Dompet Digital Populer di Indonesia, Kamu Pakai yang Mana?


Dompet digital atau juga dikenal sebagai ewallet sudah menjadi tren masa kini diberbagai kalangan. Langkah ini seiring dengan kebutuhan cashless pada masyarakat yang bertujuan agar transaksi menjadi lebih mudah, praktis dan aman. Apalagi sekarang terdapat banyak sekali merchant yang juga bisa menerima pembayaran cashless.

Perkembangan teknologi juga berperan penting dalam mengembangkan metode cashless ini sehingga manfaat dompet digital dapat dengan mudah dinikmati oleh semua orang. Dengan antusiasme yang terjadi atas penggunaan metode cashless menjadikan para pengembang menghadirkan beragam dompet digital dengan segala fitur unggulannya masing-masing.

Dompet Digital Populer di Indonesia


Mungkin saat ini kamu telah merasakan manfaat ketika menggunakan layanan cashless dalam bertransaksi. Mungkin kamu juga sudah mempunyai aplikasi dompet digital favorit untuk mengakomodir kebutuhan kamu sehari-hari.

Namun tidak ada salahnya untuk mengetahui apa saja sih dompet digital lainnya yang banyak digunakan orang, karena teknologi akan selalu berkembang dan pengembang juga pastinya akan terus mengembangkan fitur aplikasinya untuk menjadi yang lebih baik. Oiya silahkan baca juga waspada penipuan modus OTP.

Nah bagi sahabat Kangagos yang masih bingung untuk menentukan dompet digital mana yang akan digunakan, tentunya harus disesuaikan dengan kebutuhan dan keperluan pribadi masing-masing ya. Agar lebih memudahkan dalam memilihnya (karena di Playstore terdapat banyak sekali aplikasi sejenis ini) berikut beberapa aplikasi dompet digital populer di Indonesia yaitu :


1. Go-Pay


Sahabat Kangagos pastinya sudah tidak asing dengan nama Go-Pay ini ya karena memang fitur unggulan dan layanan terintegrasi-nya yang sudah populer di Indonesia. Go-Pay ini merupakan besutan dari Gojek yang terlebih dahulu dikenal sebagai aplikasi ojol (ojek online).

Dengan Go-Pay akan dapat memudahkan kamu ketika membutuhkan layanan seperti memesan makanan, pesan transportasi, membayar tagihan, dan layanan lainnya. Menariknya semuanya itu bisa dilakukan secara online dan tidak perlu uang cash.

Selain itu keuntungan menggunakan Go-Pay adalah bisa digunakan untuk bertransaksi bukan hanya di merchant-merchant besar saja, namun juga banyak warung yang sudah bisa menerima pembayaran menggunakan Go-Pay. Ditambah lagi seringnya ada diskon yang menarik ketika bertransaksi menggunakan saldo Go-Pay.

Mungkin saja bagi pengguna baru, Go-Pay ini sedikit memerlukan adaptasi karena banyaknya layanan yang ada dalam stu aplikasi. Namun hal tersebut akan terbayar lunas dengan fitur dan layanannya yang sangat bermanfaat.

2. OVO


Selanjutnya ada aplikasi dompet digital bernama OVO yang bekerjasama dengan layanan Grab. OVO juga cukup populer di Indonesia bahkan disebut-sebut sebagai saingan dari Go-Pay.

Inovasi yang dilakukan pihak OVO adalah untuk berupaya menghadirkan fitur yang digemari oleh masyarakat yang salah satunya adalah layanan terintegrasi dengan beragam kebutuhan.

Aplikasi ini mempunyai tampilan yang simple dan mudah dipahami bahkan oleh pengguna baru sekalipun. Mudahnya penggunaan dan beragam fitur layanan menjadikan OVO semakin familiar dan populer. Kamu salah satu pengguna dompet digital OVO?

Dengan OVO juga mudah untuk melakukan top up dan jika berbelanja di Tokopedia akan mendapatkan cashback. Masih banyak lagi promo-promo diskon dan cashback yang digelar oleh OVO untuk meningkatkan kepuasan dari penggunanya.

3. Sakuku

Sudah pernah mendengar dompet digital yang satu ini? Bagi nasabah BCA mungkin sudah tidak asing lagi ya karena ada menu top up pada ATM BCA. Yup karena Sakuku ini merupakan e-money yang diprakarsai oleh BCA.

Namun jangan salah sangka karena dompet digital Sakuku ini bisa digunakan oleh siapa saja, bukan hanya nasabah BCA lho. Jadi kalau kamu ingin mengunakannya, kamu tidak harus terdaftar sebagai nasabah BCA terlebih dahulu.

Untuk proses pendaftaran dan aktivasi untuk bisa menggunakan layanan dari Sakuku terbilang sangat cepat dan mudah, hanya diperlukan registrasi dan menunggu untuk pengaktifan akun tersebut. Pihak pengembang dalam hal ini BCA juga telah memperhatikan sisi privasi serta keamanan aplikasi.

Aplikasi Sakuku bisa digunakan untuk melakukan sebuah pembayaran atau transaksi non tunai di beberapa merchant yang telah bekerja sama dengan Sakuku. Dengan Sakuku juga bisa untuk melakukan transfer sejumlah uang ke rekening Sakuku lainnya.


4. Dana

Dompet digital yang satu ini semakin melambung namanya seiring dengan bertambahnya pengguna. Menggunakan aplikasi DANA dirasa sangat menarik karena banyaknya program promo gila-gilaan yang digelontorkan yang mampu menggelitik keuangan kita.

DANA telah bekerjasama dengan banyak merchant besar hingga kecil dengan tujuan agar program promo yang diadakan bisa dinikmati oleh semua orang. Siapa sih yang tidak tertarik dengan adanya promo diskon, cashback dengan menggunakan metode pembayaran cashless? Hmmm sepertinya memang sangat menggoda ya.

Oiya DANA juga menjalin kerjasama dengan e-commerce Bukalapak untuk menghadirkan sistem dompet digital guna pembayaran yang praktis dan mudah. Nah pasti nggak mau ketinggalan promo menariknya kan?
5. LinkAja

Belum selesai bro masih ada lagi. Selanjutnya adalah aplikasi dompet digital LinkAja yang juga merupakan uang elektronik alias e-money. Oiya aplikasi ini sebelumnya telah dikenal dengan nama TCASH (Telkomsel Cash).

Dengan menggunakan aplikasi LinkAja membuat beragam pembayaran apapun jadi lebih mudah, tidak ribet dan fleksibel. Dengan demikian transaksi cashless jadi semakin menyenangkan. LinkAja bisa digunakan di banyak merchant seperti tempat makan, salon dan kecantikan, cafe, dan lainnya.

Mau belanja online, beli tiket pesawat dan mencari hotel murah? Bisa lho dengan memanfaatkan aplikasi dompet digital LinkAja.

Nah bro, dompet digital populer diatas bisa kamu gunakan untuk memudahkan mobilitas kamu di jaman canggih dan serba cashless ini. Jadi kamu suka yang mana? Oiya untuk informasi menarik lainnya silahkan cek di bawah ini ya :