Cara Mudah Menjadi Publisher CPI Appnext



Cara Mudah Menjadi Publisher CPI Appnext. Menjadi publisher masih menjadi surga bagi kebanyakan blogger, terlebih menjadi publisher Google Adsense. Namun seperti kita ketahui bersama, jaman sekarang untuk daftar menjadi publisher Google Adsense tidaklah semudah dulu.

Banyak cerita yang kita dapat dari para teman-teman blogger, tidak jarang dari mereka yang ditolak berkali-kali ketika mencoba peruntungan dengan "melamar" jadi publisher Google Adsense.

Diperlukan kerja keras untuk membangun sebuah blog yang dipenuhi dengan konten original dan berkualitas, konsisten untuk terus menelorkan artikel-artikel tulisan tangan di blognya. Silahkan baca juga Maksimalkan penghasilan blog dengan Adnow.

Pasti pernah terbayangkan ya, sudah capek-capek membangun sebuah blog, mengisinya dengan artikel-artikel menarik non copas, namun akhirnya tetap ditolak oleh Google Adsense. Sakitnya tuh dimana-mana.

Serasa kiamatkah? Eiittss tunggu dulu. Meskipun ditolak, blog masih bisa diperbaiki kekurangannya dan selama blog tidak melanggar ToS Google Adsense, nantinya bisa di daftarkan kembali. Google Adsense tetap memberi kesempatan. Silahkan baca juga Cara mendapatkan penghasilan dari Revenuehits.

Dan lagi, Google Adsense bukanlah satu-satunya jalan untuk mendulang penghasilan dari blog atau website. Masih banyak peluang yang blogger miliki untuk mendapatkan penghasilan dari blog / website.

Kalaupun harus di bidang publisher, bisa mencoba menjadi publisher yang lain mulai dari CPC, CPM, CPA, CPI, misal bergabung menjadi publisher di :


Mengapa tidak mencoba bergabung di CPI Appnext?

Appnext adalah sebuah layanan periklanan khususnya mobile. Layaknya Admob, Appnext memberikan layanan bagi para pengembang aplikasi mobile khususnya Android dan iOS untuk memasang jaringan iklannya di aplikasi milik mereka.

Untuk para blogger juga bisa menjadi publisher Appnext dengan memasang banner Appnext.

Bagaimana cara bergabung menjadi publisher di Appnext?

Kalau belum punya akun Appnext bisa sign up langsung di www.appnext.com, pilih Join Now dan muncul Popup :

Pada popup ini adalah form pendaftaran, kemudian isilah form pendaftaran tersebut. Setelah terisi semua kemudian klik tombol Start Now. Tunggulah beberapa saat untuk menerima email konfirmasi dari Appnext. Setelah akun sudah aktif lanjutkan login ke Appnext.

Cara Buat Unit Iklan Appnext

Adapun untuk langkah selanjutnya adalah membuat unit iklannya yang akan dipasang di blog/website :
  • Pilihlah menu App > Add New App > pada popup pilih website.
  • URL bisa diisi alamat blog/website ataupun dikosongin
  • Berilah nama untuk unit iklan ini agar mudah untuk memantau perkembangannya, kemudian pilih Next
  • Pilihlah kategori yang diinginkan baik untuk iOS maupun untuk Android
  • Isikan deskripsi blog yang akan di pasang iklan Appnext, kemudian klik tombol Next
  • Akan muncul kode Placement-ID, copy lah ke notepad. Kemudian klik tombol Go To Integration Tools

Ambil kode unit iklan

Selanjutnya kita berada di sesi Integration Tools. Sorotlah dibagian menu Websites, pilihlah jenis tampilan iklan yang diingikan. Kemudian lihat bilah sebelah kanan, scrol kebawah akan terdapat kode HTML.

Cara Pasang Kode Unit Iklan di Blog

Sebelumnya tambahkan widget HTML baru di blog/website, kemudian copy kode iklan Appnext dan tempelkan di widget blog/website tadi. Sampai tahap ini, widget jangan di simpan terlebih dahulu. Baca juga Aplikasi penghasil dolar di Android.

Buka notepad yang berisi Placement-ID tadi, copy kode untuk Android kemudian tempelkan ke dalam kode iklan Appnext tadi, dibagian Android. Begitu pula untuk Placement-ID iOS, copy dan tempelkan di bagian iOS. Untuk kedua Placement-ID ini diletakkan didalam tanda petik ya. Kemudian simpan widget nya dan lihat hasilnya di tampilan blog/website.

Apa kelebihan Appnext ini?

Kesimpulan awal yang dapat saya ambil adalah nilai CPI yang besar. Pengalaman saya ketika ada yang pasang aplikasi andoid dari iklan saya dihargai $1. Minimal PO nya $20 melalui Paypal. Sangat layak untuk dicoba. Oiya, Appnext ini sampai tulisan ini dibuat tidak mendukung fitur referal ya.

  • Note : Sepertinya Appnext sudah tidak bisa untuk blog/website

Nah bener kan. Banyak jalan menuju Roma. Tidak hanya dari Google Adsense saja ketika ingin memonetisasi blog/website. Demikian artikel panduan cara mudah menjadi publisher CPI Appnext. Semoga bermanfaat.