Keluarga Redmi 8 Makin Lengkap Dengan Hadirnya Xiaomi Redmi 8A Pro


Xiaomi Indonesia yang merupakan perusahaan teknologi dalam sebuah acara peluncuran secara online yang bertajuk "Lifestyle Product Launch" kembali meluncurkan produk-produk smartphone andalannya. Dalam acara tersebut Xiaomi memperkenalkan smartphone terbarunya dengan harga yang sangat terjangkau.

Smartphone tersebut adalah Xiaomi Redmi 8A Pro yang dihadirkan untuk melengkapi seri terlaris yaitu varian Redmi 8. Jadi posisi Redmi 8A ini berada diantara Redmi 8A dan Redmi 8.

Namun meskipun demikian pihak Xiaomi telah membenamkan berbagai fitur keren pada smartphone Xiaomi Redmi 8A Pro ini. Untuk bagian bodi juga mendapatkan sentuhan pembaharuan sehingga Redmi 8A Pro tampil lebih keren dan menarik.

Spesifikasi Redmi 8A Pro

Jika menilik tampilan dari depan masih mirip sama pendahulunya atau seri Redmi 8 lainnya. Di sini tedapat layar seluas 6,22 inch dengan kualitas HD+ dan terdapat dot drop di bagian tengah atas. Pada layar seluas itu dibekali perlindungan kaca Corning Gorilla Glass 5 sehingga pengguna akan lebih merasa aman dan nyaman saat memakainya.

Di bagian belakang ada yang menarik dan spesial yaitu permukaan bodi Redmi 8A Pro dibuat bertekstur yang disebutnya dengan ukiran X-line dengan lengkungan 3D. Yang mana ini bertujuan agar menambah kenyamanan pengguna saat menggemgamnya. Bodi ini juga disebut anti percikan air yang menggunakan lapisan P2i nano-coating.


Masih dibagian belakang, di sini juga terdapat dua modul kamera utama berkekuatan 13MP+2MP AI kamera yang diletakkan di bagian tengah. Penempatan ini sekilas mirip dengan Redmi 8, namun di isni tidak terdapat sensor sidik jari. Tapi jangan khawatir, untuk keperluan buka kunci layar kamu masih bisa memanfaatkan fitur AI Face Unlock.

Dalam keluarga Redmi A, Redmi 8A Pro ini merupakan smartphone pertama yang menggunakan dua kamera di bagian belakang yaitu 13MP+2MP yang dapat bekerja secara bersamaan untuk menghasilkan hasil foto yang indah dan menarik. Fitur deteksi AI Scene akan bekerja secara otomatis dalam mengenali 27 skenario yang berbeda dan akan dapat menyempurnakan hasil foto.

Sementara depth sensor 2MP akan bekerja dengan sensor utama dan mempunyai efek bokeh yang keren sehingga akan dapat menghasilkan gambar yang berkualitas DSLR. Silahkan baca juga ulasan Xiaomi Redmi 8.

Jadi kedua kamera tersebut telah didukung oleh fitur software seperti AI Scene Detection dan juga AI Portrait dari Xiaomi. Untuk keperluan foto selfie atau swafoto, Xiaomi Redmi 8A Pro ini telah dibekali kamera depan yang mumpuni yaitu kamera 8MP dengan teknologi AI Beautify, AI Portrait Selfie, Palm Shutter serta HDR.

Hape Kece Baterai Gede

Xiaomi Redmi 8A Pro ini sudah membawa baterei dengan kapasitas yang besar yaitu 5000mAh. Sehingga pengguna dapat bermain-main lebih lama dengan smartphone ini seperti telepon, main game, nonton dan lainnya tanpa takut cepat kehabisan daya baterainya.


Jika kamu termasuk orang yang tidak sabaran, Redmi 8A Pro ini cocok buat kamu karena sudah mendukung fast charging 18W yang menggunakan port USB tipe C. Silahkan baca juga saat yang tepat untuk ganti smartphone.

Mengintip di bagian jeroan Xiaomi Redmi 8A Pro ini menggunakan prosesor yang hebat yaitu Qualcomm® Snapdragon™ 439 Octa-core hingga 2,0 GHz. Sehingga dengan demikian pengguna dimungkinkan untuk melakukan multitasking dengan mudah. Dengan penggunaan prosesor tersebut maka performa smartphone akan meningkat dan penggunaan daya baterai juga irit.

Xiaomi Redmi 8A Pro hadir dengan 2 slot kartu SIM dan slot memori microSD untuk menyimpan berbagai file di smartphone ini. Jika ini masih kurang kamu bisa menggunakan media penyimpanan hingga 512GB.

Harga Redmi 8A Pro

Smartphone keren ini hadir dengan tiga varian pilihan warna yaitu sky white, sea blue, midnight grey. Pada paketan penjualan juga sudah disertakan soft case. Untuk memilikiya kamu tidak perlu bersusah payah kesana kemari, kamu bisa mendapatkan Xiaomi Redmi 8A di toko online terkemuka dengan harga yang miring dan pastinya aman serta terpercaya.


Xiaomi Redmi 8A Pro mempunyai ruang penyimpanan sebesar 32 GB dengan varian RAM 2GB dan 3 GB. Untuk harganya mulai 1,550 juta dalam masa promo yang dijual secara online di toko online.

Jika kamu tertarik untuk memilikinya bisa segera mendapatkan Xiaomi Redmi 8A Pro secara spesial bertepatan dengan ulang tahun Xiaomi yang ke-10 dalam acara Mi Fan Festival. Untuk info menarik lainnya silahkan cek info di bawah ini :