Tips Berjualan di Instagram Untuk Pemula



Tips Berjualan di Instagram Untuk Pemula - Tidak bisa dipungkiri bahwa perkembangan teknologi internet semakin lama semakin canggih. Dampak yang ditimbulkan adalah mempengaruhi perilaku dan pola pikir masyarakat yang ada saat ini, termasuk juga untuk urusan jual beli barang ataupun jasa.

Toh untuk mendapatkan koneksi internet sekarang ini bukanlah hal yang sulit lagi. Mengakses internet tidak perlu lagi harus ke warnet, mendatangi tempat-tempat di pusat kota yang menyediakan internet gratis, dan sebagainya.

Karena internet kini sudah bersifat personal dan mobile, bisa menggunakannya kapan saja dan di mana saja. Iya, hanya dengan berbekal smartphone saja sudah bisa menjelajahi dunia, mendapatkan berita teraktual, bersilaturahmi dengan keluarga atau teman lama di sosial media, streaming video dan audio, bertukar pesan dengan aplikasi messenger populer, dan masih banyak lagi aktifitas yang dilakukan bersama dengan internet.

Internet juga telah merubah cara orang untuk mendapatkan suatu barang atau jasa karena sangat efektif dan efisien. 

Tertarik untuk menekuni bisnis online dengan berjualan barang atau menawarkan jasa lewat internet? Bingung tidak memiliki blog atau toko online? Bingung cara membuat blog atau toko online? Bingung tidak memiliki modal besar? 

Tips Berjualan di Instagram Untuk Pemula

Instagram adalah salah satu sosial media yang banyak penggunanya, seperti halnya Facebook. Banyaknya pengguna Instagra inilah yang kemudian dimanfaatkan sebagai media untuk menawarkan barang atau jasa. Bagi pemula yang baru terjun ke dunia bisnis online kadang bingung akan memulainya darimana. Baca Juga Cara Mendapatkan Dolar Gratis di Android.

Baiklah mungkin dalam artikel ini bisa menjadi panduan dalam memasuki dunia jual beli online khususnya dengan memanfaatkan Instagram sebagai lahan yang subur. Cobalah tips berikut ini :

1. Buatlah akun Instagram 

Langkah pertama adalah harus mempunyai akun Instagram terlebih dahulu. Jika belum memiliki, silahkan buat akunnya terlebih dahulu.

2. Pilihlah Nama Unik Untuk Akun Instagram

Membuat akun Instagram yang bertujuan untuk jualan, usahakan menggunakan nama yang unik, mudah di ingat, dan berhubungan dengan barang atau jasa yang ditawarkan. Misalnya Ananda Hijab.

3. Lengkapi Profil

Setelah proses pembuatan akun sudah selesai, jangan lupa untuk melakukan update profil. Mulai dari memberikan Photo, kontak, dan lainnya. Carilah photo profil yang menarik.

4. Jalin Pertemanan

Sebagai akun baru pastinya belum ada Follower. Untuk membuat akun Instagram menarik adalah dengan mempunyai Follower yang banyak. Mulailah untuk Follow pengguna lain terlebih dahulu, atau meninggalkan komen / like di status orang lain.

Dengan begitu peluang untuk di follow balik akan terbuka lebar. Usahakan mempunyai Follower yang memiliki minat terhadap barang atau jasa yang akan ditawarkan.

5. Upload Photo Produk

Langkah selanjutnya adalah dengan mengupload photo atau video produk yang ditawarkan. Sebaiknya aturlah secara berkala agar follower tidak jenuh atau merasa terganggu.

6. Gunakan Hashtag

Jangan lupa untuk menyertakan hashtag pada caption produk yang di upload untuk memudahkan dalam pencarian barang yang relevan. Baca juga rekomendasi aplikasi pinjaman online.

7. Berbagi Komen dan Like

Jangan hanya berharap komen dan like dari follower saja ya. Namun berilah komentar atau sekadar like juga ke mereka.

8. Fast Respon

Jika ada pertanyaan yang dilontarkan dari follower mengenai produk yang di upload, usahakan jangan terlalu lama untuk meresponnya agar calon buyer semakin respek.

