Sabtu, Desember 19, 2020

Rekomendasi Laptop Terbaik untuk Mahasiswa


Rekomendasi Laptop Terbaik untuk Mahasiswa - Saat memilih laptop terbaik untuk pelajar atau untuk anggota keluarga kalian yang diterima sebagai mahasiswa, dan prioritas utama adalah kalian harus memilihkan laptop dengan kualitas yang baik dan pastinya laptopnya harus awet. Hal tersebut dikarenakan laptop untuk seorang mahasiswa haruslah laptop yang memberikan daya yang cukup untuk membantu mahasiswa menyelesaikan tugas dan proyek mereka.

Oleh karena itu pastikan laptop yang mereka gunakan adalah laptop yang ringan dan cukup tipis untuk dibawa kemana-mana dan memiliki masa pakai baterai yang dapat bertahan sepanjang hari dengan sekali pengisian daya.

Laptop Terbaik untuk Mahasiswa

Untuk kalian yang sedang bingung ketika ingin membeli laptop yang cocok untuk mahasiswa, pada artikel kali ini kami telah memberikan beberapa pilihan bagus untuk kalian jadikan sebagai pertimbangan, langsung saja kita simak rekomendasi laptop terbaik untuk mahasiswa yaitu :



1. Macbook air (M1, 2020)

Apple menutup tahun 2020 dengan meluncurkan macbook air M1 yang banyak dibicarakan oleh banyak orang dan merupakan salah satu laptop terbaik yang bisa digunakan oleh mahasiswa. Dan, laptop macboor air ini adalah laptop pertama keluaran apple yang merupakan laptop tertipis dan teringan.

Dengan chip baru M1 ini, MacBook Air lebih baik dari sebelumnya, menggembar-gemborkan kinerja luar biasa di samping masa pakai baterainya yang sangat awet tanpa menaikkan harga untuk membuatnya tetap terjangkau. Ini tidak akan menjadi pilihan laptop termurah untuk pelajar, tetapi bagi mereka yang memiliki anggaran yang sedikit lebih besar, ini adalah laptop terbaik untuk seorang pelajar/mahasiswa. Untuk spesifikasinya adalah sebagai berikut :

  • CPU: Chip Apple M1 dengan CPU 8-core
  • Grafik: Integrated 7-core – 8-core GPU
  • RAM: 8GB – 16GB unified memory
  • Layar: 3.3-inch 2560 x 1600 Retina display
  • Penyimpanan: 256GB - 2TB SSD

2. HP Chromebook 14

HP Chromebook 14 mungkin tidak sekuat Chromebook lainnya, tetapi laptop mungil ini memiliki beberapa kelebihan loh, membantunya mengamankan posisi teratas yang layak di daftar laptop terbaik untuk mahasiswa. Kelebihan dari HP chromebook 14 yaitu mencakup keseimbangan yang baik antara ruang layar yang luas dan portabilitas, serta keyboard yang sangat luar biasa dan trackpad yang baik. Untuk spesifikasinya adalah sebagai berikut :

  • CPU: AMD A4 – A6, Intel Celeron N3350 – N3450
  • Grafik: AMD Radeon R4 – R5, Intel HD Graphics 500
  • RAM: 4GB – 8GB
  • Layar: 14-inch diagonal HD (1366x768) SVA anti-glare – FHD (1920x1080) IPS BrightView
  • Penyimpanan: 16GB – 64GB Emmc

3. Dell XPS 15 (2020)

Dell XPS 15 mungkin agak mahal untuk seorang mahasiswa, tetapi dengan mudah menjadi salah satu laptop terbaik untuk mahasiswa yang mengambil jurusan yang membutuhkan performa laptop yang baik. Menggabungkan kekuatan yang luar biasa dalam sebuah laptop yang tipis, ringan dan bergaya.

Nah apakah kalian adalah seorang mahasiswa jurusan perfilman atau seorang desain grafis? Tidak salah lagi, laptop ini akan sangat cocok untuk kalian. Di antara fitur-fitur luar biasa tersebut adalah tampilan cerah yang menawan dengan kecerahan 500 nits, keyboard yang sangat nyaman, speaker yang mengesankan, dan trackpad yang hebat. Keunggulan spesifikasinya bisa dilihat di bawah ini :

  • CPU: 10th Gen Intel Core i5 – i7
  • Grafik: Intel UHD Graphics – NVIDIA GeForce GTX 1650 Ti
  • RAM: 8GB – 64GB
  • Layar: 15.6" FHD+ (1920 x 1200) InfinityEdge Non-Touch Anti-Glare 500-Nit – 15.6" UHD+ (3840 x 2400) InfinityEdge Touch Anti-Reflective 500-Nit Display
  • Penyimpanan : 256GB – 2TB M.2 PCIe NVMe

Itulah beberapa rekomendasi laptop yang cocok untuk mahasiswa. Mahasiswa memang membutuhkan performa laptop yang baik karena biasanya tugas-tugas mereka membutuhkan beberapa aplikasi yang cukup berat pada laptop. Semoga dengan adanya artikel ini kalian bisa terbantu dalam menentukan laptop pilihan kalian.