Xiaomi Redmi 9C Kamera Kece Baterai Oke


Xiaomi Redmi 9C dihadirkan untuk melengkapi kehadiran Redmi 9 series dan juga untuk memenuhi kebutuhan Mi lovers akan perangkat smartphone yang kaya fitur namun dengan harga yang terjangkau. Seperti yang kita ketahui bahwa sebelumnya telah diluncurkan Xiaomi Redmi 9, Redmi Note 9, Redmi Note 9 Pro serta yang terbaru adalah Redmi 9A. Jadi apa saja ya kelebihan yang dibawa oleh Redmi 9C kali ini?

Kelebihan Xiaomi Redmi 9C

Nampaknya Xiaomi dalam menggarap produknya tidak hanya serius pada smartphone hig end-nya saja tetapi di semua produknya termasuk juga di kelas entry level. Dengan demikian, menurut Kangagos untuk samrtphone dalam range harga yang sama produk Xiaomi lebih memberikan sesuatu yang lebih dan berbeda.

Seperti pada produk Redmi 9C ini yang mengusung desain elegan dan kekinian sehingga terkesan mewah dari harganya sendiri. Desain bodinya yang meskipun terbuat dari material plastik doff namun dipadupadankan dengan tekstur garis-garis yang menarik sehingga menjadikannya tidak licin saat di genggam. Di tambah lagi dengan adanya lengkungan/taperes di sisi kanan kirinya menjadikan terasa pas di telapak tangan dan nyaman ketika menggunakannya.


Untuk penempatan port-port terasa sebelas duabelas dengan Redmi 9A yaitu triple-slot SIM di kiri, jack audio 3,5mm yang berada di bagian atas, tombol volume dan juga power berada di sisi kanan, dan mikrofon, port micro-USB dan mono speaker di bagian bawah.

Xiaomi redmi 9c lebih terasa kesan premium dengan menilik pada bagian belakang smartphone ini yang di desain kekinian dengan penggunaan mobul kamera kotak yang berada pada sudut kiri atas yang terdiri dari tiga sensor kamera dan satu LED flash. Selain itu di bagian belakang juga terdapat logo Redmi dan juga sensor sidik jari yang cukup responsif.

Untuk menjangkau pasar yang lebih luas, Redmi 9C dihadirkan dengan membawa tiga varian warna yaitu Midnight Gray, Sunrise Orange dan Twilight Blue. Baiklah Sob, mari kita simak fitur dan kelebihan lainnya dari Xiaomi Redmi 9C yaitu :

Layar yang luas

Di bagian depan akan dijumpai hamparan layar yang cukup luas dan lega dengan desain waterdrop dengan dimensi layar 6,53 inci, resolusinya HD+ dan menggunakan panel IPS. Dengan resolusi 720 x 1600 pixels HD+ terasa sangat memanjakan mata. Layar Redmi 9C dibekali dengan kemampuan reproduksi warna dan tingkat kecerahan yang baik di kelasnya, sehingga akurasi warna NTSC hingga 70%.

Di samping itu, layar ini memiliki aspek rasio 20:9 dan kerapatan pixel mencapai 269 ppi serta sudah mengantongi sertifikasi dari TUV Rheinland, yang bermanfaat untuk mengurangi emisi cahaya biru sehingga lebih aman dan nyaman di mata meskipun digunakan dalam jangka waktu yang lama-lama. Sayangnya smRe ini belum dibekali dengan lapisan pelindung layar.

Dengan berbekal layar yang luas tersebut maka akan meningkatkan kenyamanan pengguna saat menggunakannya seperti browsing, bersosial media, bermain game, menonton film dan lainnya. Apalagi fitur multimedia di perangkat ini juga terbilang komplit lho.

Performa

Xiaomi Redmi 9C menggunakan chipset MediaTek Helio G35 yang mana clockspeed bisa mencapai 2,3GHz (dan 680MHz untuk GPU PowerVR8320). Artinya sedikit lebih baik jika dibandingkan dengan Redmi 9A meskipun sebenarnya memiliki arsitektur CPU yang sama, dengan GPU yang sama pula.

Untuk bagian RAM menggunakan jenis LPDDR4x dengan ROM berjenis eMMC 5.1 dan kebetulan Kangagos kemarin meminang varian yang RAM 4GB/64GB warna grey. Sedangkan varian lainnya yaitu RAM3 GB/32GB. Hasil pengujian Antutu yang tinggi menjadikan pengguna tidak perlu risau akan perfoma dari redmi 9c ini. Untuk memainkan beberapa game populer di smartphone ini juga terasa cukup lancar dan nyaman, misalnya saja Untuk main game seperti mobile legend oke-oke saja.

Oiya secara default Xiaomi Redmi 9C ini sudah dibekali MIUI 12 yang yang berjalan pada sistem operasi Android 10

Kamera

Xiaomi Redmi 9C hadir dengan membawa tagar “Jagoannya Kamera Kece” oleh karenanya smartphone ini turut menyertakan sensor utama 13MP f/2.2 yang mendukung PDAF, juga hadir dua sensor 2MP f/2.4, yang masing-masing mempunyai peran untuk menghasilkan foto objek dengan efek blur yang natural, serta foto jarak dekat atau makro.

Dengan perpaduan ketiga kamera tersebut sudah lebih dari cukup untuk mengakomodir keperluan fotografi kamu sob. Untuk urusan merekam video Rdmi 9C ini mampu merekam Video sampai dengan Full HD.

Untuk kamera depan smartphone ini mengusung kamera selfi 5 mp dengan bukakan f/2.2 yang mana merupakan lensa wide. Kamera depan ini mempunyai kemampuan merekam video dengan resolusi sampai dengan Full HD 30fps.

Kapasitas batere besar

Untuk menunjang aktifitas sehari-hari dari penggunanya, Redmi 9C membekali diri dengan kapasitas batere yang besar yaitu 5000 mAh sama halnya dengan yang di bawa oleh Xiaomi Redmi 8.

Dengan kapasitas batere yang besar tersebut mejadikan smartphone ini cocok untuk para pengguna yang aktif dalam menggunakan smartphone-nya di berbagai keperluan tanpa harus beruangkali nge-charge. Untuk keperluan isi ulang batere telah dibekali dalam paket pembelian charger berkepasitas 10W sehingga pengisian daya bisa lebih cepat. Satu hal yang dirasakan agak "kurang" oleh Kangagos yaitu smartphone ini masih menggunakan kabel pengisian micro usb dan belum menggunakan usb type C. Namun juga tidak berpengaruh banget sih.

Konektivitas

Xiaomi Redmi 9C yang meskipun dibandrol dengan harga yang terjangkau namun memiliki fitur konektivitas yang lengkap seperti Wifi, Hotspot, Bluetooth, Navigasi, Radio dan USB type 2.0 dan juga kelengkapan sensor yang meliputi fingerprint (rear-mounted), accelerometer, proximity. Waah cukup lengkap kan meskipun smartphone ini ditujukan untuk entry level. Sssttt kamu bisa mendapatkan penawaran harga terbaik Redmi 9C di sini.

Nah sob, jika dibandingkan dengan kompetitor dengan level harga yang sama, Xiaomi Redmi 9C ini lebih memberikan fitur unggulan dan kekinian. Jadi jika sedang mencari smartphone baru dikisaran harga satu hingga dua juta, maka smartphone ini cocok untuk masuk dalam daftar pencarianmu.