Cara Mudah Cek Skor SEO Blog


SEO (Search Engine Optimation) selalu saja menjadi idola para penggiat blogging, dan berlomba-lomba untuk membuat blognya menjadi lebih baik kedepannya. Karena siapapun pasti menginginkan blognya bisa berada di halaman pertama pada mesin pencari, utamanya dalam pencarian Google.

Blog atau website yang langganan di halaman pertama pencarian tentunya akan banyak keuntungan yang bisa di peroleh. Selain bisa meningkatkan jumlah pengunjung organik, blog tersebut juga bisa dimonetisasi untuk menghasikan pendapatan.

Meskipun tujuan masing-masing blogger tidaklah sama berorientasi terhadap uang atau pendapatan, karena pastinya ada juga blogger yang membangun blog dengan bertujuan untuk saling berbagi pengalaman, menyalurkan hobi menulis dan lainnya.

Cara Mudah Cek Skor SEO Blog

Bagi pemula seperti saya ini selalu penasaran dengan pernak-pernik blogging, termasuk ingin tahu juga skor SEO blog yang dimiliki. Sekarang kita dengan mudah bisa melakukan cek skor SEO secara online, dengan memanfaatkna tool website yang telah menyediakan fitur Cek Skor. Salah satu website yang menyediakan fitur cek skor SEO tersebut adalah chkme.com.


Chkme.com ini memang dikembangkan untuk mengecek segala komponen SEO, termasuk juga untuk mengetahui tag H1, H2, H3, dan seterusnya. Dengan memnafaatkan fitur ini kita bisa mengetahui apakah komponen SEO blog kita ini telah sesuai atau belum. Tidak hanya itu saja, chkme.com ini juga dapat digunakan untuk mengecek Page Rank, Site Rank dan Grader blog atau website.

Hasil pengecekan SEO pada sebuah blog dengan menggunakan chkme.com akan disajikan dalam presentase, yang mana hasil tertingginya ada pada angka 100%.

Penilaiannya berdasarkan struktur dan unsur organisasi HTML pada blog, lengkap atau tidaknya satuan dalam blog,dan masih banyak lagi. Baca juga cara pasang ati copas di blog.

Lalu bagaimana cara Cek SEO Score Blog dengan CHKME?

Hanya perlu beberapa langkah mudah untuk mengetahui seberpa besar skor SEO pada blog yang kita kelola, yaitu :

  • Buka situs www.chkme.com
  • Kemudian pilihlah tab SEO Score, karena yang akan kita cek adalah skor SEO
  • Masukkan URL blog tanpa di awali http:// atau https://
  • Klik tombol Check
  • Tunggu prosesnya sesaat. Hasilnya akan ditampilkan secara lengkap seperti dibawah ini :

Yang perlu diingat, dalam sebuah blog yang terpenting adalah konten atau isi atau artikel seperti kata populer yaitu Content is King. Semakin bagus, bermutu dan bermanfaat suguhan artikel yang ada pada sebuah blog, maka pengunjung akan datang dengan sendirinya.

Tidak menutup kemungkinan juga akan kembali lagi di hari-hari mendatang sebagai pengunjung yang loyal. Oleh karena itu wajib kiranya untuk membangun blog yang sarat dengan manfaat dan penting juga untuk menghindari aktifitas copas dari blog lain. Akhirnya Admin ucapkan banyak terima kasih telah membaca artikel Cara Mudah Cek Skor SEO Blog. Semoga bermanfaat.