Senin, Juli 29, 2019

Pentingnya Nutrisi Bagi Ibu Yang Tengah Mengandung


Pentingnya Nutrisi Bagi Ibu Yang Tengah Mengandung - Ibu yang tengah mengandung sangat perlu untuk memperhatikan betul nutrisi-nutrisi yang dikonsumsinya. Sebab, nutrisi yang dikonsumsi oleh sang ibu tersebut kemudian akan dikonsumsi pula oleh calon anak yang ada didalam kandungannya.

Nutrisi tersebut akan sangat menunjang proses tumbuh kembang calon anak sejak masih berada di dalam kandungan hingga nanti saat dia sudah terlahir ke dunia.

Wajar jika setiap ibu perlu mengonsumsi dan perlu mengetahui Pentingnya asupan kalsium selama kehamilan. Tapi, tahukah Anda apa sajakah multivitamin yang dibutuhkan seorang ibu hamil? Inilah dia 2 nutrisi yang Anda butuhkan.

Nutrisi Untuk Ibu Hamil

Agar anak yang masih dalam kandungan dapat berkembang dengan sehat dan normal sesuai dengan usianya, kecukupan asupan nutrisi ibu hamil harus sangat diperhatikan. Nah adapun nutrisi-nutrisi yang wajib dipenuhi oleh ibu hamil yaitu :

1. Vitamin E

Vitamin E punya peranan yang besar dalam distribusi makanan dari ibu ke bayi yang ada di dalam kandungannya. Ketika Anda mengonsumsi cukup vitamin E, proses distribusi akan berjalan lancar dan janin pun akan mendapatkan nutrisi yang dibutuhkannya.

Sehingga, proses tumbuh kembang bayi dalam rahim akan tetap berjalan normal sebagaimana seharusnya terjadi. Vitamin E bisa Anda dapatkan melalui beberapa jenis makanan antara lain seperti toge, sayuran hijau, alpukat dan brokoli.



Nutrisi ibu hamil (pic: Guesehat)

2. Zat Besi

Bagi para ibu hamil, zat besi menjadi salah satu vitamin yang tidak boleh dilewatkan dalam asupan makanan sehari-hari. Sebab, zat besi berguna untuk membantu membawa oksigen dalam darah manusia.

Ketika masa kehamilan, volume darah yang dibutuhkan oleh ibu hamil akan meningkat seiring kehadiran janin yang semakin membesar di dalam rahim. Ibu hamil pun membutuhkan zat besi yang lebih banyak agar dapat memasok darah yang cukup bagi bayi yang ada di dalam rahimnya.

Ketika seorang ibu hamil kekurangan zat besi, maka ada berbagai hal yang mungkin terjadi. Salah satu yang paling sering terjadi adalah gejala anemia atau kekurangan darah. Anemia tidak hanya akan membuat sang ibu lemas namun juga akan meningkatkan potensi kelahiran bayi secara prematur dan berat lahir bayi yang rendah.

Usahakan untuk mengonsumsi zat besi setidaknya sebanyak 35 mg setiap harinya dengan mengonsumsi makanan seperti brokoli, daging merah, bayam, dan hati ayam.

Jadi...

Dua vitamin diatas sangat dibutuhkan oleh seorang ibu yang tengah mengandung agar anaknya tumbuh dan berkembang secara normal. Anda bisa mendapatkan multivitamin yang lengkap untuk ibu hamil dengan mencarinya di Go Apotik. Kunjungi juga laman berikut https://www.guesehat.com/tips-untuk-kamu-yang-merawat-pasien-diabetes untuk mendapatkan informasi kesehatan dari Guesehat.