Aplikasi Pinjaman Online Terbaik Untuk Android


Aplikasi Pinjaman Online Terbaik Untuk Android. Salah satu istilah yang sering kita dengar akhir-akhir ini adalah Fintech. Istilah Fintech semakin populer setelah menjamurnya aplikasi-aplikasi jasa peminjaman uang secara online di tanah air. Sebagian besar, aplikasi-aplikasi ini menawarkan fasilitas pinjaman yang menggiurkan seperti tanpa adanya agunan, tanpa dilakukan survey, pencairan dana yang cepat, syarat mudah, dan lain sebagainya.

Sahabat Kangagos, sekedar diketahui bahwa kata Fintech itu sendiri merupakan penggabungan dari Financial dan Technology, yaitu mana istilah tersebut digunakan untuk menyebut suatu inovasi pengembangan teknologi yang mengkhususkan diri dalam bidang layanan jasa keuangan.

Fintech ini merupakan salah satu dampak dari perkembangan dan kemajuan teknologi yang terjadi sehingga masyarakat pada umumnya bisa melakukan peminjaman dana secara online melalui smartphone saja.

Hal ini tentu merupakan pengalaman baru di jaman yang serba canggih ini karena kalau ingin meminjam uang atau dana biasanya akan mendatangi perbankan atau lembaga keuangan lainnya. Cara ini adalah merupakan cara konvensional yang sudah biasa kita ketahui selama ini. Namun dengan kehadiran fintech yang dalam hal ini adalah aplikasi pinjaman online semakin memudahkan orang-orang yang ingin meminjam dana.

Keunggulan Pinjaman Online

Seperti yang telah diketahui bahwa meminjam sejumlah uang ke perbankan atau lembaga keuangan secara konvensional membutuhkan proses dan dokumen-dokumen yang harus dilengkapi. Hal utama yang harus ada adalah adanya agunan yang akan dijaminkan agar bisa mendapatkan pinjaman uang. Nah bagaimana jika sedang butuh uang yang mungkin untuk menambah modal usaha, biaya sekolah anak, biaya rumah sakit atau yang lainnya namun tidak memiliki agunan yang bisa dijaminkan?

Ini merupakan kendala yang dihadapi ketika ingin mengajukan pinjaman dana ke perbankan atau lembaga keuangan lainnya. Disinilah fintech pinjaman online mendapatkan celah untuk masuk ke masyarakat guna menyalurkan kredit atau pinjaman. Fintech pinjaman online hadir dengan menawarkan kemudahan dalam mendapatkan pinjaman yang bahkan bisa dilakukan hanya melalui smartphone saja.

Berbeda dengan cara konvensional yang harus datang ke Bank/lembaga keuangan dengan menyerakan berkas dokumen yang diperlukan. Belum lagi prosesnya yang panjang karena harus melalui tahapan survey lokasi, appraisal dan lain sebagainya. Hal ini yang berkebalikan dengan kemudahan fintech pinjaman online. Oiya jangan lewatkan juga artikel tips agar mudah mendapatkan pinjaman online.

Aplikasi Pinjaman Online Terbaik Untuk Android

Disamping perkembangan teknologi, sambutan dan antusias masyarakat terkait dengan pinjaman online ini menjadikan aplikasi-aplikasi pinjaman online ini bermunculan dan bertengger di Playstore. Namun demi keamanan hutang piutang ada baiknya jika tidak asal pilih dari aplikasi-aplikasi tersebut, sebaiknya memilih dan menggunakan aplikasi pinjaman online yang telah terdaftar di OJK.

Nah bagi sahabat Kangagos yang masih bingung dalam memilih aplikasi pinjaman online, berikut reomendasi aplikasi fintech pinjaman online untuk perangkat Android yang bisa kamu gunakan yaitu :

1. Kredivo

Mungkin kamu pernah mendengar nama aplikasi ini melalui iklan atau dari cerita teman kamu, atau bahkan kamu telah menggunakan aplikasi ini untuk berbagai keperluan kamu. Bagi kamu yang belum menggunakan aplikasi Kredivo dan belum mempunyai akun di aplikasi ini, kamu bisa angsung mendapatkannya di Google Playstore ya.


Setelah mendaftar, kamu juga bisa mendapatkan bonus atau cashback sebesar 150 ribu lho, lumayan kan bisa untuk belanja barang kebutuhan kamu. Oiya kelebihan dari aplikasi ini antara lain sebagai berikut :

  • Proses pendaftaran yang mudah dan cepat, semua prosesnya dilakukan secara online dan tanpa survey
  • Pencairan dana kilat yang cair hanya dalam kurun waktu satu menit
  • Bunga terendah dan tanpa diperlukan uang muka saat berbelanja
  • Aman dan nyaman karena menggunakan PIN dan OTP di setiap transaksi untuk melindungi akun pengguna
  • Telah terdaftar dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Sebagai gambaran saldo aplikasi Kredivo ini bisa digunakan untuk berbagai keperluan misalnya untuk belanja online, membeli pulsa atau paket data, pembayaran tagihan listrik, tagihan PDAM, pembayaran asuransi dan masih banyak lagi kegunaan lainnya. Untuk memenuhi kebutuhan penggunanya, aplikasi Kredivo memberikan empat macam saldo yang bisa kamu manfaatkan yaitu :

  • Saldo 30 hari
  • Saldo cicilan 3 bulan
  • Saldo cicilan 6 bulan
  • Saldo cicilan 12 bulan

Tidak hanya untuk keperluan belanja dan pembayaran tagihan saja, karena limit Kredivo yang kamu miliki juga bisa dimanfaatkan untuk pinjaman tunai (KTA), sehingga dengan satu akun Kredivo saja sudah bisa memenuhi kebutuhan kamu.

