Rekomendasi Aplikasi Edit Wajah Menjadi Tua Alternatif FaceApp




Rekomendasi Aplikasi Edit Wajah Menjadi Tua Alternatif FaceApp. Apakah kamu sudah ikut-ikutan untuk merubah wajah menjadi tua berpuluh-puluh tahun kedepan sebagaimana yang sedang viral belakangan ini?

Yap, belakangan ini memang sedang ramai untuk mengedit wajahnya agar kelihatan lebih tua dengan menggunakan aplikas FaceApp. Bahkan di sosial media juga trending tagar #FaceAppChallenge dan #AgeChallenge yang juga di ramaikan oleh para artis dan selebriti.

Menjadi tua itu sebuah kepastian,
Namun untuk menjadi dewasa adalah sebuah pilihan."

Aplikasi FaceApp


Kalau kamu juga sudah turut meramaikan tagar seperti diatas, mungkin kamu sudah menggunakan aplikasi FaceApp untuk merubah wajah kamu 20 hingga 60 tahun kedepan.FaceApp memang sedang naik daun dan sudah banyak digunakan oleh pengguna smartphone Android.

Penggunaan aplikasinya juga sangat mudah, hanya perlu memasukkan foto yang akan diedit saja, kemudian biarlah FaceApp yang bekerja untuk membuat wajah kamu terlihat lebih tua sesuai dengan pilihanmu. Setelah proses editing selesai kamu bisa membagikannya ke akun sosial media kamu.

Hasilnya memang terlihat sangat natural ya, guratan dan keriput kulit wajah terasa sangat alami sekali sehingga menjadikan banyak orang penasaran ingin mencoba aplikasi FaceApp ini.

Ternyata aplikasi ini tidak hanya digunakan untuk mengedit wajah menjadi lebih tua saja, karena FaceApp juga bisa digunakan untuk mengedit wajah di foto dengan banyak pilihan, seperti dirubah menjadi tersenyum, diedit agar terlihat lebih muda, atau bisa juga dengan memberikan sentuhan gaya rambut baru, bahkan mengubah gender. Nah lho hehee.

Hasil editan dari aplikasi FaceApp ini terlihat sangat realistis sekali berkat penggunaan teknologi kecerdasan buatan (AI) oleh pengembangnya. Sehingga banyak orang yang ikut seru-seruan di media sosial menggunakan aplikasi FaceApp ini.

Hingga terdengar berita yang menyebutkan bahwa aplikasi ini rentan dengan keamanan provacy. Namun hal ini telah ada penjelasan resmi dari pengembang aplikasi FaceApp ini.

Jika saat ini smartphone kamu tidak support dengan aplikasi ini, atau kamu ingin mencoba aplikasi lainnya yang sejenis, ikuti terus artikel ini hingga selesai ya.


Alternatif Aplikasi FaceApp


Nah bagi kamu yang ingin ikut bersenang-senang merubah wajah menjadi wajah kamu dimasa depan, atau hanya sekedar iseng saja untuk mengikuti trend saat ini, berikut adalah aplikasi pengubah wajah yang bisa kamu manfaatkan yaitu :

1. Oldify: Old Aging Booth

Aplikasi Oldify bisa menjadi alternatif dari aplikas FaceApp dan mempunyai fitur yang mirip. Foto yang akan kamu edit bisa berasal dari galeri atau bisa mengambilnya langsung dari kamera smartphone kamu.

Dengan aplikasi ini kamu bisa merubah wajah kamu dalam foto agar terlihat lebih tua. Pilihannya kamu bisa memilih wajah kamu di usia 20, 40, 60, 80 atau bahkan 99 tahun. Kerutan dan ketiput wajah yang ditampilkan nampak seperti kenyataan sehingga kamu bisa melihat prediksi wajha kamu diusia tersebut.


Saat mencoba aplikasi ini, Kangagos sedikit terkejut karena ternyata aplikasi ini juga menampilkan animasi seperti mengedipkan mata, tengok kiri kanan, dan menganggukkan kepala. Tidak percaya? Silahkan coba sendiri ya hehee.

