Cara Mengatasi Rasa Malas Untuk Menulis



Cara Mengatasi Rasa Malas Untuk Menulis. Kadang kita malas banget untuk menulis artikel di blog. Jika rasa itu menyerang, maka kita butuh akan cara mengatasi rasa malas untuk menulis tersebut. Saya rasa hampir semua blogger pernah mengalaminya.

Pernah ga sih rasanya berat banget untuk nyalain PC ataupun laptop, apalagi jika blank ga ada ise sama sekali. Sedangkan blog butuh artikel baru untuk ditampilkan. Jika iya, berarti sama seperti yang Kangagos alami hehehee.
Rasanya sama seperti ketika kita tetap disuruh membaca, sedang mata kita sudah di bebani sebuah batu dengan berat 10kg. Apalagi ketika pernah ditolak oleh google adsense, rasanya seperti ga ada gairah untuk menulis.

Padahal yang dibutuhkan adalah memperbaiki apa yang menjadi kekurangan sehingga di tolak. Masih banyak jalan kok untuk mendapatkan penghasilan dari blog selain dari google adsense.

Cara Mengatasi Rasa Malas Untuk Menulis

Pada saat kita memutuskan untuk menjadi blogger, tentunya kita harus selalu menjaga blog kita agar tetap memiliki artikel baru setiap harinya. Disiplin diri sendiri sangat dibutuhkan. Baca juga cara mendapatkan uang dari Accesstrade.

Untuk mengatasi rasa malas itu, kita bisa menanamkan beberapa hal dibawah ini di alam sadar kita, agar kita bisa terbebas dari belenggu rasa malas menulis, karena rasa malas itu bisa menghampiri siapa saja, yaitu :
1. Menulis adalah olahraga Paling tidak olahraga jari. Tubuh harus tetap bergerak untuk tetap bisa normal fungsi organ masing-masing, seperti layaknya bumi yang terus berputar. Ketika kita menulis artikel di blog, paling tidak tangan dan jari kita bergerak, bergerak juga untuk mengambil minum dan cemilan.

 2. Menulis menambah wawasan Bukan hanya membaca saja yang bisa menambah wawasan. Karena ketika kita mempunya sebuah ide untuk ditulis kemudian mengembangkannya. Nah disaat kita mengembangkan ide tadi, maka secara tidak sadar kita telah menggali sesuatu yang kita belum tahu.

Dengan sendirinya wawasan kita akan bertambah. Jadi artikel yang kita tulis itu bisa bermanfaat bagi diri sendiri maupun para pengunjung blog.

 3. Membangun Mood Mood memang sangat dibutuhkan dalam menulis sebuah artikel. Rasa malas tadi bisa berubah menjadi semangat yang membara ketika kita sudah mulai mengetik huruf per huruf dalam artikel. Baca juga cara mendapatkan uang dengan hanya menjawab survey.

Malas menulis karena tidak punya ide? 

Ide untuk menerbitkan artikel di blog bisa datang dari mana saja, tentu saja harus ada kemauan terlebih dahulu ya. Nah jika kamu sedang buntu tidak ada ide aapun untuk dikembangkan pada artikel, cobalah hal-hal berikut ini :

  • Lakukan blog walking. Dari blog walking tadi, tinggalkan komentar kalo perlu
  • Bacalah status teman-teman di sosial media
  • Amati keadaan sekeliling, siapa tahu dapat ide dari sana
  • Segera catat ide topik yang muncul, kalo perlu ketikaan di bagian judul postingan terlebih dahulu
  • Atau bisa juga baca ini lho
 Apalagi blogger yang memonetisasi blog nya harus selalu teratur mengupdate artikel di blognya. Harus selalu mempunyai ide untuk menuliskan artikel yang bermanfaat buat orang banyak, khususnya bagi pengunjung blog. Baca juga Lakukan hal ini ketika di tolak Google Adsense.

Rasa malas adalah musuh utama, segera singkirkan dan mulailah menulis konten berkualitas di blog. Konten berkualitan dan menarik yang di sukai oleh pengunjung dan disukai juga oleh mesin pencari. 

Dengan demikian diharapkan kita mendapatkan semangat lagi dalam menulis untuk meneruskan membangun blog. Sekian dulu artikel mengenai cara mengatasi rasa malas dalam menulis. Semoga bermanfaat.