Cara Mengembalikan File Foto Yang Terhapus




Cara mengembalikan file foto yang terhapus yang bisa dicoba untuk mendapatkan kembali file-file penting ataupun foto-foto yang entah sengaja atau tidak telah terhapus. Langkah ini bisa ditempuh dengan menggunakan smartphone Android maupun dengan menggunakan laptop atau PC.

Nah oleh karena itu jika suatu saat kamu sedang bersih-bersih media penyimpanan dan tidak sengaja menghapus file yang seharusnya tidak dihapus, jangan panik ya. Kamu bisa mencoba untuk mendapatkannya kembali. Jangan bersedih dan berkecil hati, tetap semangat untuk membuat file-file penting kembali ke tanganmu ya. Oiya silahkan baca juga aplikasi Halodoc konsultasi dokter jadi lebih mudah.

Cara Mengembalikan File Foto Yang Terhapus


Menyedihkan memang jika mendapati kehilangan file dokumen atau foto yang ada di galeri smartphone terhapus tanpa sengaja, apalagi jika file tersebut sangatlah penting.

Seperti yang pernah Kangagos alami yaitu kehilangan folder foto yang sangat berharga, karena diantaranya adalah dokumentasi perjalanan religi ke tempat yang selalu dirindukan oleh semua umat muslim di dunia.

Nah jika kamu mengalami hal yang serupa, atau mempunyai kenangan tersendiri terkait dengan foto-foto atau dokumen lainnya dan telah terhapus, kamu bisa mencoba cara mengembalikan file foto yang terhapus seperti yang Kangagos lakukan. Silahkan baca juga rekomendasi aplikasi edit video di Android.


Cara Mengembalikan File Foto Yang Terhapus Menggunakan Android


Jika saat ini kamu sedang galau karena kehilangan foto-foto terbaik kamu atau foto-foto indah bersama orang-orang spesial di sekeliling kamu, buanglah jauh-jauh kegalauan tersebut ya.

Langsung saja take action untuk mencoba merecover foto-foto tersebut agar bisa kembali ke galeri smartphone kamu. Aplikasi yang bisa kamu manfaatkan untuk mengembalikan file foto yang terhapus adalah sebagai berikut :

DiskDigger photo recovery

Aplikasi DiskDigger ini bisa bekerja pada perangkat Android yang telah root maupun yang belum sehingga jika smartphone kamu masih original maka tidak perlu repot-repot untuk me-root nya terlebih dahulu.

Kamu bisa langsung pasang dan menggunakan aplikasi ini untuk mengembalikan file-file yang kamu butuhkan.



Namun jika smartphone telah dalam keadaan root maka aplikasi ini bisa memberikan akses yang lebih luas seperti scanning ke internal memori dan lainnya. Selain itu file yang bisa kamu pulihkan juga bisa lebih banyak jenisnya.

Dumpster

Aplikasi Dumpster adalah sebuah aplikasi yang bisa dimanfaatkan untuk mengembalikan file foto yang hilang di smartphone Android. File yang bisa di recover seperti foto dan video sehingga kamu bisa menggunakan aplikasi ini ketika ingin mengembalikan foto yang terhapus.

Selain itu manfaat dari aplikasi Dumpster ini adalah sebagai cloud storage yang mana akan menyimpan file atau foto yang ada dalam galeri kamu. Sehingga ketika kedepannya kamu tidak sengaja menghapus koleksi foto yang ada, kamu bisa menemukannya kembali di aplikasi ini.

 Jangan khawatir , Dumpster menjamin keamanan data dan juga foto kamu lho dan akan tersimpan secara rapi di dalam bin dumpster. Jadi aplikasi Dumpster ini sangat bermanfaat untuk backup file atau foto yang ada pada smartphone Android kita.

MobiSaver for Android

Selanjutnya adalah aplikasi MobiSaver for Android yang layak untuk kamu coba ketika kehilangan file-file yang kamu anggap penting di smartphone Android kamu. Aplikasi ini tersedia versi gratis/trial dan versi berbayar/pro.

Pengembang dari aplikasi MobiSaver ini telah berpengalaman di bidang ini sehingga untuk aplikasi yang dikembangkan sangatlah bisa diandalkan.



Tentunya jika menggunakan yang versi pro dalam hal pengembalian file yang hilang juga akan bisa semakin dalam. Kangagos hanya menggunakan versi trialnya saja dan cukup bagus kok.

Aplikasi MobiSaver ini bisa berjalan hampir disemua versi Android dan kamu bisa melakukan recover file berupa foto, video, kontak, dan lainnya. Tidak hanya tersedia untuk versi aplikasi Android saja namun MobiSaver ini juga tersedia untuk laptop juga lho. Silahkan baca juga cara berhenti donasi Unicef.

Cara Mengembalikan File Foto Yang Terhapus Menggunakan Laptop


Selain menggunakan aplikasi Android seerti tersebut diatas, dalam mengembalikan file foto yang terhapus kamu juga bisa menggunakan software yang bisa dijalankan di laptop atau PC. Nah berikut software yang bisa kamu manfaatkan untuk mengembalikan file foto kamu yang terhapus yaitu :

EaseUS MobiSaver

Selain ada yang versi aplikasi Android, MobiSaver juga bisa digunakan juga untuk laptop lho. Dan software yang satu ini tak kalah mumpuni jika dibandingkan dengan versi Android. Cara menggunakannya adalah sebagai berikut :

  • Asumsikan saja bahwa MobiSaver telah terinstal di laptop kamu
  • Kemudian jalankan mobisaver di laptop atau pc
  • Hubungkan smartphone ke pc atau laptop menggunakan kabel data
  • Selanjutnya klik tombol start
  • Tunggu beberapa saat karena Mobisaver sedang melakukan pencarian dan pemindaian. Semakin banyak data dalam smatphone anda makan akan semakin lama proses scan yang dilakukan
  • Jika sudah kamu bisa melihat semua file yang terhapus, kamu bisa memilih semua atau kamu pilih sesuai dengan keinginan kamu untuk di recovery.


Recuva

Recuva adalah sebuah software ringan namun tidak bisa diremehkan dalam hal mengembalikan file foto yang hilang. Recuva dapat digunakan untuk recover seperti foto, musik, dokumen, video, dan lainnya. Cara menggunakannya juga cukup mudah, yaitu jika Recuva sudah siap di laptop kamu langkah selanjutnya adalah :


  • Pilih di ruang penyimpanan mana yang akan kamu recover datanya
  • Kamu bisa melalukan scan semua atau bisa juga menentukan file apa yang sedang kamu cari
  • Kemudian klikscan
  • Setelah hasil recover ditampilkan kamu bisa memilih semua atau dipilah-pilih sesuai dengan keinginan kamu untuk kemudian di lakukan recover

Demikian rekomendasi aplikasi Android dan software yang bisa kamu gunakan untuk mengembalikan file foto yang terhapus. Semoga bermanfaat.