Tips Ampuh Mengatasi Anyang - Anyangan Dengan Uri-Cran



Cara Mengatasi Anyang-Anyangan dengan Uri-Cran. Buang air kecil adalah suatu tanda bahwa proses pencernaan berjalan normal pada tubuh. Namun tidak jarang proses ini akan terasa sakit atau nyeri, yang biasanya disebut dengan anyang-anyangan
.
Mungkin bagi sebagian orang belum mengetahui apa itu anyang-anyangan. Anyang-anyangan adalah gejala awal dari infeksi saluran kemih atau ISK, yaitu kondisi dimana rasanya sangat ingin buang air kecil namun ketika hajat disalurkan, volume yang dikeluarkan hanya sedikit. Sebagian besar orang mungkin pernah mengalaminya namun belum mengerti apa nama penyakitnya.

Saya pun demikian, pernah mengalami sangat ingin buang air kecil, namun hanya sedikit yang keluar, dan tidak lama kemudian kembali ingin buang air kecil lagi. Baca juga Tips membeli peralatan melamine.

Namun sekarang tidak perlu khawatir jika mengalami anyang-anyangan, dan tidak perlu repot mengikat jempol kita dengan karet ketika anyang-anyangan, karena pada kesempatan ini kita akan membahas tentang cara mengatasi anyang-anyangan dengan Uri-Cran.


Anyang-anyangan ini adalah gejala awal dari infeksi saluran kemih yang bisa menghampiri siapa saja, baik laki-laki maupun perempuan, tua maupun muda. Namun wanita beresiko 50% lebih besar dibanding laki-laki, karena secara anatomi terdapat jarak yang lebih dekat antara saluran air kemih dengan pembuangan air besar.

Lalu apa saja yang bisa melatar belakangi anyang-anyangan ini? Apakah penyakit ini berbahaya? Bagaimana dampaknya? Dan bagaimana cara mengatasi anyang-anyangan?

Lebih Jauh Tentang Anyang-Anyangan

Sakit buang air kecil atau anyang-anyangan ini bisa di alami oleh siapa saja, maka ada baiknya kita perlu mengetahui lebih jauh mengenai anyang-anyangan ini agar bisa terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan terkait dengan penyakit anyang-ayangan ini.

Anyang-anyangan atau Infeksi Saluran Kemih, dan bisa terjadi karena banyak hal, dan nfeksi saluran kemih ini terbagi menjadi 2 yaitu infeksi saluran kemih atas dan infeksi saluran kemih bawah.

Meskipun anyang-anyangan ini tidak selamanya disertai dengan gejala yang spesifik, namun ada beberapa hal secara umum yang perlu kita waspadai tanda-tanda yang merujuk ke anyang-anyangan, yaitu :
  • Sering merasakan ingin buang air kecil
  • Frekuensi buang air kecil menjadi lebih sering, namun dengan volume sedikit-sedikit
  • Pada wanita, akan terasa nyeri di area panggul
  • Pada pria, akan terasa nyeri pada anus
  • Terasa perih saat buang air kecil
  • Urine atau air kencing berbau menyengat, warna yang lebih pekat, dan terkadang mengandung darah
  • Merasa mudah lelah dan kurang sehat
  • Demam


5 dari 10 wanita pernah mengalami infeksi saluran kemih yang di awali dengan anyang-anyangan. Namun, meskipun wanita lebih rentan beresiko mengidap anyang-anyangan, bukan berarti para laki-laki dapat mengabaikan penyakit ini, karena penyakit Infeksi Saluran Kemih ini bisa menyerang siapa saja, terutama :
  • Pemakai kateter untuk buang air kecil
  • Penderita pembesaran prostat yang menekan saluran kencing atau batu ginjal
  • Orang yang memiliki kelainan saluran kemih bawaan sejak lahir
  • Wanita yang memasuki masa menopause
  • Wanita penggunakan alat kontrasepsi diafragma dan spermisida
  • Penderita diabetes
  • Orang yang sistem kekebalan tubuhnya menurun akibat penyakit tertentu.

