Xiaomi Mi 11 Menggunakan Chipset Snapdragon 888


Xiaomi Mi 11 Menggunakan Snapdragon 888 - Xiaomi baru saja meluncurkan smartphone Flagship terbarunya yaitu Mi 11. Tidak tanggung-tanggung, MI 11 dibekali dengan chipset terbaru besutan Qualcomm Technologies yaitu Snapdragon 888. Namun benarkah smartphone ini tanpa dibekali charger?

Awal bulan Desember lalu, Qualcomm Technologies mengabarkan kehadiran Snapdragon 888 yang performa kerjanya meningkat hingga 25% lebih tinggi dibandingkan dengan Snapdragon 865 dengan memanfaatkan CPU Kryo 680.

Selain itu chipset Snapdragon 888 juga diklaim mempunyai kecepatan maksimum hingga mencapai 2,84Ghz. Sedangkan untuk GPU Andreno untuk kemampuan rendering grafis juga meningkat 35 persen. Untuk sisi ketahanan baterai, penggunaan chipset ini dapat membuat efisiensi daya sehingga baterai akan lebih awet dengan tetap mengedepankan peningkatan kinerja hingga tiga kali lipat per Watt. Dengan demikian pengunaan chipset ini pada Xiaomi Mi 11 bakalan menjadi tolak ukur untuk smartphone flagship selanjutnya.

Selain itu, penggunaan chipset Snapdragon 888 5nm tersebut dipasangkan dengan RAM LPDDR5 8 GB atau 12 GB dengan dukungan ruang penyimpanan berkecepatan tinggi UFS 3.1 hingga 256 GB. hmmm menarik sekali ya, cocok sekali buat kamu yang sedang berencana ganti smartphone.

Layar Xiaomi MI 11

Xiaomi Mi 11 mengusung desain empat lengkung sehingga terasa nyaman saat digenggam. Smartphone ini juga terasa lebih ringan dan tipis dibandingkan dengan Xiaomi Mi 10 dengan berat 196 gram dan ketebalan 8,06 milimeter.


Dibekali layar melengkung dengan luas 6,81 inci terasa sangat lega dan memiliki resolusi 2K (3200 x 1440), dengan lubang di sudut kiri atas layar. Layar ini merupakan salah satu layar smartphone terbaik ditunjukkan predikat A+ dari DisplayMate.

Layar Mi 11 memiliki kecepatan refresh 120Hz dan kecepatan sampling sentuh 480Hz dan tak ketinggalan pula perlindungan Corning Gorilla Victus/Corning Gorilla Glass 7 telah menemaninya.

Sisi Kamera

Pada bagian sisi kamera, Xiaomi Mi 11 mempunyai tiga kamera belakang yang mana kamera utamanya terdapat sensor 108MP 1 / 1.33 ″ dengan aperture f / 1.85, lensa 7P, dan ukuran piksel 1.6μm. Sedangkan pada lensa sudut super lebar 13MP dengan bidang pandang 123 ° dan kamera ketiga adalah kamera makro telefoto 5MP 50mm.

Berbeda dari pendahulunya yang mengusung modul berbentuk vertikal, kini kamera Xiaomi Mi 11 memiliki desain modul kamera yang berbentuk bundar.

Untuk keperluan swafoto, Xiaomi Mi 11 telah dibekali dengan sensor 20MP f/2.2). yang memiliki banyak spesifikasi dan fitur yang menarik dan mengesankan. Sensor ini terletak pada pojok kiri atas layar yang berbentuk punch hole. Eiittss, baca juga spesifikasi Poco M3 ya.

Baterai

Beralih pada sisi baterai yang mana smartphone ini dibekali baterai dengan kapasitas 4.600 mAh. Penggunaan baterai ini didukung pula dengan teknologi pengisian cepat yang telah mengalami peningkatan teknologi yaitu ukungan untuk pengisian kabel cepat 55W, pengisian nirkabel cepat 50W, dan pengisian nirkabel terbalik 10W. Oiya, inilah spesifikasi OPPO A15.

Konektifitas

Untuk urusan konektivitas, Xiaomi Mi 11 sudah mendukung jaringan 5G, USB type C, WiFi 6, NFC, dan juga Bluetooth 5.1. Untuk memberikan pengalaman pengguna yang berbeda, smartphone ini berjalan pada sistem operasi Android 11 yang dipadukan dengan antarmuka MIUI 12.5.

Untuk charger, sepertinya Xiaomi memberikan pilihan pada penggunanya yaitu paket penjualan yang menyertakan charger atau memilih paket penjualan yang tanpa charger. Silahkan baca juga tips agar smartphone aman di musim penghujan.

Sebagai smartphone flagship, hal menarik yang telah dibawa oleh smartphone Xiaomi Mi 11 adalah pemindai sidik jari yang dibenamkan pada layar yang bisa juga untuk memindai detak jantung. Selain itu untuk urusan speaker, smartphone ini membawa full range stereo racikan Harman Kardon. Tertarik bro?