Smartphone Ini Bisa Internetan Tanpa Simcard dan Wifi


Daftar isi :

Jaman sekarang koneksi internet sangatlah penting, bahkan hampir mendekati kebutuhan primer. Coba saja bagi kamu yang terbiasa dengan smartphone ditangan setiap saat dan setiap waktu, hiduplah sehari tanpa smartphone, Apa yang kamu rasakan?

Mungkin bisa uring-uringan dan gelisah kali ya? Inilah tanda kehadiran sebuah smartphone sudah merasuk ke dalam kehidupan kita sehari-hari.

Untuk bisa koneksi ke internet tentu smartphone membutuhkan simcard atau setidaknya ada hotspot WIFI lah ya. Kalau data internetan dengan simcard, Kangagos sih pilih yang kuotanya gede, berlaku 24 jam, sinyal kenceng, dan yang penting harga murah. Gimana, setuju kan sama pilihan Saya?

Dengan koneksi internet kita berselancar di dunia maya tanpa batas, bisa berinteraksi dengan kerabat kita tanpa mengenal batasan tempat, untuk keperluan pekerjaan atau pendidikan, hiburan, dan lainnya.

Untuk mendukung kebutuhan internet ini, kita sudah biasa mendapatkan koneksi internet dari kartu sim operator selular yang kita gunakan. Di Indonesia saat ini terdapat beberapa operator selular besar yaitu Telkomsel, Indosat, XL Axiata, Smartfren, dan Tri.

Nah baru-baru ini ada smartphone yang di klaim bisa berinternetan ria tanpa perlu simcard dari operator selular dan koneksi WIFI lho? Benarkah?

Luna Simo

Iya bener dong bro. Pastinya sudah tidak asing lagi kan dengan salah satu vendor smartphone yang bernama Luna. Nah pabrikan Luna ini menghadirkan pengalaman baru dalam berinternetan dengan mempersembahkan smartphone yang diberi tajuk Luna Simo.

Luna Simo bisa jadi menjadi trend baru di tahun ini karena penggunaan Virtual SIM Card yang bekerjasama dengan Skyroam SIMO, seperti yang diungkapkan oleh Marketing Manager Luna Indonesia, Suryadi W :


“Saat ini pengguna smartphone tidak mungkin lepas dari koneksi intenet.

Tetapi bila jaringan 4G atau WiFi tidak stabil pasti akan menjadi kendala tersendiri.

Untuk memastikan jaringan internet yang terbaik dan stabil Luna mengusung teknologi

Virtual SIM Card dengan mengandeng Skyroam SIMO, sebagai perusahaan solusi akses internet.”

Pada smartphone Luna Simo sudah tersedia aplikasi SIMO secara pre-loaded yang berguna bagi pengguna untuk dapat membeli paket internet yang sesuai dengan keinginannya.

Menariknya di Luna Simo ini ada paket khusus yang sangat menarik bagi pengguna baru smartphone ini yaitu :



  • paket kuota data termasuk gratis WhatsApp Unlimited selama 1 bulan
  • pilihan kuota 2.000 GB seharga Rp.145.000,-
  • pilihan kuota 4.000 GB seharga Rp.200.000,-.

Pada Luna Simo terdapat tiga buah IMEI yaitu dua IMEI untuk slot kartu SIM konvensional dan satu lagi IMEI untuk SIMO. Jadi dalam satu smartphone bisa menggunakan tiga nomor yang berbeda.

SIMO

Nah mungkin layanan virtual simcard ini bagi sebagian kita masih awam, termasuk Kangagos juga sih. Kalau dulu mah ada handphone yang tanpa simcard gini juga, alias nomor handphone-nya di inject. Kalau SIMO ini bagaimana ya cara kerjanya?

SIMO merupakan sebuah layanan internet yang tidak memerlukan simcard, namun berbasis semua operator seluler yang ada di Indonesia seperti Telkomsel, XL dan Indosat Ooredoo.

Nah pengguna Smartphone Luna SIMO ini akan secara otomatis mendapatkan jaringan 4G yang paling kuat dan stabil sesuai dengan lokasi pengguna. Bahkan ketika berada di luar negeri karena SIMO telah beroperasi di lebih dari 130 negara di dunia.

Bagi pengguna baru smatphone Luna SIMO maka langkah untuk mengaktifkan layanan SIMO adalah pengguna harus memasang salah satu nomor dari operator seluler mana saja di smartphone ini.

Setelah aktif, maka SIMO akan mencari sinyal yang terkuat dari segala operator yang ada. Bisa jadi nanti jaringan yang terhubung berbeda operator dengan kartu sim yang dipakai. Nah untuk koneksi internetnya akan dipilihkan secara otomatis tergantung dari kekuatan sinyal masing-masing operator yang ada.

Spesifikasi Luna Simo

Bicara soal spesifikasi, Luna Simo telah dibekali desain dan spek yang kekinian. Dengan model layar waterdrop notch screen di sisi tengah atas layar Full View IPS HD sebesar 6,08 inci dengan rasio 19.5:9. Terasa luas dan nyaman untuk segala aktifitas kan ya.

Sedangkan urusan dapur, Luna Simo menggunakan OS Android Pie yang dipadukan dengan Chipset Helio P23 Octa Core 2.0Ghz. Untuk konektifitas tentu sudah 4G LTE.

Sedangkan kapasitas memori telah dibenamkan RAM sebesar 3GB dan memori internal sebesar 32GB yang bisa diperluas hingga 128GB. Dengan spek ini menjadi semakin mantap dengan dukungan batere yang besar yaitu berkapasitas 4100 mAh dan face unlock security pemindai wajah.


Urusan kamera Luna Simo dibekali teknologi AI yang menggunakan lensa kamera Sony IMX sebesar 13MP dan 2MP di belakang, sementara untuk kamera depan 5MP. Untuk pengaturan kamera bisa disesuai dengan kondisi saat pengambilan foto, seperti Auto-HDR, Auto-Flash, dan Mode Malam.

Harga Smartphone Luna Simo

Nah setelah melihat spesifikasi dan keunggulan smartphone Luna Simo ini yang mana dapat memberikan pengalaman baru dalam berinternetan di smartphone, maka tibalah saat untuk mengetahui kira-kira berapa harga smartphone ini ya?

Smartphone Luna SIMO ini dibandrol dengan harga yang kata sebagian orang terjangkau yaitu dikisaran Rp.1,2 jt hingga Rp. 1,4jt. Gimana apakah kamu tertarik untuk menggunakan smartphone Luna Simo ini?

Kuy buruan ditebus mumpung ada promo paketan data internet dan bisa di beli di marketplace favorit kamu. Cuuuzzzz.