Penyebab Anyang-Anyangan

Untuk mencegah dan mengatasi anyang-anyangan, perlu diketahui juga bahwa banyak sekali hal penyebab sakit buang air kecil atau anyang-anyangan ini, diantaranya adalah :

1. Bakteri E.Coli
Bakteri E.Coli menyukai tempat-tempat yang tidak atau kurang bersih, yang bila masuk ke dalam saluran kemih kita bisa menyebabkan anyang-anyangan. Maka dari itu jangan lupa tetap jaga kebersihan dimanapun ya.

2. Chlamydia
Anyang-anyangan pada wanita sering disebabkan oleh bakteri Chlamydia karena bakteri ini terdapat apada vagina wanita. Bakteri ini bisa masuk ke saluran kemi pada saat wanita mengalami keputihan.

3. Alergi
Pada laki-laki, alergi ini bisa disebabkan oleh lendir atau cairan vagina yang terdpat pada pasangannya setelah berhubungan intim. Solusinya adalah menggunakan kondom.

4. Kurang Menjaga Kebersihan
Bakteri dan kuman yang terdapat pada organ intim bisa masuk ke dalam saluran kemih, maka dari itu sebelum dan sesudah berhubungan dengan pasangan sebaiknya organ intim masing-masing dibersihkan terlebih dahulu.

5. Struktur Organ Intim yang Tidak Normal
Struktur itu misalnya saja adalah refluks urin yang lebih tinggi dibandingkan saluran kemih bisa meningkatkan tekanan hidrostatik. Tekanan itu bisa memunculkan infeksi saluran kemih.

6. Gangguan Prostat
Jika prostat mengalami gangguan dan tidak bisa menjalankan fungsinya dengan baik, maka pada laki-laki besar kemungkinan mengalami anyang-anyangan.

7. Diabetes
Penderita diabetes lebih berpeluang mengalami anyang-anyangan akibat dari reaksi penyakitnya dengan gejala selalu merasakan ingin buang air kecil,  meskipun volume urin yang dikeluarkannya hanya sedikit. Tidak hanya penderita diabetes saja, penderita asam urat dan tekanan darah tinggi, juga bisa terkena anyang-anyangan atau infeksi saluran kemih.

8. Dehidrasi
Dehidrasi juga bisa menyebabkan anyang-anyangan, karena saat orang terkena dehidrasi maka urin yang diproduksi akan sedikit. Semakin lama dehidrasi dibiarkan, maka bisa menyebabkan sulit untuk berkemih.

9. Kehamilan
Penyebab anyang-ayangan pada wanita hamil ini adalah terlebih pada saat usia kandungan membesar kandungan itu akan lebih menekan kantung kemih, dan menyebabkan selalu ingin buang air kecil atau berkemih. Semakin kantung kemih ini tertekan,  maka ibu hamil akan merasa ingin buang air kecil secara terus menerus.

10. Alat KB 
Efek lain dari penggunaan alat KB adalah rasa ingin buang air kecil yang terus menerus, terutama bila alat KB tersebut berbentuk spiral yang dimasukkan ke dalam rahim wanita. Solusinya adalah dengan selalu mengontrol alat KB yang digunakan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak anda inginkan.

11. Menopause
Penurunan akan hormon estrogen / menopause bisa menyebabkan seseorang menjadi terkena infeksi saluran kemih yang menyebabkan wanita terkena anyang-anyangan.

12. Batu Ginjal
Batu ginjal kebanyakan dialami oleh laki-laki,  yang bisa menekan saluran kemih. Akibatnya menimbulkan rasa ingin berkemih yang terus menerus. Namun, karena tersumbat oleh batu ginjal maka volume yang keluar sedikit-sedikit.

Bakteri Penyebab Anyang-Anyangan

Dari kasus penderita anyang-anyangan ini, 80-85% nya disebabkan oleh bakteri E.Coli. Bakteri ini biasanya masuk ke saluran kemih melalui uretra, dan kemudian menempel di dinding kandung kemih. Setelah menempel kemudian membentuk biofilm yang kebal terhadap respon kekebalan tubuh.

Untuk mencegah agar bakteri E.Coli tidak masuk ke dalam tubuh yang mengakibatkan anyang-anyangan, lakukan cara sederhana berikut ini :

1. Menjaga kebersihan
Dalam hal ini utamanya adalah kebersihan dari celana dalam yang digunakan, karena celana dalam ini berada didaerah yang lembab dan jika tidak diperhatikan kebersihannya bisa berakibat suburnya pertumbuhan bakteri E.Coli

2.  Membilas dengan arah yang benar
Sepertinya ini hal sepele, namun bisa berdampak pada terjadinya anyang-anyangan. Membilas yang benar adalah dari depan ke belakang, bukan sebaliknya.

