Tips Sukses Berjualan Melalui Toko Online



Tips Sukses Berjualan Melalui Toko Online - Maraknya jual beli melalui online ini membuat semakin menjamurnya OS (baca : Online Shop) dimana-mana. Entah itu karena latah dan mengikuti trend saja ataupun serius untuk membangun dan mengelolanya.

Hal ini tidak terlepas dari manfaat belanja via online yang pastinya sangat efektif dan efisien, bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja. Tinggal order dari smartphone atau laptop, dan duduk manis di rumah sambil menikmati secangkir kopi untuk menunggu barang datang. Praktis untuk belanja via online ini bisa dilakukan tanpa keluar rumah sekalipun!!

Menarik?

Pastinya. Pola perilaku masyarakat modern untuk urusan jual beli juga sudah bergeser dari konvensional menjadi berbasis online. Ibarat kata, beli satu bungkus mie instant pun melalui online. Dahsyat..!!

Bagi pemilik produk yang akan di jual secara online tentunya ingin produknya bisa di kenal secara luas. Caranya dengan memanfaatkan dan memaksimalkan penggunaan sosial media sebagai mdia promosi dan closing, ataupun bisa juga memanfaatkan marketplace yang ada saat ini.

Jika promosi sudah dilakukan dengan tepat maka keuntungan sudah berada di depan mata. Jangan Lewatkan Artikel Menarik Tips Sukses Berjualan di Instagram.

Seiring waktu berjalan, setelah memaksimalkan sosial media dan marketplace, hal yang bisa dilakukan untuk meningkatkan penjualan secara online adalah dengan membuka dan membuat toko online sendiri. 

Hal ini adalah untuk lebih memudahkan para pelanggan dalam menemukan koleksi produk-produk yang diunggulkan oleh seorang seller online shop. Meskipun tidak mutlak namun sebaiknya memilikinya agar pangsa pasar semakin luas dan untuk meningkatkan terjadinya repeat order.

Lalu, Bagaimana Caranya Membuat Toko Online?

Jika kita googling, banyak sekali ditemukan tutorial mengenai bagaimana cara membuat sebuah toko online. Bahkan banyak sekali tutorial lengkapnya cara membuat toko online dari nol, baik menggunakan hosting yang gratisan maupun berbayar. Memang sangat membantu. Nah, berikut sedikit tips dan hal yang sebaiknya diperhatikan jika berkeinginan untuk memiliki toko online sendiri, yaitu :

1. Buatlah Desain Yang Menarik

Kesan pertama adalah sangat penting. Oleh karena itu buatlah tampilan atau desain toko online semenarik mungkin untuk memberikan kesan pertama yang mempesona sehingga betah berlama-lama berada di toko online kita sambil menikmati semua koleksi barang yang di pajang. Baca Juga Cara mendapatkan penghasilan dari Youtube

Buatlah pengunjung merasa nyaman dalam menyusuri setiap produk yang ada. Buatlah navigasi yang sederhana untuk memudahkan pengunjung menemukan barang yang di cari. Pilihlah template yang jelas menonjolkan produk dan keterangannya.

2. Lengkapi Dengan Fitur Yang Menarik

Fitur yang disediakan bisa berupa chart atau keranjang. Dan jangan lupa menambahkan informasi mengenai cara pembelian, cara pembayaran, pilihan ekspedisi pengiriman, widget. 

Satu hal yang tidak boleh terlewatkan, adalah mencantumkan nomor kontak dan alamat agar buyer merasa tenang dan nyaman saat bertransaksi. Kalau perlu pasang juga fitur chat. Baca juga artikel Cara Mendapatkan Penghasilan Tambahan Melalui Android.

3. Upload Photo Yang Menarik

Namanya juga jual beli online. Daya tarik yang pertama adalah melalui media gambar. Oleh karena itu buatlah photo yang menarik, jelas, kalau perlu tampilkan dari berbagai sisi. Berilah keterangan yang jelas mengenai produk yang ditawarkan, meliputi spesifikasi, berat, harga, dan lainnya.

4. Optimasi SEO

Kasarnya, untuk apa membangun toko online yang menarik, produk yang hot selling, namun tidak ada yang mengunjungi toko online tersebut. Bagaimana akan mendapatkan banjir order jika tidak ada yang "mampir" ke toko online?

Oleh karena itu, setelah toko online selesei dipersiapkan dan "siap tayang" menjemput rejeki, ada baiknya toko online tersebut "diperkenalkan" dengan Mbah Google dan atau ke mesin pencari lainnya seperti Yahoo dan Bing.

Dengan begitu, ketika orang mencari produk di mesin pencari yang kebetulan kita menjual produk tersebut, calon buyer bisa "diarahkan" ke toko online kita. Baca Juga Inilah Template Responsive Blogger Untuk Daftar Google Adsense

Begitulah kira-kira cara membangun toko online untuk keperluan penjualan produk-produk yang diunggulkan. Masih bingung juga dengan tutorial-tutorial yang ada?

Masih blank juga untuk mengatur produk yang baik? masih tidak tahu juga memaksimalkan toko online untuk meningkatkan penjualan? Masih bingung juga bagaimana strategi yang jitu berjualan melalui toko online?


Bagaimana caranya mengelola toko di berbagai marketplace ya?

Jika kamu pelaku bisnis online, terutama yang terjun di online shop (berjualan secara online) dengan hanya DROPSHIP atau berjualan produk orang tanpa ribet memikirkan produksi hingga pengiriman.

Nah biasanya, atau malahan kebanyakan dari kalian mengambil produk dari supplier di marketplace. Seperti: Tokopedia, Shopee, Jakmall, Bukalapak. Tapi lebih mendomisili ke Tokopedia sih. Bener gak sih?

Namun sayangnya, meski kita tidak direpotkan produksi dan pengiriman, ada saja yang menjadi kendalanya. Yaitu, proses pencarian supplier, download produk hingga input/upload produk ke toko online marketplace.

Coba bayangkan jika produk ribuan? Cari produk satu persatu, input produk, upload produk satu persatu.

Dengan bantuan tools ini, kamu akan dimudahkan dalam membuat banyak toko online di Marketplace yaitu :
  • Cari supplier dari Tokopedia semakin mudah dan cepat
  • Bisa langsung scrape hingga ribuan produk dari marketplace
  • Bisa membuat banyak toko di marketplace
  • Bisa upload, input, post produk ratusan hingga ribuan ke toko online atau marketplace
  • dan masih banyak lagi kegunaan dan manfaatnya...
Penasaran dengan tool ini? tidak sabar untuk meraup keuntungan dari banyak toko di berbagai marketplace dengan mudah?
Silahkan segera miliki tool Sedot-X ini dan langsung saja CEKIDOT DISINI.
Demikian sedikit Tips Sukses Berjualan Melalui Toko Online. Oiya, jika sedang membutuhkan mobil rental, silahkan mampir di sini ya. Semoga bermanfaat untuk Temans semua, dan salam sukses untuk kita semua.