Inilah Aplikasi Scanner Terbaik Untuk Android



Inilah Aplikasi Scanner Terbaik Untuk Android yang berfungsi sebagai pemindai dokumen yang dapat membantu kamu untuk menyelesaikan tugas kuliah atau tugas. Dan banyak pula lowongan pekerjaan yang hanya menerima dokumen pelamar berupa file softcopy atau dengan format pdf.

Karena pada jaman sekarang dimana teknologi sudah semakin maju, maka penggunaan kertas diminimalisir.

Atau untuk keperluan mengirimkan invoice dari bisnis online yang sedang kamu geluti. Bisa saja membeli alat scan, namun hal ini membutuhkan anggaran ekstra. Mengapa tidak memanfaatkan smartphone Android yang kamu miliki saja? Kan bisa menjadi lebih hemat pengeluaran untuk melakukan hal sama.

Aplikasi Scanner Terbaik Untuk Android 

Dengan smartphone memang banyak banyak hal yang dapat dilakukan. Tidak hanya untuk bersosial media, bertukar pesan, bermain game, mendapatkan pulsa gratis, dan browsing saja. Namun lebih dari sekedar itu, apalagi di dukung dengan kemudahan akses internet smartphone dapat menunjang aktifitas sehari-hari. Silahkan baca juga keunggulan Vivo V9 6GB

Nah, dengan memanfaatkan kecanggihan smartphone dan teknologi terkini kamu bisa melakukannya kapan saja dan di mana saja lho. Yess, kamu hanya butuh aplikasi scanner yang terpasang di smartphone kamu.

Jika kamu bingung menentukan mana aplikasi scanner yang terbaik untuk mengakomodir pekerjaan kamu, berikut mungkin bisa menjadi referensi untuk menentukan aplikasi mana yang akan kamu pakai. Hyuk simak yang berikut ini : 

 1. CamScanner 

Aplikasi scanner yang pertama ini adalah CamScanner. Aplikasi ini sangat direkomendasikan bagi kamu yang sering menggunakan alat scanner untuk keperluan pekerjaan. Atau mungkin bagi kamu yang membutuhkan dokumen digital untuk melamar pekerjaan secara online. aplikasi scanner camscanner 

Penggunaan dari aplikasi ini sangat mudah, kamu hanya perlu mengambil gambar dokumen yang akan dipindai seperti layaknya mengabadikan sebuah objek. Kamu bisa dengan mudah mengkonversi dokumen yang kamu scan menjadi beragam format seperti file PDF, doc, JPG dan sebagainya 

Aplikasi scanner CamScanner ini juga menyediakan layanan premium seperti penyimpanan cloud hingga 10 GB, barcode scanner, share ke media sosial, Optical Character Recognition (OCR) ke dalam beberapa bahasa tertentu, ekspor atau impor ke galeri, menyimpan ke evernote hingga convert ke PDF. Kamu bisa dengan menemukan aplikasi scanner terbaik ini di Google Playstore. 

2. Adobe Scan 

Adobe telah mengembangkan teknologinya dengan mengeluarkan aplikasi scanner yang bernama Adobe Scan. Dengan aplikasi ini kamu bisa mengubah dokumen yang dicetak ke dalam berkas PDF dan menyimpannya ke memori perangkat anda dan berbagi atau mengirimnya melalui aplikasi apa saja. Adobe Scan dapat mengkonversi dokumen ke dalam Microsoft Office seperti Word atau PowerPoint. 

Kamu hanya perlu memastikan agar semua dokumen sudah di scan semua secara urut dan benar. Kamu juga bisa menyesuaikan efek warna menjadi hitam ataupun putih sesuai dengan keinginan. Adobe Scan menggunakan sistem OCR (Optical Character Recognition) sehingga mampu memindai dokumen secara otomatis dengan hanya beberapa detik saja. 

Itupun dilakukan dengan tanpa menyentuh tombol apapun, aplikasi scanner ini akan mengenali dokumen tersebut dan menambahkannya sebagai PDF. Dengan demikian sebaiknya kamu usahakan agar kamera tetap fokus. 