Fitur lainnya dari aplikasi Oldify ini adalah kamu bisa edit wajah kamu agar terlihat gemuk, juga bisa menambahkan jenggot, dan lainnya. Pastinya masih banyak fitur-fitur menarik lainnya yang wajib kamu coba ya.


2. HiddenMe Face App - Face Aging App, Baby Maker

Aplikasi yang satu ini juga layak untuk kamu coba. Yap, aplikasi HiddenMe ini telah banyak digunakan oleh pengguna smartphone Android, yang mungkin salah satunya adalah kamu.

Dengan aplikasi ini kamu bisa melihat prediksi wajah kamu hingga usia 50 tahun, mantap kan. Tidak hanya untuk memprediksi wajah kamu ke tahun mendatang saja, karena kamu juga bisa edit wajah kamu agar terlihat seperti masih kanak-kanak. Imut dong ya hehee.

Adanya fitur Ethnicity Analyzer berguna untuk memprediksi asal ras kamu hanya dengan menggunakan foto wajah kamu saja. Cocok untuk seru-seruan kan.

Fitur keren lainnya adalah dapat untuk merubah gender asli kamu, jika kamu laki-laki maka akan diedit wajah kamu jika mejadi perempuan, dan sebaliknya. Atau kamu ingin melihat ramalan wajah dari anak kamu? Aplikasi HiddenMe Face App ini bisa menampilkannya. Penasaran?

3. AgingBooth

Ingin melihat wajah kamu dimasa depan? Kamu bisa memanfaatkan aplikasi AgingBooth ini yang tersedia gratis di Playstore.

Aplikasi ini bisa membuat wajah kamu dalam foto terlihat lebih tua dari usia sebenarnya dan memprediksi wajah kamu dimasa depan.

Dengan menampilkan guratan, kerutan dan garis-garis halus di sekitar mata serta perubahan warna rambut yang tampak alami sehingga hasil editan dari aplikasi ini terlihat sangat realistis.

Untuk memilih wajah kamu, kamu bisa mengambilnya dari kamera atau dari galeri kamu. Maka setelah itu biarkan aplikasi ini bekerja secara otomatis untuk menampilkan hasilnya. Dan hasilnya bisa kamu bagikan ke media sosial kamu atau cukup menyimpannya saja pada galeri.

4. Face Master-Face aging filter,Face Scan

Aplikasi dengan tagline "See Your Future Look" sudah jelas memperlihatkan bahwa aplikasi ini dapat bekerja untuk edit wajah kamu saat ini menjadi wajah kamu dimasa depan.

Hasil dari editan aplikasi Face Master ini memperlihatkan prediksi wajah kamu pada puluhan tahun mendatang.

Fitur lainnya yang tidak kalah menarik adalah untuk memprediksi bagaimana wajah anak kamu, prediksi wajah pasangan kamu, prediksi etnis atau ras kamu, dan masih banyak lagi yang lainnya. Pastinya aplikasi ini cocok untuk seru-seruan bareng teman-teman kamu. Siap mencobanya?

5. Face Changer Photo Gender Editor


Nah aplikasi Face Changer ini juga cocok sebagai alternatif dari aplikasi FaceApp yang bisa kamu coba untuk membuat wajah menjadi terlihat lebih tua.

Tidak hanya sekedar untuk menuakan wajah saja, namun aplikasi ini mempunyai fitur yang lebih banyak seperti bisa untuk mengubah gender, menukar wajah, menambahkan jambang dan jenggot, dan masih banyak yang lainnya.


Atau ingin mengedit yang lebih wow lagi sehingga bisa jadi kamu malah pangling terhadap wajah kamu sendiri hehee. Manambahkan bulu mata, membuat wajah terlihat tirus, mengubah gaya rambut, edit bentuk bibir atau hidung, merubah model rambut, dan lainnya.

Wah banyak sekali ya fitur-fitur yang bisa dimanfaatkan dari aplikasi Face Changer ini. Dengan menggunakan aplikasi ini kamu tinggal berimajinasi sekreatif mungkin untuk menghasilkan foto editan wajah kamu yang menarik dan seru.

Nah kini tidak penasaran lagi kan dengan adanya tren yang sedang booming saat ini mengenai aplikasi pembuat wajah menjadi tua. Jangan lupa bagikan keseruan kamu ke teman-teman kamu di media sosial ya.