Aplikasi Edit Foto Terbaik Untuk Perangkat Android




Aplikasi Edit Foto Terbaik Untuk Perangkat Android - Dalam perjalanan hidup tentunya kita mempunyai momen-momen terindah yang pastinya tidak ingin kita lewatkan begitu saja. Mengabadikan sebuah momen untuk menjadi kenangan adalah hal yang lumrah dilakukan oleh setiap orang, bisa berupa video maupun foto.

Beruntung kita hidup dijaman yang serba canggih ini yang mana turut hadir juga beragam sosial media yang bisa kita manfaatkan untuk berbagi kebahagiaan melalui foto-foto yang kita miliki.

Jika sebelumnya Saya telah membahas aplikasi edit video terbaik untuk Android, kali ini kita akan merekomendasikan aplikasi edit foto terbaik untuk perangkat Android. Mengapa sih foto perlu di edit?

Terkadang momen yang kita abadikan melalui sebuah foto terasa kurang maksimal, seperti pencahayaan yang kurang, terdapat objek yang tidak kita inginkan, atau yang lainnya. Dengan melakukan edit foto tersebut maka foto akan dapat menjadi lebih indah seperti yang kita inginkan. Nah apa saja sih aplikasi edit foto terbaik untuk perangkat Android yang bisa digunakan untuk "menyulap" foto-foto kita agar tampil lebih menarik? Yuk kita simak.


Aplikasi edit foto terbaik untuk perangkat Android


Untuk melakukan pengambilan gambar foto tidak perlu menggunakan kamera yang berharga mahal, karena bisa juga menggunakan kamera yang ada di smartphone kita. Oiya juga bisa memanfaatkan aplikasi screen recorder untuk merekam aktifitas di layar smartphone Android.

Apalagi produk-produk smartphone Android sekarang sudah dibekali kamera dengan kualitas yang sangat bagus dan juga banyak fitur-fitur menarik. Sehingga hanya dengan berbekal kamera smartphone kita juga bisa menghasilkan foto-foto yang bagus dan indah, apalagi didukung dengan ide kreatif. Langsung saja berikut adalah aplikasi edit foto terbaik untuk perangkat Android yaitu :

PicsArt Photo Studio


Aplikasi PicsArt merupakan aplikasi edit foto favorit bagi pengguna Android terbukti dengan banyaknya unduhan yang ada di Google Playstore. Hal tersebut karena aplikasi ini memberikan banyak sekali fitur-fitur keren yang bisa digunakan untuk mengolah foto.

Banyak dekorasi dan filter yang bisa membuat foto kamu menjadi lebih berwarna seperti kolase, gambar, bingkai, stiker, crop, rotasi, dan lainnya. Selain itu juga terdapat fitur camera built-in, Magic Effect yang dapat membuat foto terlihat bagus dan hidup serta fitur berbagi yang memudahkan pengguna untuk segera membagikan foto hasil editannya ke sosial media miliknya.

Adobe Photoshop Lightroom


Aplikasi Adobe Photoshop Lightroom ini besutan dari Adobe yang mungkin sudah tidak asing lagi di telinga kita. Fitur yang ditawarkan aplikasi ini tidak jauh berbeda dengan versi desktopnya.

Dengan aplikasi Adobe Photoshop Lightroom ini kamu bisa membuat foto kamu menjadi lebih bagus dengan memanfaatkan fitur-fiturnya. Selain itu juga dapat untuk memperbaiki foto dengan cara meningkatkan kualitasnya. Fitur populernya adalah adjusment brush dan spot removal yang mana kita bisa menghilangkan bagian-bagian dalam foto yang tidak kita inginkan.

Adobe Photoshop Express : Photo Editor Collage Maker


Seperti pada Adobe Photoshop Lightroom, aplikasi Adobe Photoshop Express juga merupakan aplikasi edit foto yang cepat dan mudah untuk digunakan.

Dengan desain antar muka yang sederhana sehingga memudahkan penggunanya, aplikasi ini juga menyertakan fitur yang keren seperti crop, straighten, rotasi, flip foto, dan blemish-removal yang dapat digunakan untuk membersihkan foto spot atau kotoran yang mengganggu penglihatan.

Aplikasi Adobe Photoshop Express juga mempunyai fitur satu-sentuhan filter, berbagai efek, warna, perbaikan secara otomatis, bingkai dan juga Image Rendering Engine yang berguna untuk menangani file besar seperti foto panorama.

Keunggulan lainnya adalah adanya fitur Noise Reduction yang dapat meminimalkan bintik-bintik pada foto yang biasanya muncul saat mengambil gambar pada malam hari. Setelah melakukan edit foto kamu bisa langsung membagikannya pada sosial media seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan situs jejaring sosial lainnya. Silahkan temukan aplikasi ini secara gratis di Google Playstore.


Photo Lab

Selanjutnya aplikasi edit foto yang juga populer adalah aplikasi Photo Lab. Keunggulan dari aplikasi ini adalah pengguna dapat menggabungkan beberapa foto menjadi satu frame secara otomatis. Selain itu juga dapat memperbaiki foto dengan cara memainkan pengaturan warna hingga gambar terlihat lebih tajam.

Aplikasi Photo Lab mempunyai banyak koleksi efek seperti photomontages realistis, filter foto bergaya, frame yang indah, efek artistik kreatif, kolase untuk beberapa foto dan lainnya. Dengan demikian kamu bisa menyulap foto kamu sesuai dengan ide kreatifitas kamu.

Dengan antar muka yang sederhana namun powerful memungkinkan kamu untuk melakukan pegolahan foto dengan cara memotong, memutar, pencahayaan, menyesuaikan ketajaman, dan lainnya. Jangan khawatir, foto hasil editan kamu selain bisa disimpan ke galeri juga bisa secara langsung dibagikan ke sosial media.

Snapseed

Aplikasi Snapseed merupakan aplikasi edit foto yang dikembangkan oleh perusahaan raksasa yang tidak asing bagi kita yaitu Google.

Aplikasi ini sudah mendukung bahasa Indonesia dan mempunyai tampilan antar muka yang sederhana dan mudah dipahami. Jika kamu ingin menguasai alat, filter, dan penggunaan dari aplikasi edit foto Snapseed ini kamu bisa memanfaatkan video tutorial yang telah disediakan.

Fitur unggulan yang telah dibenamkan pada aplikasi ini selain fitur dasar editing dan filter, juga terdapat fitur crop, kecerahan, kuas filter selektif, kurva,expand,  penyesuaian ulang edit, rotasi dan sebagainya. Aplikasi Snapseed ini juga mendukung berkas digital native (DNG).

Nah dari uraian diatas tentu kamu sudah mempunyai gambaran kira-kira aplikasi edit foto mana yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Segera unduh di Playstore dan tuangkan segala ide dan kreatifitas kamu dalam mengolah foto agar dapat menjadi lebih bagus dan indah. Selamat berkarya.