3. Office Lens 

Microsoft Office sebelumnya kita hanya mengenal hanya Word, Excel, PPT (PowerPoint), dan Access saja, namun seiring perubahan jaman sekarang mempunyai "produk" baru yaitu Office Lens. Pada awalnya Office Lens hanya tersedia untuk Windows saja, namun sekarang sudah tersedia juga untuk Android maupun iOS. 

Dan seperti pada aplikasi scanner lainnya kamu dapat mengambil foto dokumen cetak maupun teks tertulis di kertas. Dengan hHanya melewati beberapa tahap saja, gambar yang dihasilkan menjadi teks jelas dan mudah dibaca seperti dokumen digital lainnya. Silahkan baca juga pasang iklan murah di Zoteromedia.com 

Ada dua mode utama pada Office Lens yaitu modus dokumen dan papan tulis hitam. Dalam menggunakannya hanya perlu membuka aplikasi kamera biasa, dan akan langsung terhubung dengan kamera smartphone. Office Lens menawarkan fitur seperti trims, enhances, scan gambar dari papan tulis, dan lainnya. 

Dengan aplikasi scanner Office Lens kamu tidak hanya dapat mengkonversi foto ke format PDF saja, namun juga bisa ke dalam Word, PowerPoint, gambar atau menyimpannya ke OneNote atau OneDrive. 

 4. Genius Scan – PDF Scanner 

Tentunya kamu akan merasa repot jika harus melakukan scan dengan banyak dokumen. Karena kamu harus melakukan pekerjaan tambahan jika ingin hasil scan kamu jadikan dalam satu dokumen. Nah Genius Scan memberikan solusinya. Dengan aplikasi ini kamu dapat melakukan scan banyak dokumen baik itu file JPEG atau PDF dijadikan multiple pages. 

5. SimplyScan: PDF Camera Scanner 

Seperti namanya, aplikasi scanner ini memberikan kemudahan dan kesederhanaan tampilannya sehingga dapat membuat aplikasi ini ringan saat digunakan. Fitur yang ditawarkan hampir sama seperti aplikasi scanner yang lainnya yang dapat menentukan sudut-sudut dokumen yang diperlukan. 

Pengguna juga dapat menetukan format dokumen dari hasil scan seperti dalam bentuk PDF, foto atau ke file ZIP dari foto untuk dokumen multipage. Aplikasi Scanner untuk Android 

6. Tiny Scanner 

Aplikasi scanner yang satu ini sangat ringan, cepat, hasilnya bagus meskipun tanpa di edit. Aplikasi ini cocok digunakan di device android baik smartphone maupun tablet. Menurut Google Playstore, aplikasi scanner yang satu ini sudah cukup lama dan hingga saat ini telah di instal lebih dari 10 juta pengguna Android.

Rating yang didapatkan juga bagus. Dengan aplikasi Tinny Scanner kamu dapat membuat dokumen PDF dengan cara memindai dokumen cetak, maupun mengimpor dari galeri foto serta bisa digunakan pada ponsel dan tablet.

Semua fitur yang kamu butuhkan tersedia di dalamnya dan dapat bekerja dengan baik sehingga menjadikannya setara dengan CamScanner. Diantaranya adalah kemampuan penyesuaian warna seperti gray scale, dan hitam putih.

Di samping itu, aplikasi scanner ini juga bisa mengatur berbagai ukuran halaman (Letter, Legal, A4, dan lainnya). Dan tak kalah pentingnya adalah adanya fitur deteksi otomatis tepi halaman yang membuatnya tampak lebih rapi. 

7. Fast Scanner: Free PDF 

Scan Aplikasi scanner bernama Fast Scanner ini dapat dengan cepat memindai dokumen seperti tanda terima, catatan, faktur, kartu nama, dan dokumen teks kertas lainnya. Kamu juga dapat membuat hasil scan menjadi beberapa halaman sekaligus. 

Dan dari hasil scannya dapat langsung di simpan maupun mengirimkannya ke relasi kamu dengan format pdf maupun jpeg.
Jangan lewatkan artikel berikut ini ya : 

Demikian aplikasi scanner terbaik untuk Android untuk dijadikan referensi ketika kamu bingung memilih aplikasi pemindai dokumen. Semoga bermanfaat.