Tips Memilih Deterjen Khusus Untuk Baju Bayi




Tips Memilih Deterjen Khusus Untuk Baju Bayi. Mempunyai bayi yang baru lahir adalah saat-saat terindah bagi semua orangtua, karena memiliki momongan adalah menjadi impian bagi semua orang yang sudah berkeluarga.

Dengan hadirnya anggota keluarga baru maka dirumah kita terasa lebih lengkap dan lebih berwarna. Dan juga bayi inilah yang kelak akan meneruskan silsilah generasi dimasa yang akan datang.

Sebagai orangtua pastinya akan berusaha untuk memberikan yang terbaik untuk mencukupi segala kebutuhan si buah hati. Misalnya saja memastikan kecukupan asupan ASI dan makanan pendamping yang sehat, keperluan mandi, pakaian yang nyaman, tempat tidurnya, dan lainnya.

Dan yang tidak kalah pentingnya adalah untuk memperhatikan deterjen yang digunakan untuk mencuci pakaian bayi. Mengapa demikian?


Deterjen Khusus Untuk Pakaian Bayi


Sahabat Kangagos, ketahuilah bahwa bayi ini mempunyai kulit yang lebih sensitif dibandingkan dengan orang dewasa. Bayi juga memiliki kecenderungan untuk dapat mengotori baju dengan lebih intensif daripada manusia dewasa.

Menjadi wajar jika mendapati bayi dengan kondisi baju atau pakaiannya yang kotor, entah itu karena terkena makanannya, buat lap tangannya ketika terkena kotoran, ataupun lainnya.

Hal tersebut disebabkan oleh karena dia sedang belajar mengenai berbagai macam hal baru dalam hidupnya, seperti belajar berguling, merangkak, berjalan dan bermain. Sebagai orangtua harus selalu mendukung perkembangan dari bayi di setiap tahapannya.

Selain itu juga mencuci baju bayi yang terkena berbagai macam noda dengan menggunakan deterjen untuk baju bayi.

Cara Tepat Memilih Deterjen Khusus Baju Bayi


Perlu diketahui bahwa tidak semua deterjen aman untuk bayi, karena kulit bayi masih sangat rentan. Anda harus memperhatikan apa saja komposisi yang ada di dalam deterjen tersebut. Jangan sampai salah menggunakan deterjen untuk mencuci baju bayi, karena dapat mengakibatkan iritasi pada kulit bayi dan juga menyebabkan baju bayi menjadi tidak nyaman ketika digunakan.

Anda pasti penasaran bukan mengenai bagaimana cara memilih deterjen khusus baju bayi yang aman. Tentu saja deterjen tersebut harus mengandung sifat pencuci anti bakterial. Nah, untuk selengkapnya, berikut adalah tips memilih deterjen khusus untuk baju bayi, yaitu :



1. Kandungan Anti-Hipoallergenik

Anda akan dapat mendapatkan ada banyak sekali brand yang menawarkan iming-iming yang menarik untuk mencuci baju. Namun, tidak semua deterjen aman untuk digunakan, karena ada beberapa yang dapat menimbulkan alergi pada bayi.

Biasanya saat alergi kulit bayi muncul, maka akan ada bintik-bintik merah maupun ruam pada kulitnya. Selain itu, bayi Anda bisa mengalami alergi terhadap suatu brand deterjen. Sudah pasti Anda ingin menghindari hal tersebut bukan. Alhasil, Anda perlu untuk membeli deterjen dengan kandungan anti-hipoalergenik.

2. Bebas dari Aroma Harum

Aroma harum yang tertinggal pada baju bayi dapat menyebabkan alergi maupun gatal-gatal. Kebanyakan dari sabun bayi biasanya tidak meninggalkan bau yang harum. Bau harum sebenarnya merupakan indikasi bahwa ada residu yang justru tertinggal pada pakaian. Hal tersebut akan dapat mempengaruhi kesehatan kulit sang bayi.

3. Bebas dari Zat Berbahaya

Anda perlu untuk mencari deterjen yang mengandung bahan kimia dalam kadar yang sedikit. Anda juga harus menghindari deterjen dengan kandungan pemutih dan juga aditif lainnya. Semakin tidak ada aditif yang digunakan, maka kualitas dari deterjen tersebut semakin baik. Sebisa mungkin untuk memilih deterjen yang tidak mengandung pewangi dan pewarna juga.

Sahabat Kangagos, dengan menggunakan Deterjen khusus untuk baju bayi ketika mencuci pakaian si buah hati tercinta, maka bayi akan tetap merasa nyaman serta terhindar dari bahaya iritasi kulit. Semoga bermanfaat.