Manfaat NgeBlog Yang Perlu Diketahui




Ngeblog itu asyik lho. Paling tidak itu pendapat saya. Yeesss pada awalnya dalam pandangan saya, ngeblog itu seperti membuat catatan pribadi secara online. Atau pada jaman dahulu itu kita mempunyai sebuah buku yang berisi catatan harian online.

Ya semacam diary gitu lah. Kalau jaman dulu diary ditulis dibuku dan dibaca sendiri, kini bisa di tulis di blog secara online dan bisa dibaca banyak orang. Kalau bisa berbagi manfaat dan pengetahuan, mengapa tidak?

Dengan blog yang kita miliki kita bisa berekspresi, berbagi cerita, berbagi tips, berbagi keceriaan, dan masih banyak yang lainnya. Silahkan baca juga aplikasi survey berbayar terbaik untuk Android.

Apalagi kita mempunyai suatu hobi / passion yang unik, misal hobi berkebun bunga-bunga yang cantik, atau hobi otomotif, pasti banyak yang berkunjung ke blog kita untuk belajar hal minat yang sama, silaturahmi. Pasti seneng dong kalau banyak visitor blog kita. Silahkan baca juga cara mendapatkan uang dari blog.



Manfaat Ngeblog


Membangun sebuah blog bukanlah pekerjaan yang sia-sia, banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari aktifitas ngeblog itu sendiri. Mau tahu, simak yang berikut ini ya :

1. Waktu luang jadi lebih produktif

Tidak ada yang lebih bijak selain dapat memanfaatkan waktu luang dengan sebaik-baiknya. Waktu luang yang kamu miliki tidak terbuang begitu saja tanpa ada sesuatu yang bermanfaat.

Dengan terjun ke dunia Blogging bisa menjadikan waktu luang kamu menjadi lebih produktif. Kamu bisa menuangkan pengalaman sehari-hari kamu melalui tulisa di blog kamu. Dan tidak menutup kemungkinan jika hal-hal positif yang kamu bagikan di blog bisa bermanfaat untuk orang lain juga.

2. Menambah wawasan dan pengetahuan

Kok bisa? Ya bisa sajalah...

Dengan komitmen untuk konsisten mengembangkan blog, secara tidak sadar kamu akan terus mencari ide untuk membuat sebuah artikel untuk blog.

Jika blog kamu berisikan atau membahas tentang suatu niche tertentu, maka secara otomatis kamu akan terus menggali informasi dan pengetahuan seputar topik tersebut untuk menjadikannya sebuah konten artikel.

Dengan demikian kamu akan bisa mendapatkan sesuatu yang baru yaitu wawasan dan pengetahuan yang sebelumnya tidak kamu ketahui atau belum memahami secara keseluruhan.

3. Menambah relasi

Dengan memanfaatkan blog bisa juga untuk menjalin silaturahmi dengan teman Blogger lainnya, bisa yang satu niche dengan blog kamu maupun lintas niche.

Menjalin relasi dan pertemanan antar Blogger tidak hanya sebatas di dunia internet (maya) saja, karena banyak kegiatan yang melibatkan para Blogger sehingga Blogger bisa kopdar (kopi darat) secara nyata. Dengan demikian kamu bisa menambah relasi dan menambah teman yang positif.

4. Mengikuti perkembangan jaman

Dengan terjun menekuni dunia Blogging artinya kamu tidak ketinggalan jaman. Karena blog itu sendiri juga merupakan produk dari perkembangan teknologi yang semakin lama semakin maju.

Platform Blog populer seperti Blogspot dan Wordpress juga terus melakukan update mengikuti perkembangan teknologi terbaru agar pengguna juga semakin nyaman menggunakan platform mereka.

5. Mendapatkan penghasilan


Dan seiring asyiknya saya menulis di blog, akhirnya saya tahu bahwa blog juga bisa menghasilkan sesuatu. Seperti halnya di smartphone android kita bisa menghasilkan pulsa secara gratis, aktifitas blogging kita juga bisa mendatangkan uang lho.

Wah kok bisa gitu ya? hanya modal menulis di blog? Dan jawabannya adalah IYA. Lalu cara nya bagaimana? Misal mendapatkan penghasilan dengan mendaftar di Google Adsense, join dengan penyedia iklan berbasis CPC, CPA, CPM, dan lain-lainnya. Silahkan baca juga cara mendapatkan uang dari Accesstrade.

Kedengarannya menyenangkan ya. Bagi yang hobi menulis di blog, bisa dapat penghasilan pula. Ini yang namanya hobi yang dibayar hehee. Kita cukup konsen menulis artikel di blog kita, sementara blog kita menghasilkan pendapatan. Hmm sinergi yang indah.

Kita tidak akan menjadi miskin hanya karena kita berbagi rejeki, dan kita tidak akan menjadi bodoh hanya karena kita berbagi ilmu.

Berbagi ilmu melalui tulisan di blog, dan selama tulisan itu di baca dan memberi manfaat baik maka pahala kebaikan akan terus mengalir.