Insto Dry Eyes Solusi Tepat Untuk Mengatasi Mata Kering




Mata Kering? Kok Bisa?


Mata merupakan salah satu organ vital manusia. Dengan mata kita bisa melihat indahnya dunia dengan segala warna-warninya. Dengan mata kita bisa beraktifitas sehari-hari dengan secara normal, juga bisa memudahkan dalam bersosialisasi dan untuk mengenali teman serta saudara kita.

Oleh karena itu sangatlah penting untuk selalu menjaga kesehatan mata kita sebagai wujud rasa syukur kepada-Nya atas karunia nikmat yang satu ini.

Namun perkembangan jaman memang tidak dapat dicegah dan jaman sekarang adalah dimana kita hidup di era yang serba digital. Informasi apapun bisa kita akses hanya dengan melalui smartphone atau laptop, bahkan termasuk untuk membeli barang juga bisa dilakukan secara online.

Dengan demikian artinya mata kita akan lebih sering menatap layar smartphone atau laptop apalagi jika sedang kalap belanja online, bisa-bisa sampai lupa berkedip deh.

Sahabat Kangagos, perlu diketahui bahwa saking serunya berinteraksi dengan laptop maupun dengan smartphone tanpa disadari akan menurunkan jumlah mata berkedip. Pada kondisi normal mata akan berkedip sebanyak 15-20 kali dalam satu menit.

Setiap mata berkedip maka akan terjadi aliran air mata ke permukaan kornea mata dengan tujuan untuk melindungi kornea dari benda-benda asing dari luar. Selain itu juga untuk memberikan nutrisi pada sel kornea mata.

Jadi air mata tidak hanya seperti yang diketahui secara umum yaitu untuk menangis saja ya, karena air mata ini merupakan senyawa campuran dari air, lendir, lemak, dan protein yang bertugas untuk menjaga kesehatan mata dari bahaya infeksi, kuman, atau kotoran dari lingkungan.

Mata juga butuh berisitirahat lho, jadi ketika kita jarang berkedip maka mata juga akan kekurangan cairan dan bisa menimbulkan resiko terjadinya gejala mata kering seperti mata pegel, mata sepet, dan mata kering.


Gejala mata kering (pic: Insto)

Apa sih mata kering itu?


Mata kering adalah kondisi dimana mata mengalami kekurangan pelumas yang berasal dari air mata sehingga mata tidak dapat menangkal kotoran-kotoran dari luar.

Ketika mata kekurangan cairan dan pelumas maka kondisi permukaan mata yang bertugas untuk meneruskan cahaya ke dalam mata juga akan terganggu serta dapat menimbulkan peradangan pada kelopak mata.

Jika kondisi yang demikian dibiarkan berlarut-larut tanpa ada pencegahan maka yang terjadi adalah tersumbatnya kelenjar yang ada di antara bulu mata oleh kotoran, debu, kuman.

Kelenjar inilah yang memproduksi lapisan minyak pada air mata. Tanpa lapisan tersebut air mata akan cepat menguap karena kondisi yang kekeringan.

Dampak terburuk dari kondisi mata kering adalah menurunnya penglihatan dan yang paling fatal adalah bisa menjadikan kebutaan. Oleh karena itu jangan abaikan gejala mata kering ini ya.

Untuk mengatasi mata kering bisa dengan menggunakan Insto Dry Eyes yang berguna untuk menggantikan cairan dan pelumas yang hilang sehingga mata akan dapat menjalankan fungsinya dengan baik.

Penyebab Mata Kering


Saya sebagai karyawan swasta yang bekerja dari hari senin hingga jumat, dan selama jam kerja (08:00 - 17:00) lebih sering berada di depan PC untuk menyelesaikan pekerjaan.

Banyak pekerjaan yang diselesaikan dengan menggunakan komputer. Membuat laporan harian, cek email yang masuk dan membalasnya jika diperlukan, membuat pencapaian performance sampai pada hari berjalan adalah sebagian rutinitas yang Saya lakukan sehari-hari. Selain itu Saya juga aktif mengelola akun jualan di beberapa marketplace.

Disela-sela pekerjaan masih juga "bercengkrama" dengan smartphone pribadi untuk cek email, melihat timeline media sosial, membalas messenger, cek orderan yang masuk, atau sekedar browsing.

Belum lagi sampai dirumah malam harinya terkadang masih menyalakan laptop untuk sekedar browsing, streaming, membuat blog post, me-review postingan jualan di marketplace dan mengeditnya jika perlu agar tetap fresh.

Rutinitas seperti ini memang sangat menyenangkan dan tanpa terasa ternyata dalam sehari mata telah  dipaksa untuk lebih sering menatap layar komputer dan smartphone.

Jika sudah begini menurut sebuah study, mata akan lebih jarang berkedip dan hanya berkedip sebanyak 5-7 kali dalam satu menit. Bandingkan dengan jumlah kedipan pada kondisi normal, jumlah penurunannya sangatlah drastis.