3. Jangan sering menahan buang air kecil
Jika air kencing  atau urine yang sering ditahan, maka akibatnya urine akan kembali menuju kandung kemih. Bakteri dimungkinkan ikut serta dalam proses ini yang bisa berakibat terjadinya infeksi saluran kemih.

4. Jangan mengenakan celana dalam yang ketat
Celana dalam yang ketat menyebabkan daerah sekitar menjadi mudah lembab dan bisa terjadi berkembangnya bakteri.

5. Jaga kebersihan toilet
Jika menggunakan toilet duduk, sebaiknya sebelum menggunakannya agar di lap terlebih dahulu agar terhindar dari semua bakteri yang menempel.

6. Mandi menggunakan air yang mengalir
Dengan menggunakan air yang mengalir, maka akan kecil kemungkinan bakteri E.Coli akan masuk ke dalam tubuh.


Cara Mengatasi Anyang-Anyangan

Jangan menganggap remeh penyakit anyang-anyangan ini, karena dampak yang ditimbulkan sangat besar. Jika tidak segera ditangani, resiko yang ditimbulkan antara lain kerusakan ginjal akibat infeksi ginjal akut atau kronis, terutama pada anak-anak.

Dan juga pada ibu-ibu yang sedang hamil, anyang-anyangan yang tidak segera ditangani dapat meningkatkan risiko bayi lahir prematur atau bayi lahir dengan berat badan lahir rendah.

Namun kini ada Prive Uri Cran yang bisa membantu mengatasi susah buang air kecil. Prive Uri Cran ini mengandung ekstrak buah Cranberry yang terkenal kaya manfaat. Buah Cranberry ini selain memiliki kadar vitamin C yang tinggi juga kaya akan serat makanan, mineral dan flavonoid antosianidin, sianidin, peonidin, dan quercetin.

Buah Cranberry ini juga memiliki senyawa fitokimia yang menjadi salah satu sumber anti oksidan polifenol, sehingga juga bermanfaat untuk kesehatan jantung dan dapat mencegah penyakit yang berbahaya lainnya seperti kanker dan penyakit jantung.
Prive Uri Cran ini dikems dan dihadirkan dalam 2 jenis varian, yaitu Prive Uri Cran dan Prive Uri Cran Plus. Lalu apa bedanya?

1. Prive Uri Cran
Adalah ekstrak buah Cranberry yang di kemas dalam bentuk kapsul dengan komposisi 250 mg ekstrak Cranberry. Dosis pemakaiannya adalah  1-2 Kapsul per Hari. Setiap 1 box Prive Uri Cran ini berisi 30 Kapsul.

2. Prive UriCran Plus

Merupakan ekstrak buah Cranberry yang disediakan dalam sachet dengan komposisi : 375 mg ekstrak Cranberry, 60 mg Vit C, 0.1 mg Lactobacillus Achidopillus, 0.1 mg Bifidobacterium bifidum. Dosis pemakaiannya  1-2 Sachet per hari. Isi per box nya adalah 15 Sachet. Keunggulan dari Prive Uri Cran ekstrak buah Cranberry ini adalah :
  • Solusi alami mencegah dan mengatasi anyang-anyangan
  • Menjaga kesehatan saluran kemih
  • Dapat diminum kapanpun dan dimanapun

Prive Uri Cran saat ini bisa dengan mudah didapatkan, karena telah tersedia di berbagai apotek yang ada di kota-kota di Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk Prive Uri Cran bisa mengunjungi situs resminya di www.mypriveworld.com.

Sekarang kita jadi lebih mengerti tentang pentingnya menjaga kebersihan dan cara pencegahan dari penyakit infeksi saluran kemih yang di awali dengan anyang-anyangan.

Sakit buang air kecil kini tidak perlu khawatir, karena dengan Prive Uri Cran segalanya menjadi lebih aman dan nyaman serta mampu mengatasi susah buang air kecil. Terimakasih telah membaca artikel Cara Mengatasi Anyang-Anyangan Dengan Uri Cran.