Aplikasi Screen Recorder Terbaik Untuk Android




Aplikasi Screen Recorder


Aplikasi screen recorder terbaik untuk Android ini mungkin bisa menjadi pertimbangan disaat kamu masih bingung dalam menentukan pilihanmu. Screen recorder atau merekam aktfitas layar smartphone ini terkadang kita membutuhkannya manakala kita akan membuat konten video tutorial, game, atau yang lainnya. Disinilah kita membutuhkan sebuah aplikasi screen recorder.

Misalnya gini, kamu suka sekali dengan sebuah game yang bisa dimainkan di perangkat Android. Saking maniaknya kamu memainkan game ini menjadikan kamu menemukan trik-trik khusus yang bisa membuat kamu selalu tampil cemerlang, dan trik tersebut belum diketahui oleh banyak orang. Oiya silahkan baca juga aplikasi kesehatan Halodoc konsultasi dokter masa kini.

Nah berhubung kamu orang yang baik hati dan tidak sombong, ingin membagikan trik tersebut agar bermanfaat bagi orang lain yang juga menyukai game tersebut.

Mungkin trik tersebut dapat kamu bagikan melalui sebuah blog yan kamu miliki. Namun untuk mendukung artikel yang kamu buat maka kamu akan menambahkan video agar pengunjung blog kamu lebih paham atas maksud yang ingin kamu sampaikan.

Disinilah kamu membutuhkan sebuah aplikasi screen recorder untuk merekam aktifitas layar smartphone kamu dalam memainkan game tersebut.

Alur diatas adalah sebuah contoh fungsi dan kegunaan dari aplikasi screen recorder. Pada kenyataannya aplikasi screen recorder ini digunakan untuk banyak hal lain lagi yang bermanfaat. Mau tahu apa saja aplikasi screen recorder terbaik untuk Android? Hyuk kita simak bersama.

Aplikasi Screen Recorder


Atau mungkin kamu sedang bikin project musik DJ di perangkat mobile dan ingin berbagi tentang cara membuatnya? Kamu bisa juga lho memanfaatkan aplikasi screen recorder ini.

Nah bagi kamu yang sedang bingung menentukan aplikasi screen recorder yang akan kamu pasang di smartphone Android kamu, berikut rekomendasi aplikasi screen recorder terbaik untuk Android yang bisa kamu pilih yaitu :


1. Super Screen Recorder


Super Screen Recorder adalah aplikasi perekaman layar Android yang hadir dengan interface yang mudah dipahami meskipun oleh pengguna baru sekalipun.

Fitur yang ditawarkan juga sangat menarik yaitu adanya perekaman tanpa batas waktu dan juga terdapat fitur editor video bawaan. Dengan menggunakan aplikasi Super Screen Recorder, kamu akan dapat merekam aktifitas layar dengan kualitas tinggi dan berbagai pilihan resolusi, frame rate dan bit rate.

2. DU Recorder

DU Recorder merupakan salah satu aplikasi screen recorder terbaik untuk Android. Mengapa demikian?

Karena selain menyediakan fitur perekam aktifitas layar dengan hasil yang berkualitas tinggi, DU Recorder juga menyediakan fitur streaming yang bisa langsung dibagikan ke berbagai platform seperti YouTube dan Facebook.

Tidak kalah menariknya adalah pada aplikasi ini juga telah dilengkapi dengan fitur editor video yang memungkinkan pengguna untuk mengedit hasil rekaman tanpa menggunakan laptop atau PC. Keren.

3. Stream

Aplikasi ini mungkin sedikit berbeda dari aplikasi perekam layar yang lainnya. Hal ini karena sebenarnya fitur utama dari aplikasi ini adalah untuk melakukan streaming, menonton dan video call secara langsung.

Perekam layar adalah salah satu fungsi yang disediakan Stream. Ini menawarkan penyiaran game, walk-through dan banyak lagi. Untuk memulai dengan Stream, cukup mendaftar menggunakan Google, FB, Twitter, atau e-mail.

4. Mobizen

Mobizen merupakan aplikasi screen recorder yang telah banyak digunakan oleh pengguna perangkat Android yang mencatatkan lebih dari 100 juta pengguna. Hal ini seperti yang tertera dalam jumlah unduhan di Google Play Store.

Fitur utamanya adalah untuk merekam aktifitas layar smartphone kamu. Jika kamu sudah terbiasa menggunakan aplikasi ini maka kamu akan dapat memaksimalkan fitur-fitur yang ada didalamnya.


5. AZ Screen Recorder

Aplikasi screen recorder yang gratis dan bebas iklan salah satunya adalah aplikasi AZ Screen Recorder.

Aplikasi ini datang dengan beragam fitur yang selain memiliki fitur perekam layar smartphone, aplikasi ini juga mempunyai fitur lain yang tidak kalah menariknya seperti dapat melakukan jeda perekaman, tanpa watermark, dan penggunaan yang mudah dan sederhana.

Untuk menggunakan aplikasi AZ Screen Recorder, kamu juga tidak perlu repot-repot melakukan root pada perangkat Android kamu lho. Oiya silahkan baca juga tentang cara berhenti donasi Unicef.

Dari aplikasi screen recorder diatas dapat membantu kamu dalam merekam aktifitas layar smartphone Android kamu. Untuk mengobati rasa penasaran kamu bisa mencobanya satu persatu untuk mengetahui fitur-fitur yang ditawarkan. Atau juga bisa langsung menentukan aplikasi screen recorder mana yang akan kamu gunakan. Nah, sudah menentukan pilihanmu?