Pantas saja Saya sering mengalami kejadian mata sepet, mata pegel, dan mata perih. Ternyata kebiasaan tersebutlah penyebabnya.


Unboxing Insto Dry Eyes

Dan sebagai pemakai kacamata minus (sedikit sih, semoga saja tidak tambah), Saya jarang menggunakan kacamata meskipun dianjurkan oleh dokter untuk menggunakan kacamata apabila sedang beraktifitas. Kalau pakai kacamata rasanya kok kurang nyaman gitu ya.

Kacamata lebih sering Saya pakai ketika sedang berkendara saja, namun jika berada di kantor atau dirumah Saya lebih sering tidak memakai kacamata.

Tanpa kacamata, untuk melihat dalam jarak tertentu sih masih bisa, cuma terlihat kabur gitu apalagi untuk melihat wajah orang lain harus dengan agak "memaksa" mata untuk melihatnya lebih jelas. Akibatnya bisa menimbulkan mata lelah karena mata akan terbuka lebih lama dan tidak berkedip hanya untuk mengenali orang tersebut.

Kalau sudah begitu biasanya mata langsung dikucek-kucek atau sambil merem mata dipijit pelan-pelan untuk mengembalikan mata agar kembali menjadi fresh lagi.

Namun ternyata itu cara ini salah ya (jangan ditiru), dan sekarang Saya sudah menemukan cara yang tepat untuk mengatasi mata kering dengan aman.

Untuk mengantisipasi bahaya dari mata kering, Saya selalu menyediakan Insto Dry Eyes dalam beraktifitas sehari-hari yang lebih sering berada di depan layar komputer dan juga smartphone. Obat tetes mata ini mudah untuk didapatkan dan harganya juga terjangkau.

Lebih baik mencegah daripada mengobati, berpegang pada pepatah populer ini tidak ada salahnya untuk menjadikan Insto Dry Eyes sebagai teman beraktifitas daripada harus menanggung resiko yang lebih parah akibat dari mata kering.

Mata kering tidak hanya disebabkan karena seringnya menatap layar komputer atau smartphone, namun juga bisa karena berkendara dalam waktu yang lama, sering berada pada ruangan ber-AC, terlalu lama berada pada ruangan yang minim cahaya saja.

Karena mata kering bisa juga disebabkan faktor lingkungan seperti debu dan polusi, angin, dan cuaca. Oleh karena itu jika sudah merasakan gejala-gejala mata kering seperti mata sepet, mata pegel, dan mata perih jangan ditunda-tunda untuk segera mengatasinya dengan Insto Dry Eyes ya.

Insto Dry Eyes Solusi Tepat Untuk Mengatasi Mata Kering

Mata kita membutuhkan air mata untuk menjaga kelembaban dan sebagai pelicin agar bisa bekerja dengan baik. Air mata melakukan tugasnya manakala kita berkedip, jika jarang berkedip akibatnya mata akan kekurangan pelumas.

Untuk menggantikannya bisa dengan menggunakan obat tetes mata Insto Dry Eyes yang berfungsi untuk pelumas mata yang aman.


Siap teteskan Insto Dry Eyes

Komposisi dari Insto Dry Eyes adalah Hidroksi propil metil selulosa 3.0 mg dan Benzalkonium klorida 0.1 mg yang berfungsi untuk memberi pelumas pada mata selayaknya air mata.

Dengan pemakaian 1-2 tetes pada masing-masing mata sebanyak 3 kali dalam sehari dapat bermanfaat untuk mencegah terjadinya mata kering, karena mata telah terpenuhi haknya untuk mendapatkan asupan cairan dan pelumas mata.

Secara pribadi Saya sangat merasakan manfaatnya sejak menggunakan Insto Dry Eyes ini. Jika sebelumnya sering Saya datang ke kantor dengan kondisi mata merah "menyala", yang memunculkan beragam pertanyaan dari teman-teman antara lain seperti ini :
  • "Kok matanya merah, kurang tidur ya?"
  • "Wah habis begadang semaleman ya?"
  • "Lho sakit mata ya?" (sambil nutup mata agar tidak ketularan. Duh..)

Biasanya Saya jawab "cuma kelilipan kok". Namun kalau keseringan masak sih kelilipan hampir tiap hari, nggak lucu juga kan ya hehee.

Namun itu dulu ya, sebelum menggunakan Insto Dry Eyes. Sekarang dengan aktifitas dan rutinitas yang lebih sering menatap layar komputer dan smartphone, Saya lebih merasa tenang karena ada Insto Dry Eyes yang selalu setia menemani.


Kemasan praktis, harga ringan

Dengan kemasan botol kecil 7,5 ml sehingga mudah untuk dibawa kemana-mana, dan sekarang Saya siap untuk mengucapkan "Bye mata kering..!"