Tahun Baru : Harapan dan Semangat Baru




Memasuki tahun baru memberi sebuah harapan baru dalam menapaki masa depan. Kita sudah semestinya tidak lupa untuk selalu bersyukur masih diberi kesehatan dan umur panjang oleh-Nya sehingga bisa menjalani hidup ini tahun demi tahun.

Bergunakan sisa usia yang telah dianugerahkan kepada kita? Jawabannya adalah kembali pada pribadi masing-masing. Namun sebaiknya kita betul-betul memanfaatkan sisa usia ini bahkan disetiap nafas kita untuk berubah ke arah yang lebih baik lagi.

Sebagai makhluk sosial tentunya kita ingin agar lebih menjadi berguna untuk diri sendiri, keluarga, dan orang lain. Tolong menolong, saling membantu adalah bentuk kebersamaan yang harus selalu kita jaga dan kita wariskan kepada anak cucu kita kelak.


Harapan dan Semangat Baru


Mumpung masih diawal tahun kita masih bisa membuat daftar apa saja yang akan dicapai pada tahun ini, termasuk juga membuatnya dalam urutan skala prioritas. Tahun baru tidak hanya terbatas pada perayaan malam pergantian tahunnya saja, ada yang jauh lebih penting dari pada itu.

Melakukan perbaikan-perbaikan atas kekurangan dan kesalahan di masa lalu agar kedepannya tidak akan terjatuh pada kesalahan yang sama. Lalu apa yang perlu disikapi terkait dengan datanganya tahun baru?

Kita mungkin telah melewati pergantian tahun Masehi berkali-kali tentunya tidak ingin setiap waktu tersebut terbuang sia-sia. Setiap orang pastinya menginginkan setiap detik waktu yang terlewati dapat menorehkan manfaat, meskipun itu hanya untuk diri sendiri. Karena pada dasarnya semakin bertambahnya tahun maka akan berkurang pula jatah usia kita untuk hidup di dunia ini.

Waktu sedemikian sangatlah berharga karena kita tidak akan bisa mengembalikan waktu yang telah terlewati dan juga tak bisa untuk membelinya.

Resolusi terbaik adalah bisa menjadikan diri agar dapat bermanfaat bagi orang lain, karena ini adalah sejatinya makna hidup berdampingan di dunia ini. Karena nantinya usia yang dianugerahkan kepada kita ini akan dimintai pertanggungjawabannya masing-masing.

Tantangan masa depan tentu tidak akan lebih mudah dari waktu sekarang, perlu berpikiran kreatif untuk bisa survive menjalaninya. Untuk "memenangkan dunia" terkadang perlu untuk berpikiran dan berbuat yang tidak biasanya (dalam artian positif ya) atau out of the box.

Tidak perlu jauh-jauh dulu deh, kamu bisa kerjakan mulai dari apa yang ada pada diri kamu sendiri seperti menekuni hobi yang kamu geluti sehingga nantinya bisa sampai pada taraf profesional. Entah itu sebagai atlit olahraga, bermusik, video editing, blogger, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Harapan Kangagos sih dalam tahun ini sudah bisa berhenti merokok. Alasannya sederhana saja sih, agar dapat menjalani sisa hidup dengan sehat karena umur juga semakin bertambah dan diiringi pula dengan naiknya harga rokok bro hehehee. Kalau kamu gimana bro?