Banyak Cara Untuk Mendapatkan Uang Dari Blog



Banyak Cara Untuk Mendapatkan Uang Dari Internet. Pada dasarnya, tujuan para blogger itu bisa dibedakan menjadi 2. Yaitu blogger yang kegiatan blogging karena senang akan hal menulis catatan hariannya, mengabadikannya dalam sebuah blog. Sedangkan yang kedua adalah blogger yang memonetisasi blog nya untuk mendapatkan uang ( penghasilan - red).

Menurut saya, blogging adalah sebuah passion, dimana jika tujuan blogger adalah langsung ingin medapatkan uang tanpa menguasai alur menulis, pastinya akan menjadi kendala ketika membuat sebuah konten.

Beda hal nya jika sudah memiliki passion dalam menulis, maka akan mudah dalam menulis konten dan memonetisasi blog. Silahkan baca juga Cara monetisasi link URL dengan CPM Tertinggi.

Kabar baiknya, keahlian menulis ini bisa dipelajari. Belajar dari pengalaman, belajar menulis konten secara berkelanjutan dengan sendirinya akan mengantarkan ke sebuah passion menulis. Biarkan menulis mengalir dengan sendirinya, dan kemudian review kembali hasil dari menulis tersebut.

Cara Untuk Mendapatkan Uang Dari Blog

Kembali ke topik mendapatkan uang dari blog, banyak jalan menuju roma. Demikian juga banyak cara mendapatkan penghasilan dari blog, antara lain :

1.  Publisher Jaringan Periklanan

Blogger hanya perlu mendaftar ke jaringan periklanan untuk mendapatkan uang dari blognya. Enaknya, kalau disetujui blogger tidak perlu repot-repot mencari pengiklan yang mau memasang iklan di blognya. Contohnya adalah mendaftar Google Adsense.

Jika sudah disetujui, maka blogger tinggal memsang kode iklan di blog, selanjutnya pihak Google Adsense yang akan menampilkan iklannya, Blogger tinggal menunggu hasil pengumpulan pundi-pundi rupiah atau dolar.

Banyak penyedia iklan CPM/PPC yang menjadi favorit para blogger selain google adsense, misalnya jaringan periklanan :
Selain itu kamu juga bisa memanfaatkan layanan Shorten URL untuk mendapatkan penghasilan dari blog, seperti :
Selengkapnya silahkan baca artikel Shorten URL dengan yang membayar tinggi.


2. Program Afiliasi

Program afiliasi ini juga menarik dan banyak blogger yang menjalankannya. Dengan memasang banner atau link afiliasi di blog dengan promosi yang menarik, sehingga mengundang pengunjung blog membeli barang atau jasa yang ditawarkan, maka pemilik blog bisa mendapatkan uang dari transaksi tersebut.

Di Indonesia banyak program afiliasi ini yang sebelumnya sudah pernah saya bahas, antara lain Lazada, Invove Asia, Blilbi, MatahariMall, dsb. Silahkan baca juga Cara mendapatkan uang dari Accesstrade.


3. Menampilkan Slot Iklan Mandiri

Cara ini adalah favorit para blogger, terutama yang memiliki visitor dengan trafik yang tinggi. Dengan menyediakan slot banner iklan di blog, maka para pemasang iklan bisa bekerjasama dengan pemilik blog untuk memasang iklannya di blog tersebut.

Enaknya bagi pemilik blog, bisa langsung mendapatkan uang dan bisa memasang tarif sendiri. Baca juga Cara terbaru mendapatkan pulsa gratis di Android.


4. Menjual Produk

Menjual barang dengan memanfaatkan blog adalah cara efektif untuk media berpromosi. Misalkan blogger mempunyai usaha butik, bisa memanfaatkan blognya untuk memperkenalkan dan memasarkan produknya kepada dunia.


5. Menjual Template Blog

Nah ini buat yang yang pinter dan mahir dalam kode-kode HTML, CSS, dan sejenisnya. Untuk membuat sebuah blog atau website menarik. Silahkan baca juga pilihan template terbaik untuk blog AMP.


6. Job Review

Job review adalah mendapatkan uang dari hasil kerjasama mereview sebuah produk ataupun yang lainnya dalam sebuah postingan di blog.

Misalkan produsen A memiliki produk XYZ, kemudian meminta pemilik blog B untuk menuliskan review atau ulasan di blognya, dengan kompensasi B mendapatkan imbalan dari A.

Enaknya job review, pemilik blog bisa langsung mendapatkan uang. Jadi teringat pengalaman saya ketika menerima job review pertama kali dan mendapatkan imbalan voucher belanja 100 ribu rasanya wooww senang sekali.


7. Mengikuti Kompetisi Blog

Mengikuti kompetisi blog adalah salah satu alternatif favorit bagi kebanyakan para blogger untuk bisa mendapatkan sesuatu dengan media blog atau websitenya.

Banyak pihak yang sering mengadakan kompetisi blog dengan berbagai tujuan, entah itu mengenalkan produk sebuah perusahaan, mereview sebuah produk dari perusahaan tertentu, dan lain sebagainya.

Biasanya nominal hadiah dari kompetisi blog ini terbilang besar, jadi tidak salah jika menjadi favorit para blogger.

Demikian ulasan mengenai cara untuk mendapatkan uang dari internet atau blog, ternyata benar juga ya banyak cara untuk memonetisasi sebuah blog atau website. Bukan hanya Google Adsense saja. semoga artikel ini bermanfaat.