Ngeblog Itu Menyenangkan Lho



Ngeblog itu asyik lho. Paling tidak itu pendapat saya. Yeesss pada awalnya dalam pandangan saya, ngeblog itu seperti membuat catatan pribadi secara online. Atau pada jaman dahulu itu kita mempunyai sebuah buku yang berisi catatan harian online.

Ya semacam diary gitu lah. Kalau jaman dulu diary ditulis dibuku dan dibaca sendiri, kini bisa di tulis di blog secara online dan bisa dibaca banyak orang. Kalau bisa berbagi manfaat dan pengetahuan, mengapa tidak?

Dengan blog yang kita miliki kita bisa berekspresi, berbagi cerita, berbagi tips, berbagi keceriaan, dan masih banyak yang lainnya.

Apalagi kita mempunyai suatu hobi / passion yang unik, misal hobi berkebun bunga-bunga yang cantik, atau hobi otomotif, pasti banyak yang berkunjung ke blog kita untuk belajar hal minat yang sama, silaturahmi. Pasti seneng dong kalau banyak visitor blog kita. Silahkan baca juga cara mendapatkan uang dari blog.

Lika-liku Ngeblog

Dan seiring asyiknya saya menulis di blog, akhirnya saya tahu bahwa blog juga bisa menghasilkan sesuatu. Seperti halnya di smartphone android kita bisa menghasilkan pulsa secara gratis, aktifitas blogging kita juga bisa mendatangakan uang lho.

Wah kok bisa gitu ya? hanya modal menulis di blog? Dan jawabannya adalah IYA. Lalu cara nya bagaimana? Misal mendapatkan penghasilan dengan mendaftar di google adsense, join dengan penyedia iklan berbasis CPC, CPA, CPM, dan lain-lainnya. Silahkan baca juga cara mendapatkan uang dari Accesstrade.

Kedengarannya menyenangkan ya. Bagi yang hobi menulis di blog, bisa dapat penghasilan pula. Ini yang namanya hobi yang dibayar hehee. Kita cukup konsen menulis artikel di blog kita, sementara blog kita menghasilkan pendapatan. Hmm sinergi yang indah.

Kita tidak akan menjadi miskin hanya karena kita berbagi rejeki, dan kita tidak akan menjadi bodoh hanya karena kita berbagi ilmu.

Berbagi ilmu melalui tulisan di blog, dan selama tulisan itu di baca dan memberi manfaat baik maka pahala kebaikan akan terus mengalir.