Kamis, Januari 28, 2021

Tanya Veronika Asisten Virtual Canggih dari Telkomsel


Tanya Veronika asisten virtual adalah layanan dari Telkomsel yang menghadirkan layanan digital berbasis chatting dengan tujuan untuk memberikan kemudahan-kemudahan bagi pelanggannya. Layanan Asisten Virtual Telkomsel ini dapat digunakan oleh semua pelanggan Telkomsel, kecuali pelanggan kartuHalo corporate dan nomor tambahan.

Dengan memanfaatkan fitur tanya Veronika ini, kamu bisa dengan mudah untuk mendapatkan informasi yang kamu butuhkan seperti cek pulsa, cek sisa kuota Internet, beli paket internet, tukar Telkomsel POIN, menemukan lokasi GraPARI yang terdekat dan untuk mendapatkan informasi lainnya terkait produk dan layanan dari Telkomsel. Penasaran dengan layanan tanya Veronika asisten virtual yang canggih dari Telkomsel ini? Skuy lanjut bro.

Veronika Telkomsel

Sebenarnya, sebelumnya kita telah mengenal layanan Veronika Telkomsel ini yaitu pada saat melakukan panggilan telepon sedangkan nomor tujuan sedang berada di luar jangkauan sinyal atau juga pada saat handphone dalam keadaan mati. Di kondisi seperti inilah kita akan bertemu dengan layanan Veronika yang akan menjawab penggilan telepon tersebut dan mempersilahkan untuk meninggalkan pesan, atau yang sering kita sebut sebagai mailbox. Pelanggan Telkomsel pasti sudah familiar dengan hal tersebut ya.

Karena layanan Veronika Telkomsel tersebut bersuara perempuan maka tidak jarang ada yang menyebutnya sebagai mbak Vero atau mbak Veronica yang sebenarnya adalah merupakan singkatan dari Voice Response and Info Care.

Seiring dengan perkembangan teknologi yang hingga kini bisa dikatakan terbilang sangat pesat, membuat Telkomsel juga terus melakukan pengembangan terhadap layanannya. Meskipun menyandang sebagai perusahaan plat merah dan juga merupakan operator selular besar di tanah air tidak membuatnya cukup berpangku tangan untuk menghadapi gempuran dan tantangan teknologi.

Beragam pengembangan dan peningkatan layanan yang melibatkan kecanggihan teknologi terus dilakukan yang salah satunya adalah pengembangan layanan dengan menghadirkan fitur tanya veronika asisten virtual atau yang juga dikenal sebagai asisten virtual Telkomsel. Dari sini kita bisa lihat bahwa transformasi ini membawa perubahan ejaan nama Veronika yang tidak lagi menggunakan huruf C namun berganti dengan menggunakan huruf K.


Jadi kini untuk bertemu dengan mbak Vero atau mbak Veronika tidak hanya lewat sambungan telepon saja, itupun kalau nomor tujuan sedang tidak atau diluar jangkauan lho ya. Kini pengguna Telkomsel akan lebih mudah untuk bertemu dengan mbak Veronika karena sekarang bisa dengan mudah menggunakan fitur tanya veronika asisten virtual yang canggih dari Telkomsel, karena bisa lewat chatting. lho kok bisa?

Tanya Veronika Asisten Virtual Canggih dari Telkomsel

Menggunakan fitur asisten virtual Telkomsel ini serasa layaknya mempunyai asisten pribadi lho bro. Bagaimana tidak, semua kebutuhan informasi yang kita tanyakan (tentunya yang berhubungan dengan produk dan layanan dari Telkomsel) akan dijawab dengan cepat dan tepat oleh mbak Veronika.

Fitur tanya Veronika ini berupa chatbot yang menggunakan platform kecerdasan buatan (artificial intelligence). Chatbot ini dapat menganalisa pertanyaan atau kebutuhan informasi yang diajukan oleh pelanggan Telkomsel, sehingga nantinya chatbot Veronika dapat memberikan informasi dan solusi yang dibutuhkan. Keren kan bro?

Saat ini, kehadiran chatbot seperti ini dianggap lebih efektif dan efisien karena dapat membantu menyelesaikan masalah pelanggan tanpa harus bertatap muka secara langsung dengan petugas. Demikian juga dengan fitur chatbot tanya Veronika asisten virtual Telkomsel ini dapat memperkuat engagement antara pelanggan dan perusahaan yang memberi layanan sehingga para pelanggan akan merasa nyaman saat menggunakan layanan perusahaan tersebut.