Kangagos sendiri seringnya menggunakan limit Kredivo untuk belanja online, beli paket internet, dan jika butuh fresh money tinggal mengajukan pinjaman tunai. Sepanjang menggunakan aplikasi Kredivo ini sangat bermanfaat sekali sih terlebih pembebanan bunga yang masih "manusiawi".

Untuk belanja online biasanya Kangagos menggunakan saldo 30 hari yang artinya belanja hari ini maka pembayarannya bisa dilakukan maksimal dalam waktu 30 hari kedepan. Jadi tidak perlu repot-repot keluar rumah untuk melakukan pembayaran secara transfer di ATM. Selain itu Kangagos juga pernah membeli smartphone yang dibuat cicilan selama 12 bulan.

Pernah kejadian juga saat kulkas dirumah tiba-tiba mati, yang akhirnya memutuskan untuk membeli kulkas baru secara dengan menggunakan saldo Kredivo. Agar lebih ringan dalam pembayaran, pemebelian kulkas ini dibuat cicilan selama enam bulan. Nah disaat kefefet begini sangat terasa manfaatnya.

2. AkuLaku

Selanjutnya untuk aplikasi fintech pinjaman online adalah aplikasi AkuLaku. Fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini hampir mirip dengan aplikasi sebelumnya yaitu Kredivo yang bisa untuk belanja online, beli pulsa atau paket data serta pinjaman tunai.

Ada yang menarik dari aplikasi ini adalah adanya menu atau fitur yang tampilannya seperti marketplace yang dalam keterangannya, AkuLaku menyebut menyebutnya sebagai online mobile installment mall. Jika tertarik menggunakannya, kamu bisa mendapatkan aplikasi AkuLaku di Google Playstore ya.


Untuk keperluan belanja online, total transaksi belanja bisa dibuat tempo pembayaran 30 hari atau juga bisa dibuat cicilan. Hal tersebut sebaiknya disesuaikan dengan kondisi perputaran keuangan masing-masing ya. Salah satu kelebihan aplikasi AkuLaku menurut Kangagos adalah tidak ada minimal transaksi agar bisa dibuat cicilan, jadi misalnya ada pembelanjaan sebesar 300 ribu bisa dibuat cicilan tiga atau enam bulan. Sangat menarik kan.

Ini sangat membantu sekali ketika ingin mendapatkan barang-barang idaman dengan model pembayaran yang ringan. Untuk pinjaman tunai, kamu bisa memanfaatkan sisa limit yang kamu miliki. Sepanjang pengalaman Kangagos dalam menggunakan fitur ini, tidak butuh waktu lama prosesnya hingga dana di transfer ke rekening Kangagos. Sangat membantu disaat butuh dana segar secara mendesak dan butuh cepat.

3. Tunai Kita

Sedikit berbeda dari dua aplikasi di atas, aplikasi Tunai Kita memfokuskan layanannya pada pinjaman online saja. Artinya aplikasi ini tidak bisa digunakan untuk belanja online dan sebagai alat pembayaran cicilan atas belanjaan tersebut.

Tunai Kita menyediakan pinjaman mulai dari 500 ribu hingga 20 juta, sedangkan untuk tenornya mulai dari 10 hari hingga 6 bulan lamanya. Dari hal ini pengguna bisa lebih fleksibel dalam menentukan tenor pinjaman yang diambilnya tanpa memberatkan.

Aplikasi Fintech selanjutnya adalah Tunai Kita didirikan pada Januari 2017 oleh PT. Digital Tunai Kita (DTK) yang memadukan platform teknologi terbaik dengan pengalaman teruji di sektor finansial oleh JAS Kapital dan Kresna.

Dengan tenor yang hingga 6 bulan ini menjadikan aplikasi Tunai Kita sebagai alternatif pinjaman online di saat kondisi mendesak dan mendadak. Untuk memanfaatkan layanan dari aplikasi Tunai Kita ini bisa langsung mengunduh aplikasi resminya dari Google Playstore.


4. Dana Rupiah

Aplikasi Fintech pinjaman online terbaik selanjutnya adalah DanaRupiah. DanaRupiah adalah aplikasi pinjaman tunai online tanpa agunan atau KTA online.

ajukan pinjaman tunai secara online hanya dalam hitungan menit, hanya perlu mengisi informasi data pribadi dana akan segera cair. Pinjaman yang diajukan akan segera masuk ke rekening Anda setelah melewati verifikasi.

Keuntungan lainnya adalah ketika kamu disetujui untuk menggunakan aplikasi ini, kamu juga berkesempatan untuk mendapatkan pulsa senilai 500 ribu dan juga vocuher menarik lainnya. Jika tertarik menggunakannya, kamu bisa mendapatkan aplikasi DanaRupiah langsung dari Google Playstore ya.

Silahkan baca juga :

Kesimpulan

Meskipun kita telah dimudahkan dalam mendapatkan pinjaman, namun sebaiknya menggunakan pinjaman tersebut dengan bijak. Jangan karena untuk mendapatkan dana sangat mudah, kemudian dana digunakan untuk konsumtif atau berhura-hura tak berguna. Dan Ingat, bahwa bagaimanapun juga hutang itu wajib untuk diselesaikan.

Pelajari dengan cermat dan teliti syarat-syarat atau kebijakan masing-masing aplikasi fintech ini dalam hal peminjaman dana dan pengembalian dana agar tidak terjadi kesalahpahaman di kemudian hari. Semoga bermanfaat.