Jaringan Periklanan Terbaik Untuk Blog Valid AMP



Jaringan Periklanan Terbaik Untuk Blog Valid AMP yang bisa kamu manfaatkan untuk menambah penghasilan dari blog. Dan informasi jaringan layanan iklan untuk publisher ini sebagai alternatif terbaik dari Google Adsense untuk memonetisasi blog AMP.

Mendapatkan penghasilan dari blog memang sangat menggiurkan bagi siapa saja, khususnya bagi para blogger. Meskipun tujuan dari membangun sebuah blog tidak mutlak untuk mendapatkan penghasilan saja.

Banyak alasan dan latar belakang seseorang dalam membangun sebuah blog selain untuk tujuan monetisasi, misalnya untuk aktualisasi diri, blog profile, sebagai media untuk berbagi pengalaman atau tutorial, dan sebagainya. Silahakan baca juga cara mendapatkan uang dari Accesstrade.

Jaringan Periklanan Terbaik Sebagai Alternatif Google AdSense Untuk Blog Valid AMP

Tidak bisa dipungkiri jika Google AdSense masih menjadi primadona bagi blogger dan Youtubers dalam memonetisasi konten dan video mereka. Hal tersebut dikarenakan Google Adsense merupakan jaringan periklanan terbesar yang juga milik dari perusahaan raksasa Google. Siapa sih yang tidak tahu nama besar Google?

Sampai saat ini terdapat banyak layanan jaringan periklanan untuk monetisasi blog dan juga shorten URL yang terpercaya dan telah digunakan oleh banyak blogger. Silahkan baca juga cara membuat sitemap valid amp..

Namun mayoritas perusahaan periklanan tersebut belum mendukung blog AMP, namun tidak perlu diragukan lagi laynanannya untuk blog non AMP.

Jika saat ini sahabat Kangagos menggunakan template AMP blogger dan belum mempunyai akun Google Adsense, tidak perlu berkecil hati. Karena sekarang sudah ada penyedia layanan jaringan periklanan untuk blog AMP sebagai alternatif dari Google Adsense. Silahkan baca juga rekomendasi template blogger AMP terbaik. 

Nah bagi sahabat Kangagos yang telah mempunyai blog valid AMP dan ingin mendapatkan penghasilan dari blog, maka berikut alternatif Google AdSense untuk blog valid AMP yaitu :

1. RevContent

Hampir sama dengan Taboola, Revcontent juga menyediakan beragam pilihan jenis iklan untuk para publisher seperti native ad dan feed ad yang menarik.

Revcontent juga mengklain bahwa Feed ad iklan mereka tidak membuat blog menjadi lambat ketika di akses. Tertari untuk bergabung menjadi publisher Revcontent, kamu bisa mencoba tampilan iklannya terlebih dahulu secara gratis menggunakan kode berikut ini :

<amp-ad width="400" height="260" layout="responsive" 
      type="revcontent"
      heights="(max-width: 320px) 933px,
      (max-width: 360px) 1087px,
      (max-width: 375px) 1138px,
      (max-width: 412px) 1189px,
      (max-width: 414px) 1072px,
      (max-width: 568px) 1151px,
      (max-width: 640px) 1128px,
      (max-width: 667px) 1151px,
      (max-width: 732px) 1211px,
      (max-width: 736px) 1151px,
      (max-width: 768px) 633px,
      (max-width: 1024px) 711px,
      86vw"
      data-wrapper="rcjsload_2ff711"
      data-id="203">
  <div placeholder="">Loading ...</div>
</amp-ad>

2. Media.net

Media.net menyediakan banyak pilihan iklan diantaranya adalah berupa video, rich media, image, expandable, dan lainnya.

Media.net sendiri telah mempunyai jutaan publisher dan juga advertiser sehingga stok tayangan iklan pastinya akan banyak juga. Oiya, Media.net ini merupakan perusahaan milik Yahoo dan Bing, pasti sudah tahu kan nama-nama perusahaan tersebut?

Nah, kini layanan iklan dari Media.net telah mendukung blog valid AMP. Tentunya ini merupakan kabar gembira bagi pemilik blog AMP. Jika kamu ingin mencoba tampilan iklan dari Media.net, kamu bisa menggunakan contoh unit iklan yang bisa diterapkan pada blog valid AMP seperti berikut ini :

<amp-ad width="300" height="250"
    type="medianet"
    data-tagtype="cm"
    data-cid="8CUS8O7EX"
    data-crid="112682482">
</amp-ad>

3. Taboola

Selanjutnya adalah Taboola yang merupakan penyedia jaringan periklanan native terbesar. Jenis iklan yang disediakan antara lain Native Ad, Feed Ad, Video ad, dan lainnya.

Taboola juga mempunyai jutaan advertiser dan juga publisher yang telah bergabung. Menariknya adalah Taboola membayar publisher dengan komposisi yang sangat besar yaitu hingga 70% revenue sharing.

Taboola dengan cepat mengikuti perkembangan jaman sesaat setelah AMP project merilis AMP HTML yang juga mendukung layanan iklan untuk blog valid AMP. Jika kamu ingin mencoba sensasi jaringan periklanan Taboola, kamu bisa menggunakan contoh unit iklan berikut ini :

<amp-embed width="100" height="283"
       type=taboola
       layout=responsive
       heights="(min-width:1907px) 39%, (min-width:1200px) 46%, (min-width:780px) 64%, (min-width:480px) 98%,
(min-width:460px) 167%, 196%"
       data-publisher="amp-demo"
       data-mode="thumbnails-a"
       data-placement="Ads Example"
       data-article="auto">
  </amp-embed>

Sahabat Kangagos, sementara ini baru tersebut di atas Jaringan periklanan terbaik sebagai alternatif Google Adsense untuk blog valid AMP, namun tidak menutup kemungkinan kedepannya akan terus bertambah.

Saya yakin para perusahaan jaringan periklanan tidak akan berdiam diri dan pasti akan tergelitik untuk turut serta mendukung teknologi blog AMP. Semoga bermanfaat.