OPPO A15 : Harga dan Spesifikasi


OPPO A15 yang belum lama ini meluncur di Indonesia sepertinya mendapatkan sambutan yang positif di pasaran. Setidaknya faktor harga yang kompetitif dan spesifikasi unggulan yang mempengaruhinya diantara smartphone lainnya di kelas yang sama.

Kesan saat melihat Oppo A15 ini adalah tampilannya yang tipis dan stylish, terasa layaknya smartphone kelas atas deh. Dengan bobot yang hanya 175 gram dan ketebalan 7,9 mm menjadikan smartphone ini semakin terasa ringan dan tipisnya. Ditambah dengan desain bagian belakang yang dibuat sedikit melengkung (teknologi 3D curved body) dengan permukaan yang meskipun glossy namun tidak terlalu licin dan bekas sidik jari yang minim, sehingga tetap terasa aman dan nyaman saat digenggam.

Di awal tahun baru ini, tidak ada salahnya untuk menggenggam smartphone baru juga bro. Dan Oppo A15 ini bisa menjadi pertimbangan pilihan kamu. Seperti apa sih spesifikasinya?

Spesifikasi OPPO A15

Oppo A15 ini hadir dengan varian warna hitam dan putih yang di bagian beakang terlihat sangat menarik karena seperti ada gradasi warna saat di goyang kiri kanan. Nah di bagian belakang ini juga terdapat sensor fingerprint dan modul kamera.

Smartphone Oppo memang terkenal dengan kualitas kameranya, termasuk kamera Oppo A15 ini yang terlihat jernih saat di coba. Sepintas penampakan bagian belakang Oppo A15 ini mirip dengan Xiaomi Redmi 9C ya.


Smartphone Oppo A15 ini membawa kamera utama dengan sensor 13MP f/2.2 yang bisa menghasilkan foto yang cerah dan tajam yang berdampingan dengan lensa makro 2MP dan juga kamera depth sensor 2MP f/2.4.

Sementara pada bagian depan terdapat kamera selfie 8MP f/2.0 telah dilengkapi dengan fitur AI beautification yang mampu memberikan efek wajah menyesuaikan dengan jenis kelamin, usia, dan warna kulit sehingga akan terlihat lebih natural secara real-time.

Foto yang dihasilkan memiliki eksposur yang sedikit lebih tinggi dan terlihat lebih halus. Sedangkan pada mode kameranya tergolong cukup lengkap denga menghadirkan mode potret, mode malam hingga fitur Dazzle Color yang bisa untuk meningkatkan saturasi pada foto untuk hasil foto yang lebih berwarna. Tidak ketinggalan juga mode pakar (expert mode) dengan pengaturan seperti ISO (100 – 6400) dan shutter speed (1/8000s – 16s).

Fitur portrait bokeh juga terdapat pada smartphone ini dengan tampilan latar belakang blur yang terlihat lebih natural serta ditambah dengan kehadiran 6 filter portrait yang unik dan menarik. Untuk kamera makro bisa digunakan mengambil foto dengan jarak terdekat 4cm, sementara pada depth sensor akan menjadikan foto terlihat lebih impresif dengan efek bokeh pada bagian latar belakangnya.

Menariknya lagi, Oppo A15 melakukan optimisasi filter pada kamera depan dan kamera utama dengan menyediakan opsi 15 filter foto yang stylish dan juga 10 filter untuk keperluan perekaman video. Masih ditambah lagi dengan adanya fitur baru AI Scene Enhancement yang membuat kamera dapat lebih pintar dalam mengenali objek. Silahkan baca juga saat yang tepat untuk berganti smartphone.

Layar OPPO A15

Beralih ke bagian depan, Oppo A15 menggunakan desain waterdrop notch dengan keluasan layar sebesar 6,52 inci dengan resolusi HD+ 1.600 x 720 piksel mampu menghasilkan gambar yang lebih tajam dan jernih. Sedangkan panelnya memiliki rasio layar ke perangkat sebesar 88,7%.

Meskipun tidak menggunakan proteksi Gorilla Glass, namun pada paket pembelian Oppo A15 ini sudah terpasang lapisan antigores. Secara umum, penggunaan layar ini untuk berbagai aktifitas masih nyaman di mata, termasuk juga saat berada di bawah sinar matahari atau berada pada ruangan yang cukup terang. Jangan lewatkan harga dan spesifikasi OPPO Reno 5.

Fitur Lainnya

Dengan membawa baterai dengan kapasitas sebesar 4230mAH, Oppo A15 ini diklaim sangat hemat baterai karena menggunakan prosesor Mediatek Helio P35. Selain itu juga telah dibekali dengan RAM 3GB dan ruang penyimpanan internal 32GB yang masih dapat diperluas hingga 256GB.

Sedangkan pada bagian software, Oppo A15 berjalan pada sistem operasi Color OS 7.2 yang memiliki fitur-fitur menarik seperti Dark Mode, 3-finger Scolling Screenshot yang kini mendukung mode horizontal dan tangkapan dokumen PDF, Icon Pull-Down Gesture yang mempermudah navigasi pada layar besar. Selain itu juga terdapat fitur Smart Sidebar yang dapat memberikan akses cepat pada aplikasi essensial yang sering digunakan. Jangan lewatkan juga harga dan spesifikasi Mi Watch.

Untuk pengalaman bermain game di smartphone ini, kamu bisa memanfaatkan fitur HyperBoost 2.1 yang mengombinasikan FrameBoost dan TouchBoost. Selain itu untuk mengningkatkan performa smartphne secara keseluruhann, kamu bisa menggunakan fitur Memory Defragmentation 2.0.

Pada fitur keamanan, Oppo A15 dibekai dengan hadirnya Fingerprint Sensor dan juga AI Face Unlock untuk akses membuka kunci perangkat. Tidak lupa turut hadir juga fitur Eye Comfort Filter yang sangat berguna untuk mengurangi mata lelah akibat terlalu lama menatap layar smartphone. Pada paket penjualan Oppo A15 berisikan :

  • Smartphone Oppo A15
  • Charger
  • Kabel micro USB
  • Buku petunjuk dan buku garansi
  • Softcase transparan dan pelindung layar
  • Konektor OTG

Oiya, silahkan baca juga spesifikasi Xiaomi Mi 11 ya. Kalau kamu tertarik dengan Oppo A15 ini namun males untuk keluar rumah? Tenang Bro kamu bisa dapatkan smartphone ini di sini dengan penawaran harga yang menarik, di bawah dua jutaan saja brooo. Nah, tunggu apalagi?