9. Upload Testi / Bukti Transfer

Namanya juga jualan online, kepercayaan adalah nomor satu. Dan karena itu tidak ada salahnya jika sesekali upload testimoni dari buyer atau bukti transfer atas transaksi yang terjadi untuk lebih meyakinkan calon buyer yang lainnya.

Dengan saling menjaga kepercayaan diharapkan akan timbul re-order di kemudian hari serta juga menambah jumlah pelanggan. Jagalah reputasi dan relasi sebaik-baiknya, karena hal inilah yang akan membesarkan bisnis online yang sedang dijalankan. Oiya, jangan terlewatkan artikel menarik Tips mendapatkan uang dari Youtube.

Mengapa harus di Instagram?

Karena Instagram menjadi sosial media yang booming belakangan ini. Dengan instagram juga dapat kita manfaatkan untuk mendongkrak jualan produk kita, baik produk fisik maupun produk digital. Bagaimana caranya ya?

Tentunya hal pertama adalah berapa banyak follower kita di Instagram. Ini menjadi penting karena percuma juga kita gencar berpromosi di Instagram, sedangkan follower hanya sedikit, itupun tidak potensial menjadi pembeli.
Dengan bantuan Gramcaster kita bisa menambah jumlah follower secara natural dan tentu bisa menjadi calon pembeli potensial. Sekali lagi, follower natural dan tertarget, jadi follower ini sesuai degan target market dari produk yang kamu jual.

Dengan memiliki follower tertarget yang tertarik dengan produk yang kamu jual, maka orderan dari Instagram akan mengalir deras. Segera miliki Gramcaster ya untuk keuntungan yang berlipat bahkan ketika kamu tidur sekalipun. CEKIDOT DISINI.

Tips Tambahan :

Menjalani dunia bisnis kadang ada kalanya naik dan turun, apalagi dalam berbisnis online. Namun kalau bisa naik terus, kenapa harus pakai turun segala?

Nah, jika memutuskan Instagram sebagai lahan bisnis, gunakanlah akun Instagram yang dikhususkan untuk berjualan sebagai sarana promosi dan berinteraksi. Namun tidak hanya sekedar itu, karena dalam menjalankan bisnis, hal terpenting yang tidak boleh dilupakan adalah sesi closing. Apa sesi Closing itu?

Ada sebuah buku yang sangat menarik. Dalam buku ini mengulas tuntas tentang seluk beluk berbisnis online atau berjualan di Instagram. Yup, Buku Jago Jualan di Instagram ini memberikan tambahan wawasan tentang Instagram dan juga teknik closing yang baik.

Belum baca?

Tertarik?

Tentunya buku ini sangat menarik. Karena dalam buku ini ada 11 Materi pokok yang dibahas dan beberapa materi tambahan untuk meningkatkan penjualan online shop, diantaranya : 
  1. Cara meningkatkan followers di Instagram
  2. Tips closing yang AMPUH di Instagram
  3. 90 LINK DOWNLOAD yang terdiri dari : Tools & Aplikasi untuk optimasi Instagram
  4. Trik membuat foto yang menggoda di Instagram
  5. Cara endorse artis yang tepat di Instagram
  6. Cara saling promosi GRATIS & POWERFULL di Instagram
  7. Tips bergabung ke komunitas untuk optimasi Instagram
  8. Menentukan apa saja yang harus dilakukan saat bermain Instagram
  9. List online shop, artis, dan akun publik di Instagram untuk paid promote
  10. Membuat bio, display picture, hashtag, yang membuat orang ingin follow
  11. Cerita sukses anak - anak #Instapreneur
Sangat menarik dan sangat sayang kalau dilewatkan begitu saja. Kabar baiknya, bagi yang belum sempat memiliki buku ini, kini bisa didapatkan Di Sini lho.

Ayo, tunggu apalagi..

Segera lakukan action dengan berbekal panduan buku Jago Jualan di Instagram. Demikian sedikit Tips Berjualan di Instagram Untuk Pemula agar sukses di dalam berbisnis online. Salam Sukses.