Iklan Alternatif Adsense Untuk Monetisasi Blog




Iklan Alternatif Adsense Untuk Monetisasi Blog. Seringkali dalam membicarakan mengenai penghasilan dari blog, yang terlintas di benak kita adalah Google Adsense. Namun tidak jarang untuk menjadi penayang iklan Adsense harus mengalami penolakan.

Hal tersebut karena Google Adsense menerapkan sistem review terlebih dahulu sebelum menerima sebuah blog sebagai penayang iklannya. Terlebih sekarang ini, Google juga akan mereview semua situs atau blog yang diajukan, meskipun sebelumnya telah mempunyai akun Adsense. Hmmm sepertinya semakin ketat saja ya.

Namun sahabat Kangagos jika berkeinginan menjadi penayang iklan Adsense dan pernah mengalami penolakan, janganlah berkecil hati. Tetap berusaha membenahi segala kekurangan pada blog sehingga nantinya bisa diterima sebagai publisher Adsense, seperti kata mutiara yang mengatakan bahwa "siapa yang bersungguh-sungguh pasti akan berhasil".


Daya pikat Google Adsense


Meskipun tidak semua Blogger berorientasi pada uang yang dihasilkan dari blog, namun mendapatkan penghasilan dari blog adalah impian bagi sebagian besar Blogger, termasuk juga Kangagos nih.

Adalah Google Adsense rujukan dari banyak Blogger dan juga Youtubers dalam upaya mendapatkan penghasilan secara online. Hal tersebut karena sudah terbukti dari sekian banyak Blogger dan Youtubers yang telah sukses secara finansial sebagai penayang iklan Adsense.

Disamping itu juga karena nama besar  Google yang sudah tidak perlu diragukan lagi kredibilitasnya di jagat internet.

Blog dengan trafik pengunjung yang tinggi sangat disayangkan jika tidak dimonetisasi. Karena semakin banyak pengunjung sebuah blog, maka jika dimonetisasi akan berkesempatan mendapatkan penghasilan yang tinggi pula.

Namun jika saat ini sahabat Kangagos ingin mendapatkan informasi periklanan terbaik sebagai alternatif dari Google Adsense, silahkan ikuti artikel ini sampai selesai ya. Oiya, bagi sahabat yang menggunakan template valid AMP, silahkan baca artikel alternatif Adsense terbaik untuk blog AMP.

Iklan Alternatif Google Adsense


Ada banyak alasan mengapa Blogger mencari alternatif Adsense dalam memonetisasi blognya, diantaranya adalah :
  • Pernah atau berkali-kali pengajuannya ditolak Google Adsense
  • Belum mempunyai blog yang sesuai dengan ketentuan Google Adsense
  • Tidak nyaman dengan ketentuan Adsense yang begitu ketat
  • Untuk payout terasa terlalu lama karena minimal saldo harus $100
  • Ingin mencoba sesuatu yang baru dalam memonetisasi blog
  • Masih merasa pemula sehingga malu-malu untuk mendaftar di Google Adsense
  • Dan lainnya

Mungkin diantar sahabat Kangagos mempunyai alasan tersendiri mengapa mencari alternatif terbaik dari Google Adsense. Biar tidak penasaran, berikut ini periklanan alternatif Adsense yang bisa dimanfaatkan yaitu :

1. AdNow

AdNow yang berdiri pada tahun 2014 dan telah berpenglaaman sudah banyak mendapat review positif dari para publishernya. AdNow adalah jaringan periklanan dengan menyediakan format iklan yang populer yaitu Native Ads sehingga pemasangan iklan ini tidak akan mengganggu kenyamanan dari para pengunjung.

AdNow menyediakan PPC dan Iklan CPM yang bisa dipasang pada widget sehingga akan terlihat seperti bagian dari konten blog. Kamu dapat memasangnya pada artikel terkait maupun pada sidebar.

Iklan AdNow juga tersedia dalam berbagai ukuran baik untuk perangkat mobile, tablet dan juga desktop.



Dan kabar baiknya adalah iklan Adnow juga bisa disandingkan dengan iklan lain, seperti Google Adsense dan platform iklan lainnya. Dengan demikian AdNow bisa menjadi alternatif cara untuk mendapatkan penghasilan dari blog karena telah terbukti membayar publishernya. Ulasan selengkapnya bisa dilihat pada artikel cara mendapatkan uang dari AdNow.

2. AdCalm

AdCalm adalah jaringan periklanan yang terpercaya dan dapat diandalkan. Dengan menyediakan beragam format iklan yang dapat disesuaikan dengan tampilan blog, juga tidak akan mengganggu kenyamanan pengunjung blog.

AdCalm juga menggunakan teknologi terbaik untuk membantu publisher dalam mendapatkan penghasilan yang bagus dari pemasangan iklan AdCalm. Selain itu AdCalm juga memberikan rate CPM yang tinggi. Dengan minimal payout $5 saja dan bisa melalui PayPal dan Wire transfers tentunya tidak menyulitkan publisher dalam menarik saldonya. Selengkapnya silahkan cek di ADCALM.

3. Propeller Ads

PropellerAds juga menjadi salah satu favorit Blogger karena proses pandaftarannya yang cepat dan mudah.  Selain itu karena Jenis iklan yang ditawarkan sangatlah lengkap meliputi jenis iklan spanduk, spanduk geser, tautan langsung, pop di bawah iklan, iklan notifikasi, dialog ads, native ads dan sejumlah lainnya.

