Memonetisasi Blog Dengan PayClick Native Ads



Memonetisasi Blog Dengan PayClick Native Ads - Menghasilkan uang dari blog adalah salah satu dari sekian banyak alasan yang dimiliki oleh Blogger, baik blogger pemula maupun blogger yang sudah bertahun-tahun bersentuhan dengan dunia Blogging.

Banyak hal yang bisa dilakukan untuk memonetisasi blog, salah satunya yang masih menjadi favorit yaitu Google Adsense. Selain itu Kamu juga bisa mendaftar sebagai publisher MediaVenus.

Memang, blogging mempunyai banyak manfaat. Selain sebagai media berbagi ilmu juga bisa menjadi sumber pendapatan tambahan atau bisa jadi menjadi sumber pendapatan yang utama. Menjadi Publisher atau sebagai penayang iklan adalah cara yang paling populer di kalangan blogger untuk mendapatkan penghasilan. Baca juga Cara monetisasi URL dengan CPM Tertinggi.

Salah satu Native Ads atau jaringan iklan asli yang memiliki prospek bagus untuk di coba adalah PayClick. Memang kalau disandingkan dengan nama besar Google Adsense, nama Payclick masih berada dibawahnya. Namun PayClick ini bisa menjadi solusi untuk bisa mendapatkan penghasilan dari blog yang di kelola. Baca juga maksimalkan penghasilan blog dengan iklan Adnow.

Begitu pula bagi pemilik bisnis yang berencana untuk melebarkan sayap bisnisnya bisa juga memanfaatkan PayClick untuk memperluas pangsa pasar dengan bergabung menjadi Advertiser di PayClick.

Keduanya, baik Publisher maupun Advertiser PayClick dapat memperoleh keuntungan yang besar. Apa saja itu? Ikuti terus artikel ini sampai selesai untuk lebih mengenal dekat dengan PayClick.


Lebih Mengenal PayClick 

PayClick adalah Jaringan periklanan premium iklan asli atau native ads yang sudah mendukung untuk ditampilkan baik pada smartphone, laptop, maupun tablet. PayClick ini jaringan iklannya cukup luas dan berpengalaman karena Perusahaan ini sudah beroperasi sejak 2010 yang tersebar di lebih dari 107 Negara dan memiliki lebih dari 120 ribu pengiklan.

Keuntungan memasang iklan dari PayClick adalah iklannya seakan menyatu dengan artikel atau konten yang ada di blog, jadi iklan ini sekilas mirip seperti bagian dari konten yang ada sehingga berpotensi besar untuk terjadinya klik. Baca juga shorten URL dengan CPM yang menggiurkan.

Secara umum iklan dari PayClick ini ramah di mata dan ramah pengunjung sehingga tidak berpengaruh terhadap penurunan jumlah visitor blog. Jadi sangat menguntungkan bagi kedua belah pihak.

Untuk mendaftar menjadi Publisher Payclick sangat mudah, bahkan untuk trafik yang rendahpun masih bisa diterima. Sangat cocok bagi blog baru atau blog yang masih dalam tahap persiapan untuk didaftarkan ke Google Adsense.

Keuntungan lainnya yaitu minimun payout-nya tergolong rendah yaitu $20 dan bisa di tarik tiap minggu. Bagaimana, tertarik untuk mencoba?

Cara Daftar Publisher PayClick

Untuk menjadi Publisher PayClick hanya diperlukan beberapa langkah pendaftaran saja. Jika pendaftaran sudah selesai, maka selanjutnya adalah membuat unit iklan yang akan di pasang di blog. Secara detil langkah pendaftarannya adalah sebagai berikut :
  • Silahkan langsung menuju ke website PayClick.com
  • Pilihlah yang bagian Publisher, kemudian isilah form yang tersedia. Pastikan semuanya terisi dan centang di bagian bawah untuk memastikan kita bukan robot. Selanjutnya pilih Register.
  • Kemudian cek inbox email dari PayClick, dan klik link konfirmasinya
  • Selamat, akun sudah diaktifkan.
Sampai di sini blogger sudah tercatat sebagai Publisher di PayClick. Lakukan login ke dashboard PayClick dan silahkan beradaptasi dengan menu-menu yang ada.

Nah, tujuan dari register di Publisher PayClick tadi adalah untuk mendapatkan dolar. Pendaftaran sudah dilakukan, login ke dashboar sudah dilakukan, lalu harus melakukan apalagi hingga dolar bisa mengalir ke rekening?
Yang perlu dilakukan selanjutnya adalah menambahkan blog atau website yang akan di pasang iklan dari PayClick ini. Caranya adalah cukup dengan memilih menu Site dan pilih Add Site.
  1. Web Address : isilah dengan URL blog atau website
  2. Website language : pilihlah bahasa yang digunakan
  3. Website Traffic : pilihlah trafik visitor yang sesuai dengan kondisi blog atau website.

Tampilan Iklan PayClick

Jika memiliki beberapa blog atau website bisa ditambahkan semua dengan langkah-langkah yang sama seperti di atas. Setiap blog akan dimoderasi terlebih dahulu oleh pihak PayClick.

Selanjutnya adalah membuat widget yang akan ditampilkan. Caranya cukup mudah, klik saja pada menu gambar gerigi di sebelah kanan nama website. Setelah terbuka, pilihlah atau atur tampilan widget yang di kehendaki.
Jika tampilan iklan sudah sesuai dengan yang diinginkan, maka klik HTML code dan salinlah ke template blog. Kemudian simpan template. Selesai.

Dengan terpasang iklan PayClick di blog atau website maka tinggal menunggu hasil dolar yang terkumpul. Jangan lupa terus membuat artikel-artikel baru agar blog tetap terlihat fresh.

Oiya, jangan lewatkan artikel menarik review Cara mendapatkan pulsa gratis di Android dan juga tentang Cara mendapatkan kuota internet gratis di Android. Demikian artikel tentang Memonetisasi Blog Dengan PayClick Native Ads. Semoga bermanfaat.