Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi 10T Series


Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi 10T Series - Xiaomi di penghujung tahun ini kembali meluncurkan smartphone andalannya, setelah sebelumnya meluncurkan gadget Redmi Note 9 Series. Kali ini untuk meramaikan pasar smartphone di tanah air, Xiaomi meluncurkan smartphone keren yaitu Xiaomi Mi 10 T dan Xiaomi Mi 10 T Pro. Nah bro, jika kamu saat ini tengah merencanakan untuk menambah smartphone untuk menyongsong tahun baru, Xiaomi Mi 10T series ini bisa menjadi pertimbangan kamu lho.

Seperti yang diungkapkan oleh Alvin Tse yang merupakan Country Director Xiaomi Indonesia, Xiaomi Mi 10T Series ini merupakan perangkat entertainment flagship yang dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan hiburan pengguna dengan mulus dan optimal. Hal tersebut ditunjukkan pada penggunaan chipset, kemampuan kamera dan refresh rate layar. Silahkan baca juga Xiaomi Mi 11 Membawa Snapdragon 888.

Spesifikasi Xiaomi Mi 10T Series

Untuk memenuhi selera dari pengguna, Xiaomi Mi 10T Series ini dihadirkan dalam banyak varian pilihan warna yaitu pada Xiaomi Mi 10T tersedia dalam pilihan warna Cosmic Black dan Lunar Silver, sedangkan pada Xiaomi Mi 10T Pro hadir dengan tiga varian pilihan warna yaitu Cosmic Black, Lunar Silver, dan Aurora Blue.

Pada bagian depan, keduanya sudah sama-sama dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 5 sedangkan pada bagian belakang menggunakan bahan Alumunium alloy. Lalu bagaimana spesifikasi lainnya?



Layar

Baik Xiaomi Mi 10 T maupun Mi 10T Pro keduanya mengusung bentang layar yang sama yaitu 6,67 inci dengan aspek rasionya 20:9 dan desain DotDisplay atau punch hole, dengan lubang yang difungsikan sebagai kamera depan. Sedangkan untuk refresh rate Xiaomi Mi 10T dan Mi 10T Pro menggunakan 144 Hz sehingga pengguna akan merasa nyaman dan menemukan pengalaman yan berbeda.

Oiya bro, Kemampuan ini juga ditunjang dengan teknologi AdaptiveSync yang memungkinkan perangkat dapat mengatur refresh rate secara otomatis yang tergantung pada aktivitas pengguna.

Kecanggihan layar pada Xiaomi Mi 10T dan Mi 10T Pro ini ditunjukkan dengan penggunaan teknologi TrueColor yang mampu untuk menghasilkan warna dengan lebih akurat. Untuk menyempurnakannya, kedua smartphone ini telah mengantongi sertifikasi TÜV Rheinland Low Blue Light.

Kamera

Kurang lengkap rasanya kalau tidak mengetahui kamera yang dibenamkan pada Xiaomi Mi 10T series ini. Untuk Xiaomi Mi 10T memiliki kamera depan dengan sensor 20MP, sedangkan pada bagian belakang menggunakan tiga lensa yang berkekuatan 64MP (wide angle) + 13MP (ultra wide hingga 123 derajat) + 5MP (makro).

Sedangkan pada Xiaomi Mi 10T Pro dilengkapi kamera depan 20MP dan di bagian belakang terdapat tiga kamera dengan lensa utama 108MP (wide angle) + 13MP (ultrawide hingga 123 derajat) + 5MP (makro). Dari keduanya, perbedaan terdapat pada kamera utama saja.

Prosesor

Menariknya lagi adalah penggunaan chipset high-end dari Qualcomm yaitu Snapdragon 865. Dan kabar baiknya adalah penggunaan chipset tersebut berlaku untuk kedua smartphone ini. Sedangkan untuk storage, pengguna diberi kebebasan untuk memilih berdasarkan kebutuhan dan selera masing-masing yaitu untuk Mi 10T varian storage-nya adalah 6GB+128GB dan 8GB+128GB. Sedangkan pada Mi 10T Pro tersedia pilihan 8GB+128GB dan 8GB+256GB.

Xiaomi Mi 10T Series ini tidak menyediakan slot micro-SD sehingga pengguna tidak bisa menambahkan memori eksternal, namun sepertinya tidak menjadi masalah karena keduanya sudah dibekali dengan memori internal yang cukup besar. Kedua smartphone ini sudah berjalan pada sistem operasi Android 10 dan telah menggunakan MIUI 12.

Baterai

Sebagai penunjang asupan daya, Xiaomi Mi 10T dan Mi 10T Pro ini telah dibenamkan baterai dengan kapasitas yang besar yaitu 5000 mAh dan mendukung dukungan 33W wired fast charging. Silahkan baca juga cara menghemat baterai smartphone.

Untuk menunjang kemampuan multimedia, smartphone ini dibekali dengan speaker stereo dan sertifikasi Hi-Res Audio serta X-axis linear vibration motor sehingga pengguna terasa akan semakin dimanjakan. Ditambah lagi dengan dukungan 5G, slot kartu SIM ganda, Wi-Fi 6, NFC, dan IR blaster semakin menjadikan Xiaomi Mi 10T Series ini tidak sabar untuk masuk ke keranjang belanjaan.

Untuk urusan harga, Xiaomi Mi 10T dibandrol pada kisaran harga lima jutaan sedangkan untuk Xiaomi MI 10T Pro diangka enam jutaan. Gimana bro, tertarik?