PropellerAds ini berdiri sejak tahun 2011, dan pastinya telah berpengalaman dalam membantu publishernya untuk mendapatkan penghasilan terbaik dari blognya.

Iklan dari PropellerAds tidak mengganggu pengunjung blog, sehingga layak untuk dicoba oleh siapa saja yang ingin mendapatkan penghasilan dari blog. Untuk dapat bergabung, kamu hanya perlu mendaftakan diri di situs resminya.

4. RevenueHits

Selanjutnya ada RevenueHits yang bisa temans Pemula manfaatkan untuk mendulang dolar dari blog. ReenueHits telah menggunakan teknologi terkini yaitu iklan yang ditargetkan oleh Contextual & Ads Geo Targeting.

Untuk bisa bergabung sebagai publisher RevenueHits sangatlah mudah, temans Pemula tinggal mendaftar langsung di situs resminya dan bisa langsung menjalankan program iklannya.

Publisher RevenueHits bisa menarik saldo atau payout dengan saldo minimal $20 yang dapat ditarik ke Wire, PayPal atau Payoneer. Selengkapnya silahkan baca artikel cara mudah daftar dan mendapat dolar dari RevenueHits.

5. MGID

Selanjutnya ada MGID yang mungkin para sahabat sudah tidak merasa asing lagi, karena MGID telah banyak digunakan Blogger Indonesia.

MGID sudah berjalan sejak tahun 2008, dan temans Pemula bisa mendaftar sebagai publisher untuk memonetisasi blog sebagai alternatif dari Google Adsense.

 Iklan MGID berupa gambar atau native ads yang disediakan dalam berbagai format yang bisa diatur sendiri, dan sangat cocok untuk dipasang di widget bawah artikel atau pada sidebar.

6. Taboola

Seperti pada Media.net, Taboola juga sudah support blog AMP, dan untuk menjadi publisher juga hanya melalui proses yang cepat dan mudah.

Taboola adalah platform native ads yang populer saat ini, dan menyediakan iklan widget untuk publisher dalam menampilkan konten promosi, termasuk juga artikel, video, dan slideshow.

Taboola juga telah digunakan oleh perusahaan terkenal seperti BBC, USA Today, TMZ, Business Insider, Chicago Tribune, Daily Mail, dan lain-lain. Iklan yang dihadirkan pun berkelas, tidak terlihat murahan, dan tentunya membuat blog jadi lebih enak dipandang.

6. Media.net

Media.net sejatinya adalah jaringan iklan kontekstual dari Yahoo! dan Bing, sehingga bisa dijadikan alternatif terbaik dari Adsense. Iklan yang disediakan juga disesuaikan dengan blog kamu dan bisa ditampilkan baik pada laptop, tablet, maupun smartphone.

Iklan dari Media.net sangat ramah pengunjung sehingga pemasangan iklan tidak akan menurunkan trafik blog kamu. Selain itu Media.net juga sudah mendukung iklan untuk pengguna template AMP Blogger. Jika kamu tertarik bisa langsung mendaftar di situs resminya secara gratis.

7. PayClick

Mempunyai tampilan iklan kurang lebih seperti AdNow dan dengan proses pendaftaran yang tidak berbelit-belit sehingga Blogger bisa langsung tancap gas dalam menghasilkan uang.

PayClick adalah Jaringan periklanan premium iklan asli atau native ads yang sudah mendukung untuk ditampilkan baik pada smartphone, laptop, maupun tablet.

PayClick ini jaringan iklannya cukup luas dan berpengalaman karena Perusahaan ini sudah beroperasi sejak 2010 yang tersebar di lebih dari 107 Negara dan memiliki lebih dari 120 ribu pengiklan. Selengkapnya silahkan baca cara monetisasi blog dengan PayClick Native Ads.

Sosiago


Sahabat Kangagos, selain dari layanan periklanan diatas, untuk mendapatkan uang atau penghasilan dari blog bisa juga dengan cara memanfaatkan situs Sosiago.

Sosiago ini dulunya dikenal dengan nama iblogmarket. Untuk medapatkan penghasilan dari Sosiago adalah dengan mendaftar terlebih dahulu sebagai influencer.

Karena sistem kerja dari Sosiago ini mempertemukan antara pemilik bisnis atau advertiser dengan influencer/Blogger.

Dengan menjadi influencer nantinya akan mendapatkan job seperti, content placement, dan dari sinilah rupiah itu bisa didapatkan. Semakin banyak job yang bisa kamu terima, maka akan semakin banyak pula rupiah yang bisa dihasilkan. Selengkapnya silahkan baca artikel cara mendapatkan uang dari Sosiago.

SafelinkU

Disamping penyedia iklan diatas, jika temans Pemula masih membutuhkan referensi lainnya, Cara Pemula merekomendasikan SafelinkU untuk kamu gunakan.

SafelinkU ini adalah layanan penyingkat URL atau Shorten URL yang cocok kamu gunakan pada blog seperti blog download, atau lainnya.

Safelinku juga bisa kamu gunakan untuk menyingkat URL asli yang panjang menjadi singkat, sehingga kamu akan lebih mudah ketika berbagi artikel ke sosial media atau grup messenger.

Ulasan lengkap mengenai SafelinkU bisa kamu baca pada cara mudah monetisasi link URL. Untuk pendaftarannya sangat mudah dan cepat, serta gratis tentunya.

Baiklah sahabat Kangagos, demikianlah Iklan alternatif Adsense untuk monetisasi blog yang bisa dimanfaatkan untuk memberdayakan blog kamu. semoga bermanfaat.