Cara Mudah Memasang Anti Copas di Blog



Cara Mudah Memasang Anti Copas - Pada sebuah blog ataupun website, artikel adalah raja dari segala isi yang ada pada blog. Artikel yang unik, asli , bermanfaat bagi para pengunjungnya, adalah yang di sukai oleh mesin pencari Google.

Dengan demikian maka jumlah pengunjung blog akan mengalami peningkatan. Berbeda dengan blog yang hampir semua artikelnya hasil copas atau hasil comot sana sini, maka kredibilitas blog tersebut akan menurun di mata mesin pencari.

Karena alasan mesin pencari dalam hal ini Google adalah memberikan pengalaman pengguna yang terbaik bagi para pengguna layanan Google.

Coba bayangkan, sudah susah payah membangun sebuah blog dengan mengisi konten original, menulis dan menuangkan segala ide menjadi sebuah artikel, kemudian tiba-tiba ada artikel yang sama persis yang di publish di blog lain yang mungkin saja tidak kita kenal pemilik blognya.

Bagaimana rasanya? Sudah di copas habis dan tanpa menyertakan sumbernya juga. Baca juga Cara Mudah Membuat Fitur Related Post.

Cara Mudah Memasang Anti Copas di Blog

Nah, salah satu solusinya adalah dengan memasang anti copas untuk blog agar tidak terjadi lagi "pencurian artikel".  Caranya sangat mudah, yaitu dengan langkah seperti ini :
  • Masuklah pada edit HTML pada blog
  • Kemudian cari kode </head> dan letakkan kode berikut di bawah kode </head>

<script type="text/javascript">
if (typeof document.onselectstart!="undefined")
{
document.onselectstart=new Function ("return false");
}
else{
document.onmousedown=new Function ("return false");
document.onmouseup=new Function ("return true");
}
</script >
  • Kemudian simpan template.
  • Cobalah cek untuk mencoba copy artikel yang ada di blog.

Demikian sedikit tips Cara Mudah Memasang Anti Copas, semoga bermanfaat bagi blogger yang tidak menginginkan terjadi copas pada artikelnya.