Script Anti Copas pada Blog Valid AMP


Script Anti Copas pada Blog Valid AMP - Mungkin diantara temans sekalian pernah menjumpai artikel di blog lain yang isinya sama persis dengan artikel yang kamu buat sendiri untuk blog yang kamu kelola. Bagaimana perasaanmu?

Mungkin biasa saja karena dengan begitu menunjukkan bahwa artikel yang dibuat tersebut sangatlah bermanfaat untuk orang lain sehingga disebarluaskan dengan cara menerbitkan ulang di blog milik orang lain yang mungkin saja tidak kita kenal.

Atau merasa jengkel karena artikel di duplikasi di blog lain secara utuh tanpa ijin terlebih dahulu? Bisa jadi seperti ini ya dan Kangagos menilai itu adalah hal wajar. Karena pada hakikatnya kegiatan copas (copy paste) sebuah artikel tanpa ijin itu juga termasuk pelanggaran hak cipta dan perlu diketahui bahwa dalam membuat artikel untuk blog juga membutuhkan waktu, tenaga dan pikiran. Silahkan baca juga cara menambahkan gambar pada artikel di blog valid AMP.

Bukan apa-apa sih, namun hal tersebut dapat berdampak pada kualitas SEO dan SERP pada blog itu sendiri. Karena Google akan menilai adanya duplikasi konten yang sama di blog yang berbeda sehingga dikhawatirkan mesin pencari Google nantinya akan "mengacuhkan" blog yang kita kelola dari hasil pencariannya.

Apalagi blog yang artikelnya banyak di copas tersebut terbilang masih baru. Bayangin aja, blog yang artikelnya banyakan copas malah bisa menempati posisi terbaik pada SERP, sedangkan blog yang berisi artikel original malah terlempar jauh di halaman belakang.

Beda lagi dengan situs-situs besar yang sudah menjadi langganan di halaman pertama mesin pencari Google mungkin tidak akan menjadi masalah. Sebagai contoh situs-situs berita yang artikelnya banyak di copas sana sini namun tetap bertengger di halaman terdepan mesin pencari.

Jadi urusan copas artikel blog ini kembali pada masing-masing Blogger saja ya alias tergantung selera, mau di copas ya silahkan, nggak di copas ya Alhamdulillah.

Bagi temans yang khawatir artikel pada blognya di copas di blog lain bisa mengantisipasinya dengan memasang script anti copas untuk melindungi artikel-artikel yang ada.



Script Anti Copas Blogspot Valid AMP

Mempunyai blog dengan trafik yang tinggi setiap harinya adalah idaman bagi kebanyakan Blogger karena menandakan bahwa pengunjung sangat menyukai artikel-artikel yang disajikan yang pastinya bermanfaat. Terlebih jika pengunjung-pengunjung tersebut datang dari mesin pencari alias organik dan hal ini sangat disukai oleh Google.

Jika kamu menginginkan blognya tetap unik dan tidak ada duplikasi artikel di blog lain maka salah satu caranya adalah dengan memproteksi artikel yang ada dari kegiatan copas. Mungkin sebelumnya kamu sudah mengetahui akan cara ini namun di artikel kali ini akan menjelaskan tentang bagaimana cara memasang script anti copas untuk blog valid AMP. Kamu juga bisa menemukan template Blogger terbaik Valid AMP.

Langsung saja ya, cara memasang script anti copas di blog valid AMP ini tidak jauh beda dengan blog non AMP, kamu hanya perlu melakukan hal-hal di bawah ini :

  • Buka dashboard blogger
  • Kemudian pilih menu tema dan edit tema
  • Selanjutnya carilah kode dibawah ini, agar lebih cepat dan mudah kamu bisa menggunakan ctrl + f :
  • 
      style amp-custom
      
  • Nah setelah ketemu, kemudian kode berikut ini letakkan tepat dibawahnya :
  • 
    /*Anti Copas Kangagos*/ 
    .post-body {-webkit-user-select: none; /* Chrome all / Safari all */ -moz-user-select: none; /* Firefox all */ -ms-user-select: none; /* IE 10+ */ user-select: none; /* Likely future */ }
  • Terakhir adalah tekan simpan tema.

Selesai...

Untuk mengujinya kamu bisa buka sebuah halaman pada blog, dan cobalah untuk melakukan blok di area tulisan pada artikel postingan. Jika gagal melakukan blok maka pemasangan script anti copas pada blog valid AMP sudah berhasil. Selain itu kamu juga bisa membuat widget popular post valid AMP yang keren dan menarik. Selamat mencoba.