Xiaomi Redmi 8 Smartphone Fitur Mewah Dengan Harga Murah


Bagi kamu yang sedang berencana untuk ganti smartphone atau ingin menambah gadget untuk berbagai keperluan, tentu sedang berburu informasi seputar gadget yang menjadi incaranmu. Terlebih saat ini terdapat banyak sekali pilihan smartphone yang sangat menggoda untuk segera dimiliki.

Membeli smartphone tentu tidak terlepas dari permasalahan budget yang dianggarkan. Pastinya untuk membeli smartphone idaman harus disesuaikan dengan dana yang tersedia. Nah pertimbangannya adalah tentu kita menginginkan fitur yang terbaik dengan harga seminimal mungkin.

Setelah menentukan kisaran harga maka selanjutnya adalah membandingkan fitur apa saja yang diberikan dari beberapa jenis dan seri smarphone. Nah jika smartphone OS Android yang menjadi pilihan kamu dan dengan budget yang minimal, Xiaomi Redmi 8 bisa menjadi pilihan. Untuk memilikinya juga tidak perlu ribet kesana kemari karena kamu bisa mendapatkan smartphone keren ini dengan cara membelinya secara online yang pastinya aman dan nyaman.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 8


Sebelum masuk pada pembahasan apa saja kelebihan Xiaomi Redmi 8 sehingga layak untuk dimasukkan ke dalam daftar pembelanjaan kamu, mari kita intip spesifikasi dari smartphone ini yaitu :


  • Nama: Xiaomi Redmi 8
  • Rilis: Oktober 2019
  • Dimensi: 156.5 x 75.4 x 9.4 mm
  • Berat: 188 gram (g)
  • Sistem Operasi: Android 9.0 (Pie) dengan MIUI 11
  • Jenis dan Ukuran Layar: IPS 6,22 inci
  • Resolusi Layar: 720 x 1.520 piksel
  • Pelindung Layar: Corning Gorilla Glass 5
  • Chipset: Qualcomm Snapdragon 439 (12 nm)
  • Prosesor: Octa-core (2×1.95 GHz Cortex-A53 & 6×1.45 GHz Cortex A53)
  • RAM: 3 GB atau 4 GB
  • Storage: 32 GB atau 64 GB
  • Kamera Belakang: 12 MP (f/1.8, Dual Pixel PDAF) + 2 MP (depth sensor)
  • Kamera Depan: 8 MP (f/2.0)
  • USB: Type-C (mendukung USB On-the-Go)
  • Baterai: 5.000 mAh (fast battery charging 18W)
  • Pilihan Warna: Onyx Black, Ruby Red, Sapphire Blue

Dengan spesifikasi diatas silahkan bandingkan dengan pabrikan lain dengan kisaran rentang harga yang sama. Nah selanjutnya kita akan intip kelebihan-kelebihan apa saja yang ditawarkan smartphone Xiaomi Redmi 8 ini. Cekidot.

Kelebihan Xiaomi Redmi 8


Kehadiran Xiaomi Redmi 8 dinilai dapat mengobati dahaga para Mi Fans untuk bisa mempunyai smartphone canggih namun dengan harga yang terjangkau. Siapa sangka smartphone sekeren ini dibandrol dikisaran harga satu jutaan saja?

Kebetulan Kangagos meminang smartphone Xiaomi Redmi 8 di sini dengan pilihan warna hitam (Onyx Black) 4GB / 64GB. Untuk pilihan warna lainnya tersedia juga warna Ruby Red dan Sapphire Blue. Sedangkan pilihan varian ruang penyimpanan lainnya adalah RAM 3 GB dan memori penyimpanan 32 GB. Kamu juga bisa memadukan smartphone ini dengan earphone wireless Xiaomi Airdots TWS Bluetooth.

Smartphone ini semakin nampak keren dan gagah ketika bodi bagian belakang sangat eye-catching dengan kilauan dan kilapan warna yang sangat menarik. Selengkapnya kelebihan smartphone Xiaomi Redmi 8 adalah sebagai berikut :

1. Layar 6.22 HD+

Xiaomi Redmi 8 membawa layar berukuran 6.22 inch yang terdapat notch di bagian atas dengan resolusi HD+ 720 x 1520 pixels dengan ratio 19:9 (270 density). Ketika menggunakannya sangatlah nyaman karena layar bisa menyesuaikan dan beradaptasi dengan kondisi cahaya di sekitarnya, sehingga masih terlihat jelas meskipun berada di bawah sinar matahari.

