OPPO Reno 5 : Harga dan Spesifikasi


Bagi kamu yang memimpikan untuk bisa segera menimang smartphone OPPO Reno 5, inilah saatnya untuk mendapatkannya karena Oppo Reno 5 resmi dipasarkan mulai tanggal 12 Januari 2021. Oppo Reno 5 menawarkan bodi tipis dan ringan, mengingat bobotnya hanya 172 gram dengan ketebalan 7,9 mm. Wah sepertinya smartphone ini cocok untuk menemani di awal tahun baru ini ya.

Setelah sebelumnya meluncurkan Oppo A15, kini perusahaan tersebut memperkenalkan Reno 5 4G sebagai bagian dari seri Reno5, yakni Reno 5 5G, Reno 5 Pro 5G, dan Reno5 Pro + 5G. Smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 4.310mAh yang juga dilengkapi dengan teknologi pengisian cepat SuperVOOC 50W generasi pertama dengan sistem charging USB Type-C.

Jadi ini merupakan peningkatan dari seri sebelumnya yang hanya menggunakan 30W. Nah apa saja fitur unggulan yang dibawa oleh smartphone ini? Berapa ya kira-kira harga smartphone penerus seri Reno 4 tersebut?

Spesifikasi OPPO Reno 5

Menilik bagian layar, Oppo Reno5 4G memiliki layar AMOLED seluas 6,4 inci dengan resolusi layar Full HD+ 2400 X 1080 pixel serta kecepatan refresh 90Hz dengan touch sampling rate 120 Hz. Pada layar ini terdapat tampilan punch-hole yang terintegrasi dengan sensor sidik jari pada layar untuk fitur keamanannya.

Teknologi refresh rate layar ini berguna untuk memberikan pengalaman penggunaan yang smooth saat melakukan scrolling aplikasi. Dengan rasio screen-to-body sebesar 91,7 persen, Oppo Reno 5 membawa tampilan edge-to-edge. Ukuran bingkai tersebut menjadi menyempit dari 5,53 mm menjadi 3,98 mm jika dibandingkan dengan Oppo Reno 4. Baca juga rekomendasi laptop terbaik untuk mahasiswa.


Pada bagian dapur pacunya, smarthpone ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 720G dengan konektifitas 4G LTE. Penggunaan chipset ini dipadukan dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB dengan slot kartu microSD untuk memperluas kapasitas penyimpanan serta berjalan pada sistem operasi ColorOS 11 yang ditingkatkan yang berbasis Android 11.

Kamera

Oppo Reno 5 mengusung empat kamera belakang yang disebut Quad AI yang terdiri dari sensor 64 MP, kamera ultrawide 8MP, lensa makro 2MP, dan sensor monokrom 2MP. Sedangkan pada bagian depan terdapat kamera yang berukuran 44MP yang memiliki fitur kamera HDR dan Panorama.

Selain itu smartphone ini juga masih mengusung fitur AI Color Portrait yang mendukung fungsi foto dan video, membuat latar belakang menjadi hitam dan putih dan juga menjaga objek manusia dalam warna yang sebenarnya. Fitur ini juga merupakan fitur andalan dari OPPO Reno 4. Jangan lewatkan juga harga dan spesfifikasi Xiaomi Mi 11 ya.

AI Color Portrait mampu menampilkan warna yang sangat jelas dan kontras sehingga hasil foto terlihat bagaikan sebuah karya seni tinggi dan menjadi tren di kalangan milenial. Selain fitur tersebut, fitur Oppo Reno 5 lainnya yang tidak kalah menariknya adalah :

  • AI Mixed Portrait, berguna untuk menggabungkan video portrait dengan video latar belakang dengan menghadirkan efek video dengan eksposur ganda pada smartphone
  • Dual-view Video, fitur ini memungkinkan video ditangkap melalui kamera depan dan belakang secara bersamaan
  • AI Highlight Video, fitur yang menggunakan algoritma kecerdasan buatan untuk mendeteksi kondisi cahaya dan sekaligus menerapkan algoritma yang diperlukan berdasarkan skenario kondisi cahaya yang berbeda secara otomatis.

Fitur Lainnya

Tidak ketinggalan fitur pendukung lainnya, Oppo Reno 5 juga membenamkan fitur accelerometer, proximity, gyro, dan juga kompas. Untuk dukungan audio, smartphone ini juga menyediakan jack 3.5mm. Untuk pilihan warna, Oppo Reno 5 menyediakan dua pilihan warna yaitu Fantasy Silver dan Starry Black. Silahkan baca juga harga dan spesifikasi Mi Watch.

Menariknya lagi, dalam segi warna ini Oppo menerapkan proses Diamond Spectrum yang merupakan penggunaan pertama dalam industri smartphone. Proses Diamond Spectrum ini terdiri dari :

  • Picasus Film, untuk memberikan keragaman warna
  • Fresnel Lens Texture, untuk membuat efek warna lebih kaya dan beragam
  • Reflective Indium Coating, untuk memastikan warna yang tampil cukup cerah.

Ketiga proses tersebut bertujuan untuk menciptakan efek cerah dan penuh warna yang disempurnakan dengan efek Reno Glow sehingga gradasi warna pada bagian penutup belakang terlihat menjadi lebih halus dan kilauan warnanya selalu berubah secara dinamis. Tertarik untuk memiliki smartphone OPPO Reno 5 bro? Buruan order bro mumpung masih menggunakan harga perkenalan yaitu sebesar 4,9 jutaan.