Ditolak Google Adsense? Inilah Solusinya



Ditolak Google Adsense? Ini Solusinya. Ditolak Google Adsense? Simak Solusinya Disini. Pernah merasakan di tolak Google Adsense? Kalau iya berarti kita sama dong. Entah kenapa ya Google Adsense sepertinya masih tetap menjadi idola dan primadona sampai saat ini.

Banyak blogger yang ingin bisa bergabung untuk menjadi publishernya. Meskipun untuk mendaftarnya bisa dibilang cukup mudah, namun untuk diterima menjadi publisher di google adsense saat – saat ini sangatlah tidak mudah.

Banyak kebijakan google adsense yang harus semuanya dipatuhi. Selain Adsense, kamu juga bisa mendaftar sebagai publisher iklan di MediaVenus.

Apalagi google adsense ini terkenal dengan penegakan aturan yang ketat. Artikel ini lebih ditujukan untuk blogger pemula yang baru terjun ke dunia publisher dengan memonetisasi blog nya agar tidak patah semangat di tengah jalan ketika di tolak pengajuannya oleh google adsense.

Ditolak Google Adsense?

Kalau untuk blogger pemula seperti Saya ini rasanya sudah senang tiada tara ketika bisa mendapatkan penghasilan dari blog meskipun hanya cukup untuk beli paketan internet dan kopi untuk menemani menulis artikel.

Namun sudah banyak juga para blogger yang telah sukses memonetisasi blog nya, hasilnya bukan hanya sekedar kopi dan paketan internet, namun hasil memonetisasi blog para blogger sukses ini bisa untuk membeli mobil maupun rumah. Woow. Lantas siapa sih yang tidak tergiur untuk megikuti jejak mereka?

Namun yakinlah, perjuangan beliau – beliau ini dalam memonetisasi blog nya tidak muncul dalam hitungan jam, butuh perjuangan dan semangat yang membara, konsistensi dan kontinuitas yang tinggi. Baca juga cara mendapatkan uang dari 8Share.

Memang membangun sebuah blog bukanlah hal yang mudah, terutama blog dengan konten artikel hasil penulisan sendiri. Berbulan – bulan update artikel mencurahkan ide pikiran, waktu, dan tenaga, fokus untuk membangun sebuah blog.

Namun begitu diajukan adsense hasilnya penolakan dengan indah dari google. Bisa dibayangkan sakitnya tuh dimana kan.

Kecewa? Marah? Sedih?

Bolehlah namun jangan berlebihan ya. Apalagi sampai banting – banting gelas atau cangkir kopi. Jangan ya, sayang kopinya. Yang penting jangan patah semangat dan jangan menyerah, karena google masih berbaik hati dengan memberikan kesempatan kepada kita untuk memperbaiki dimana letak kekurangannya dan mengajukan permohonan adsesnse lagi dengan blog dan email yang sama.

Kalau boleh saya bilang, sebuah perjuangan untuk bisa diterima menjadi publisher di google adsense tidak ada gregetnya bila tidak pernah melewati masa – masa dimana sempat di tolak oleh google adsense, paling tidak untuk saat ini ya karena memang saat sekarang google sangat selektif sekali dalam menerima publisher.

Hal ini karena google ingin memberikan yang terbaik untuk para advertizer nya dengan cara menampilkan iklan secara tepat dan efisien.

Permasalahan dan solusi penolakan google adsense 

Penolakan dari google adsense bisa bermacam – macam bentuknya, tergantung dimana letak kekurangan dari blog yang diajukan, namun sekali lagi alasan yang di kemukakan memang tidak secara detil.

Alasan umum yang sering di berikan google adsense kepada para pendaftar calon publishernya beserta solusi – solusinya antara lain adalah :

1. Konten tidak memadahi 

Alasan ini memiliki banyak makna, namun saya menyimpulkan menjadi 2 hal yakni :
  • konten artikel yang masih sedikit jumlahnya.
  • Dan jumlah kata dalam tiap–tiap artikelnya kurang dari 300 atau 400 kata, jadi google menganggap hal tersebut suatu artikel belum menyuguhkan pembahasan secara menyeluruh. Banyak terdapat gambar atau video namun minim kata - kata Solusinya adalah menambahkan artikel hasil tulisan sendiri dan mengkoreksi kembali postingan yang sedikit jumlah katanya.

2. Situs tidak sesuai dengan kebijakan Adsense 

Cobalah periksa kembali artikel – artikel yang ada di blog, mana yang kira – kira tidak sesuai dengan kebijakan google adsense, mungkin ada judul atau kata yang tidak diperkenankan oleh google adsense. Bisa dibaca kembali ToS google adsense dan segera memperbaikinya.

3. Navigasi sulit 

Penolakan ini bisa jadi karena blog belum terindex oleh google dan bisa juga karena sulitnya menjelajahi blog. Pasanglah sitemap dan gunakan widget yang diperlukan saja jangan berlebihan. Pilihlah template yang sederhana.

4. Alamat kontak tidak valid

Ini menyangkut penulisan alamat yang oleh google terdeteksi tidak bisa diketemukan. Lakukan pengajuan lagi dengan memperhatikan kembali penulisan alamat yang benar.

5. Akun terkait dengan akun lainnya 

Google Adsense hanya mengijinkan satu orang satu akun adsense. Jadi jika google mendeteksi ada data yang sama maka secara otomatis akan ditolak

Hal lain yang juga perlu diperhatikan saat akan mendaftarkan blog untuk bergabung menjadi publisher di google adsense diantaranya sebagai berikut :
  • Pemilihan template, pilih lah template yang bersih dan sederhana
  • Pemasangan widget, pasang widget seperlunya saja jangan terlalu banyak terdapat widget yang tidak penting
  • Pemilihan Niche, fokus dan konsen terhadap topik blog
  • Jumlah artikel dan usia blog, jangan tergesa – gesa untuk segera mendaftar adsense. 
Oke, setelah yakin semuanya sudah diperbaiki, maka saatnya mengajukan ulang kembali ke www.google.com/adsense , jangan lupa berdoa biar diterima ya.

Kesimpulan 

Meskipun ada banyak jaringan periklanan di luar sana, namun google adsense tetaplah mempunyai daya tarik tersendiri bagi para blogger yang ingin memonetisasi blognya. Namun perlu perjuangan untuk bisa diterima menjadi publisher di google adsense.

Artikel ini bukanlah bertujuan untuk mematahkan semangat teman – teman blogger pemula yang ingin bergabung di google adsense, akan tetapi sebaliknya untuk menumbuhkan semangat perjuangan yang tidak kenal menyerah saat di tolak oleh google adsense. Baca juga cara membuat logo header online gratis.

Jadi kesimpulannya janganlah gampang menyerah dan putus asa. karena jika sekali ditolak permohonan pengajuan oleh google adsense kemudian patah semangat, maka selesai sudah sampai disitu saja.

Penolakan google adsense disertai dengan alasan mengapa sebuah pengajuan ditolak ( meskipun tidak detail penjelasannya ya ), jadi masih bisa untuk diperbaiki dan kemudian diajukan permohonan ulang lagi. Jadi, tetap semangat untuk nge-blog ya.

Demikianlah sedikit uraian diatas mengenai solusi jika ditolak oleh google adsense sebagai wacana apa saja yang harus dilakukan setelah penolakan. Semoga bermanfaat.