Aplikasi Layanan Kesehatan dan Konsultasi Dokter Terbaik di Android




Aplikasi layanan konsultasi dokter terbaik di Android yang bisa kamu jadikan pertimbangan untuk memilih, aplikasi mana yang akan kamu gunakan. Tentunya yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Meskipun aplikasi layanan kesehatan berbasis mobile ini dihadirkan dengan fitur yang semaksimal mungkin, namun kebutuhan dan kenyamanan masing-masing pribadi sangatlah berbeda-beda.

Namun yang pasti aplikasi layanan konsultasi dokter ini sangat bermanfaat bagi kita semua, utamanya yang menyangkut masalah kesehatan.

Aplikasi layanan konsultasi Dokter


Atau bahkan mungkin sekarang kamu sudah mempunyai salah satu aplikasi layanan kesehatan favorit tersendiri. Baiklah, mungkin informasi ini bisa menjadi bahan pengetahuan dan bermanfaat untuk teman-teman lainnya.

Tak bisa dipungkiri bahwa perkembangan dan kemajuan teknologi sangat mempengaruhi sendi-sendi kehidupan manusia. Jika jual beli saja bisa dilakukan secara online, konsultasi dengan dokter juga bisa dilakukan secara online. Wah gimana caranya?

Cukup diperlukan untuk memasang aplikasi layanan kesehatan dan konsultasi dokter di smartphone. Saat ini banyak pilihan yang terdapat di Google Playstore dan Kangagos akan memilihkan yang terbaik untuk kamu. Iya kamu. Haiyaahhh.

Baiklah tanpa perlu berpanjang ria, jika kamu membutuhkan aplikasi layanan kesehatan berikut alternatif aplikasi yang bisa kamu gunakan yaitu :

1. Halodoc


Halodoc hadir memberi warna baru bagi dunia kesehatan khususnya untuk urusan konsultasi dengan dokter. Semua dokter yang tergabung di Halodoc merupakan dokter resmi yang telah terdaftar di IDI dan juga telah berpengalaman dibidang spesialisasinya masing-masing.


Fitur Halodoc konsultasi dokter bisa digunakan kapan saja karena akan dilayani selama 24 jam penuh dalam sehari. Mau periksa ke dokter namun males ribet? Tenang, Halodoc juga terdapat fitur buat janji dengan dokter tanpa ribet dan semua bisa dilakukan dalam aplikasi ini.

Selain itu Halodoc juga menawarkan fitur pembelian obat melalui aplikasi sehingga pengguna tidak perlu pergi kemana-mana untuk mendapatkan obat yang dibutuhkannya. Tinggal di list saja obat apa saja yang akan dibeli, kemudian tunggulah sambil duduk manis dirumah maka obat akan segera diantar dalam waktu kurang dari 60 menit.

Butuh cek laborat? Dengan aplikasi Halodoc bisa dilakukan juga lho. Bahkan petugas laborat yang akan mendatangi kamu untuk dilakukan pengecekan. Mantap kan.

2. Alodokter


Mempunyai aplikasi Alodokter yang terpasang di smartphone ibarat kata seperti mempunyai dokter pribadi. Bagaimana tidak, kapanpun kita membutuhkan masukan dan saran terkait kesehatan aplikasi ini bisa memberikan solusi yang tepat.

Berkonsultasi ke dokter tidak harus membuat janji terleih dahulu, melalui Alodokter konsultasi bisa dilakukan kapan saja baik dengan dokter umum maupun dengan dokter spesialis.

Selain itu juga terdapat informasi lengkap seperti info penyakit, tips kesehatan, nama obat-obatan beserta kegunaannya. Semua informasi tersebut bisa didapatkan secara gratis oleh para penggunanya.


Aplikasi Layanan Kesehatan dan Konsultasi Dokter - Pixabay.com

3. KlikDokter

Aplikasi KlikDokter melayani selama 24 jam penuh untuk memberikan informasi medis dan kesehatan, dengan demikian konsultasi dengan dokter juga bisa dilakukan kapan saja.

Artikel-artikel yang berhubungan dengan dunia kesehatan yang diterbitkan langsung oleh dokter yang ahli dibidangnya juga turut mewarnai sehingga aplikasi ini kaya akan informasi dan manfaat.

Pengguna juga bisa berkonsultasi berdasarkan keluhan masing-masing, atau juga bisa dengan melalui topik yang sudah disediakan seperti tentang kesuburan dan kehamilan, kesehatan kulit,gigi, gizi, diet, dan lain sebagainya.

4. SehatQ

Aplikasi SehatQ juga tidak kalah dengan aplikasi layanan kesehatan yang telah dulu hadir. Aplikasi ini menawarkan fitur dan keunggulan yang sangat menarik untuk digunakan. Diantaranya adalah fitur Chat dokter dan juga fitur booking dokter.

Fitur Chat dokter bisa digunakan untuk berkonsultasi dengan dokter terkait dengan kondisi kesehatan yang dialami. Untuk berkonsultasi, pengguna bisa memilih dokter umum maupun dokter spesialis karena aplikasi SehatQ juga terdapat dokter dari beragam disiplin ilmu.


Dalam aplikasi ini juga terdapat banyak sekali artikel kesehatan yang bisa untuk menambah wawasan dan pengetahuan kita. Juga tidak kalah menariknya adalah terdapat fitur yang mampu menampilkan Rumah sakit atau klinik yang terdekat dengan lokasi kita berada. Aplikasi SehatQ bisa menjadi alternatif untuk memantau dan mengontrol kondisi kesehatan tubuh kita dan keluarga. Silahkan simak ulasannya disini.

5. YesDok

Aplikasi YesDok memberikan akses bagi siapa saja untuk bisa berkonsultasi dengan dokter secara langsung selama 24 jam penuh. Konsultasi dengan dokter tersebut bisa melalui chat, telepon, maupun video call.

Dengan berkonsultasi kepada ahlinya maka diharapkan keluhan kesehatan yang dirasakan akan segera mendapatkan solusi agar tidak semakin parah. Jika diperlukan penanganan lebih lanjut maka akan mendapatkan rekomendasi pengobatan dan perawatan intensif. Jadi penyakit akan segera ditindak secara dini.

Aplikasi YesDok juga melayani pembelian dan pengantaran resep yang diberikan oleh dokter sehingga tidak merepotkan pengguna jika setelah konsultasi diharuskan untuk mengkonsumsi obat tertentu.

Sahabat Kangagos, dari sekian aplikasi layanan kesehatan dan konsultasi dokter diatas masing-masing berpedoman untuk memberikan manfaat yang terbaik untuk penggunanya. Jadi, kamu pilih aplikasi yang mana?