Perjalanan Hijrah ke Operator Terbaik Bersama Andromax


Andromax memang menjadi brand pelaku jajaran handset yang sudah menemani Smartfren sebagai operator seluler CDMA sampai dengan 4G LTE. Pada saat Smartfren menjadi operator CDMA yang terbesar di Indonesia, Andromax sudah menemaninya dan hal ini terhitung sejak dari tahun 2010.

Meskipun pada zaman dahulu belum ada banyak handset yang ada di pasaran untuk memberikan dukungan pada teknologi jaringan CDMA yang dikeluarkan oleh Smartfren.

Sementara Smartfren membutuhkan langkah tambahan dalam mendukung pertumbuhan pelanggannya di setiap jaringan. Apabila digunakan untuk sosialisasi tentu CDMA mempunyai kecepatan yang lebih diunggulkan.

Kolaborasi Smartfren dan Andromax

Sebab itu Smartfren masuk ke ranah handset dengan cara melalui kemitraan strategis. Hingga saat ini nama Smartfren masih diingat oleh para penggunanya karena Smartfren juga telah melakukan banyak inovasi. Salah satunya dengan meluncurkan harga Smartfren Andromax murah.


Selain itu Smartfren juga berfokus terhadap pembangunan jaringan 4G yang dibantu oleh Andromax. Hal ini mampu memberikan hasil yang efektif dalam menaikkan pelanggan Smartfren dan juga menaikkan pangsa pasar. Sejak tahun 2015 ini, Smartfren memutuskan untuk melakukan inovasi dan hijrah dari teknologi CDMA untuk melakukan perkembangan ke 4G LTE.

Perjalanan Hijrah Smartfren

Perjalanan hijrah dari Smartfren memang belum terlalu banyak handset 4G LTE yang mendukungnya. Terlebih lagi yang mendukung frekuensi Smartfren 4G TDD pada pita 850 MHz dan 2.300 MHz.

Dalam kondisi seperti ini jasa Andromax pun juga dibutuhkan agar lebih memudahkan pelanggan CDMA dalam bermigrasi ke jaringan 4G LTE serta melakukan pencegahan agar pelanggan tidak lari pindah ke operator yang lain.


Namun sayangnya handset pada saat itu masih keterbatasan untuk memberikan dukungan kepada operator Smartfren. Meskipun saat itu Smartfren sudah menggunakan 40 (2.300 MHz) dan  band 5 (850 MHz). Tidak sampai disitu saja karena Smartfren juga tetap mengeluarkan seri Andromaxnya agar dapat memberikan dorongan terhadap perkembangan dari pelanggan 4G LTE.

Setelah beberapa tahun lamanya, kondisi pasar pun juga berubah karena sudah ada banyak sekali perangkat handset multiband LTE yang berasal dari berbagai segmen dengan harga yang kompetitif. Hal ini pun juga sudah dilengkapi dengan teknologi jaringan berupa 4G Smartfren.

Salah satunya yaitu Voice Over LTE atau Volte. Setelah mencapai keberhasilan tersebut, Smartfren menghadirkan produk terbarunya berupa modem Smartfren terbaru yang dikhususkan untuk para pecinta internet.