Taffware Live Soundcard V8 dan Kelebihannya


Taffware Live Soundcard V8. Bagi kamu yang hobi banget dengan dunia broadcasting atau sebagai Youtubers, mungkin ini adalah piranti pelengkap untuk mendukung hobi kamu tersebut agar dapat menghasilkan karya yang lebih bagus dan menarik.

Untuk menghasilkan karya yang unik dan menarik tentunya harus lain daripada yang lain. Harus ada nilai keunikan agar tidak sama dengan pesaing lainnya. Lalu apa yang harus dilakukan?

Selain membuat konten video yang menarik tentunya juga harus ditunjang dengan faktor audio yang bersih dan jernih. Taffware Live Soundcard V8 bisa menjadi pilihan kamu untuk tampil lebih profesional di karya-karya kamu selanjutnya.

Menjadi pembuat konten yang profesional tidaklah harus menggunakan peralatan yang serba mahal, karena sebenarnya yang mahal itu adalah ide dan kreatifitas yang terus dikembangkan.

Taffware Live Soundcard V8 misalnya, dengan harga yang terjangkau namun dapat menunjang kegiatan kamu untuk menghadirkan karya dari ide-ide brilian kamu. Oiya silahkan baca juga software musik DAW terbaik untuk home recording.


Taffware Live Soundcard V8


Bisa saja kamu merekam suara atau audio langsung dari smartphone atau lainnya, namun audio yang dihasilkan kadang tidak sesuai dengan harapan karena terdengan tidak jelas, banyaka desis, banyak suara background yang tidak diinginkan atau yang lainnya.

Namun dengan Taffware Live Soundcard V8 kamu bisa menghasilkan audio yang bersih dan bisa diatur sesuai dengan keinginan kamu.

Dengan harga yang terjangkau (dikisaran 150 ribu hingga 250 ribu) peralatan profesional ini sudah bisa kamu miliki. Fitur yang disediakan juga sudah dirasa cukup dan mewah, setidaknya inilah yang Kangagos rasakan ketika menggunakannya. Silahkan cek penawaran harga terbaik Soundcard Taffware V8 di sini.

Tidak hanya Youtubers saja yang bakal memerlukan alat ini, namun Taffware Live Soundcard V8 bisa juga digunakan untuk kamu yang hobi cover lagu, live broadcasting di Facebook, rekaman, dan lainnya.

Taffware Live Soundcard V8 hadir dengan fitur yang mudah dipahami dan mudah untuk menggunakannya. Selain itu juga sudah ditanamkan fitur sound effect yang pastinya sangat menarik untuk dicoba semuanya.

Kangagos sendiri menggunakan Taffware Live Soundcard V8 untuk menyalurkan hobi menyanyi, meskipun hanya terbilang sebagai penyanyi kamar mandi saja hehehee.

Untuk keperluan menyanyi misalnya karaoke, Kangagos hanya perlu menghubungkan Taffware Live Soundcard V8 ke sound saja. Jadi urutannya adalah dari mic condensor masuk ke Taffware Live Soundcard V8 dan diteruskan ke output sound system.

Dari sini sudah terlihat perbedaan manakala tidak menggunakan soundcard V8 dan saat menggunakannya. Efek suara mulai dari volume, treble, bass dan echo sangatlah renyah di telinga.

Selain itu Kangagos juga menggunakan Taffware Live Soundcard V8 untuk merekam vokal dengan menggunakan software FL Studio dan juga Adobe Audition. Hasilnya? Sangat istimewa hehee. Oiya, silahkan baca juga rekomendasi keyboard controller untuk pemula.


Fitur Taffware Live Soundcard V8


Jika kamu ingin merekam kegiatan live kamu dengan menggunakan smartphone, tidak perlu berkecil hati karena Soundcard V8 bisa juga digunakan aktifitas kamu tersebut dengan menyambungkannya langsung ke smartphone kamu.

Subcribers dan viewers kamu tentunya akan lebih nyaman dengan karya-karya kamu yang profesional dari sisi video dan juga audio.

Jika kamu ingin menghubungkan ke laptop atau PC, Taffware Live Soundcard V8 ini tidak memerlukan driver lho. Jadi tinggal colok dan mainkan hehee.

Soundcard ini terdapat sound effect sebanyak 18 macam yang bila dikombinasikan bisa menghasilkan suara elektronik sebanyak 112 macam. Suara-suara seperti tepuk tangan, tertawa, musik, dan lainnya sudah tersedia pada alat ini.

Untuk input sendiri kamu bisa menggunakan mic condenser atau mic dynamic. Selain itu jika kamu mempunyai gitar akustik elektrik juga bisa langsung dicolokkan pada sondcard ini lho.

Untuk aktifitas merekam, dengan soundcard V8 ini kamu bisa mengontrol output suara yang dihasilkan seperti echo, treble, bass, record volume control, music volume control dan monitoring volume control (earphone atau headset). Di bagian belakang Taffware Live Soundcard V8 terdapat beberapa lubang antara lain yaitu :


  • Mic dynamic
  • Mic condenser
  • Headset
  • Earphone
  • Charging
  • Accompany instrument
  • Live 1
  • Live 2

Nah sangat lengkap kan. Taffware Live Soundcard V8 ini bisa menunjang kreatifitas kamu dan untuk keperluan live recording kamu lho. Oiya, Kangagos mendapatkan soundcard ini dengan isi paketan berupa :

  • 1 x Audio Soundcard
  • 3 x Kabel Audio Micro Usb to aux 3.5mm
  • 1 x Kabel USB
  • 1 x User Manual

Cara Menggunakan Taffware Live Soundcard V8


Jika digunakan untuk merekam live di smartphone, maka ambil ambil kabel usb to aux 3.5mm dan colokkan di lubang earphone di smartphone, kemudian usb colokkan di bagian Live 1/ Live 2. Colokkan mic condensor di lubang mic condensor, jika ingin menambahkan rekaman gitar maka sambungan dari gitar bisa dicolokkan ke lubang mic dinamic.

Alternatif lainnya adalah gitar juga bisa dicolokkan ke lubang accomp (pakai conventer), sehingga suara gitar dan suara vokal bisa diatur masing-masing. Silahkan baca juga rekomendasi drum elektrik untuk pemula.

Mungkin ada beberapa jenis smartphone yang tidak support cara ini, namun bisa dengan mencoba menambahkan mencolokkan kabel micro usb ke lubang charging smartphone dan menghubungkannya di Taffware Live Soundcard V8 di bagian charging.

Jika kamu masih menemukan kendala saat menggunakan soundcard ini, kamu bisa mendapatkan solusinya disini.

Baiklah sementara itu dulu yang bisa Kangagos bagikan. Dan bagi kamu yang belum memiliki external soundcard atau sedang bingung memilih soundcard untuk aktifitas live dan recording, Taffware Live Soundcard V8 bisa menjadi alternatif pilihan kamu. Selamat berkarya, dan untuk informasi menarik lainnya silahkan cek artikel di bawah ini :