2. Gorilla Glass 5 plus Splash Resistant

Menurut Kangagos ini fitur keren mengingat harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau. Apalagi di Indonesia mengenal hanya dua musim saja yaitu kemarau dan penghujan. Biasanya fitur seperti ini hanya terdapat pada smartphone dengan harga diatasnya.

Gorilla Glass 5 dari Corning yang terdapat pada Xiaomi Redmi 8 ini tergolong kuat, jadi bisa membuat pemiliknya merasa tenang.

3. Dual Kamera Dengan Hasil yang Keren

Xiaomi Redmi 8 dibekali dengan dua kamera utama di bagian belakang dan juga satu kamera bagian depan. Pada kamera utama di belakang berkemampuan 12 MP, f/1.8, dan kamera 2MP untuk keperluan bokeh. Sedangkan pada kamera selfie/kamera depan berkemampuan 8 MP, f/2.0.


Tidak ketinggalan fitur teknologi Artificial Intelligence (AI) pada kamera yang dapat memudahkan pengguna untuk bisa mendapatkan teknik fotografi yang terbaik. Oiya penyesuaian terhadap cahaya disekitar juga relatif cepat lho.

Masih dibagian belakang dan dibawah dua kamera terdapat pemindai sidik jari yang mampu bekerja dengan cepat. Fitur ini juga bisa berfungsi untuk melindungi data-data yang ada di smartphone.

4. Baterai Kapasitas Besar 5.000 mAh

Baterai menjadi saa satu faktor utama dalam sebuah smartphone karena tanpa daya tahan baterai yang tangguh rasanya semua fitur smartphone yang ada tidak akan terasa.

Nah Xiaomi Redmi 8 ini sudah dibekali dengan baterai 5.000 mAh sehingga bisa menjadi panjang pemakaiannya dalam sekali charging saja. Jadi tidak perlu takut kehabisan baterai saat beraktifitas outdoor.

5. USB Type-C dan Support Fast Charging

Untuk menyempurnakan kapasitas baterai yang besar, tidak lupa Xiaomi juga memberikan fitur tambahan untuk memastikan sumber daya tenaga di smartphone ini.

Pelengkap tersebut adalah dengan hadirnya port USB Typ-C dan juga terdapat fitur pengisian baterai cepat yang berdaya 18 watt. Dengan demikian pengguna bisa mengisi baterai hingga penuh dengan waktu yang singkat.

6. Prosesor yang Handal dan Hemat Daya

Xiaomi Redmi 8 menggunakan prosesor yang handal yaitu Snapdragon 439 besutan dari Qualcomm. Dengan penggunaan prosesor ini maka smartphone ini sangat irit konsumsi daya baterainya. Selain itu juga lebih bertenaga karena adanya clockspeed hingga 1,95 Ghz.


7. OS Android Terbaru

Nah ini juga penting untuk dijadikan sebuah kelebihan dari Xiaomi Redmi 8 ini karena penggunaan MIUI Global 11 yang berbasis Android Pie 9. OS terbaru ini sangat mempengaruhi penggunaan aplikasi-aplikasi yang ada di Google Playstore.

Di samping itu penggunaan sistem operasi terbaru juga menandakan pabrikan mengikuti perkembangan teknologi dan pengguna juga semakin dimudahkan dalam penggunaannya. Silahkan baca juga ulasan Xiaomi Redmi 8A Pro.

Termasuk Xiaomi Redmi 8 ini yang telah menggunakan OS Android terbaru dan seperti yang kita ketahui bahwa Xiaomi juga konsisten dalam memberikan update berkala kepada produk smartphone buatannya.

Kesimpulan


Setelah menggunakan smartphone ini selama dua minggu pertama, maka menurut Saya Xiaomi Redmi 8 ini memberikan kepuasan dan fitur yang melebihi dari harganya. Browsing, media sosial, main games sangat bisa terakomodir dengan baik.

Ditambah dengan kapasitas baterai yang besar sehingga penggunaan bisa dalam jangka waktu yang lama dalam sekali charge.


Menurut pendapat pribadi, smartphone Xiaomi Redmi 8 ini akan lebih josss lagi jika telah disertakan led notifikasi. Memang sih fitur ini penting tidak penting, namun bisa memudahkan penggunanya. Overall sangat oke, desain kekinian, fitur unggulan namun dengan harga yang ramah dikantong.

Nah dengan melihat fitur-fitur diatas, jadi tidak percaya kan kalau smartphone Xiaomi Redmi 8 ini berlabel harga di angka satu jutaan saja. Untuk mendapatkan fitur mewah tidak harus merogoh tabungan terlalu dalam, Xiaomi Redmi 8 bisa menjadi pilihan. Tertarik?