Cara Membuat Privacy Policy Dengan Mudah



Cara Membuat Privacy Policy Dengan Mudah. Setelah sebelumnya telah kita bahas mengenai Cara membuat disclaimer blog, sekarang untuk melengkapi atribut blog, kita akan membuat laman untuk privacy policy.

Hal ini ditujukan bagi blog atau website yang akan di daftarkan ke Google Adsense, untuk mendapatkan penghasilan dari blog maupun website yang di kelola.

Cara Membuat Privacy Policy

Kali ini adalah panduan membuat privacy policy dengan mudah, pertama-tama silahkan buka situs www.privacypolicyonline.com, klik link nya maka akan di bawa ke halaman seperti berikut :

Keterangan :
  • Your Site Title : isikan nama blog atau website
  • Your Site URL : isikan URL blog atau website
  • Contact Link : isikan URL halaman kontak pada blog atau website
  • Email : isikan email
  • Selebihnya isikan sama seperti pada gambar diatas

Kalau sudah terisi semua, selanjutnya bisa dipilih antara tombol Generate Policy atau memilih Generate HTML. Adapun penjelasannya adalah :
  • Generate Policy, jika kita klik tombol Generate Policy, maka akan ditampilkan di tab baru hasil dari isian kita tadi. Bisa langsung di copy untuk kemudian di paste kan di laman privacy policy blog kita, namun tidak dianjurkan.
  • Generate HTML, dianjurkan untuk memilih Generate HTML untuk kemudian di copy dan paste di halaman privacy policy blog / website.

Cara Membuat Laman Privacy Policy

Masuk ke dashboard blogger, kemudian pilih Laman. Selanjutnya buat laman baru. Dan paste-kan kode HTML tadi seperti gambar di bawah ini :

Langkah terakhir adalah publikasikan laman tersebut, kemudian cek ditampilan blognya. Jika belum pernah membuat halaman kontak silahkan baca cara mudah membuat laman kontak.

Demikian artikel singkat mengenai Cara Membuat Privacy Policy Dengan Mudah. Semoga bermanfaat.