Bagi pelanggan Telkomsel, layanan tanya Veronika asisten virtual ini bisa di akses dan dimanfaatkan dalam 24 jam setiap harinya. Jadi, dengan menggunakan layanan ini serasa kita mendatangi GraPari dan berhadapan langsung dengan customer service, meskipun pada kenyataannya ini adalah asisten virtual.

Cara Menggunakan Fitur Tanya Veronika

Namun kini tidak perlu repot-repot mendatangi GraPari untuk mendapatkan informasi lengkap yang dibutuhkan, karena sekarang bisa dengan mudah untuk mendapatkannya hanya dengan memanfaatkan layanan asisten virtual Telkomsel yang berbasis chatting yaitu tanya Veronika.

Jadi, kapan saja dan dimana saja kamu bisa mendapatkan jawaban setiap permasalahan terkait produk dan layanan dari Telkomsel. Kemudahan dalam menggunakan fitur layanan ini terlihat pada platform atau aplikasi-aplikasi yang bisa digunakan untuk terhubung dengan tanya Veronika karena merupakan aplikasi populer seperti :

  • Aplikasi MyTelkomsel
  • Situs resmi web Telkomsel
  • WhatsApp
  • Telegram
  • Facebook Messenger
  • LINE

Untuk memulai percakapan dengan chatbot Veronika adalah, bagi pelanggan dan pengguna Telkomsel yang ingin menggunakan fitur ini melalui aplikasi MyTelkomsel bisa menemukan menunya di halaman depan bagian tengah. Sedangkan jika ingin melalui situs resmi web Telkomsel, menu tanya Veronika mudah ditemukan karena berupa floating dibagian kanan bawah. Bagaimana jika melalui Facebook messenger?

Menghubungi layanan tanya Veronika asisten virtual canggih dari Telkomsel melalui Facebook cukup mudah saja yaitu cukup mengetikkan pesan di Facebook messenger Telkomsel yang bercentang biru. Atau ingin melalui aplikasi LINE? Cukup tambahkan akun LINE Telkomsel dan ketikkan sapaan untuk memulai percakapan menggunakan fitur chatbot Veronika.

Pelanggan Telkomsel yang menggunakan aplikasi Telegram juga bisa tanya Veronika dengan cara menyapanya melalui @telkomsel_official_bot. Tak ketinggalan pula aplikasi WhatsApp juga bisa digunakan lho bro. Caranya adalah mengetikkan pesan ke nomor +6281111111111 untuk mendapatkan informasi yang kamu butuhkan seputar Telkomsel.

Nah ternyata cukup mudah kan bro untuk bisa menikmati fitur tanya Veronika asisten virtual Telkomsel ini. Oiya, layanan tanya Veronika ini telah diluncurkan dan mulai melayani pelanggan sejak 24 Agustus 2017 lalu. Dan untuk mengawalinya bisa dengan mengetik kata sebagai berikut :


  • Halo
  • Hai
  • Quick Response

Cukup mudah kan?

Setelah itu fitur tanya Veronika asisten virtual akan menampilkan opsi pilihan menu-menu yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhanmu. Misalnya saja kamu sedang membutuhkan informasi terkait lokasi GraPari yang terdekat dengan posisi saat ini, maka pengguna bisa mengetikkan "GraPARI terdekat" dengan mengaktifkan fitur "Share Location".

Sedangkan untuk beralih ke topik lain atau untuk mengakhiri chatting dengan Veronika, pelanggan cukup mengetikkan "cancel" atau "batal". Mudah banget kan?

Kalau Kangagos biasanya menggunakan aplikasi WhatsApp untuk menggunakan layanan tanya Veronika ini. Respon yang diberikan sangatlah cepat sehingga terasa sangat efektif, efisien dan tidak membosankan.

Untuk sementara ini, sepertinya tanya Veronika hanya melayani pertanyaan-pertanyaan yang terkait dengan pelayanan. Artinya belum bisa untuk menerima keluhan, misalnya saja kamu curcol "Veronika, paket internetku sudah mau habis nih. Pulsa juga lagi tipis, gimana dong?" Untuk pertanyaan-pertanyaan diluar topik yang dibekalkan pada Veronika, si doi akan mengarahkan pelanggan untuk ketik "Bicara dengan CS". Jika masih bingung tentang bagaimana cara menggunakan layanan tanya Veronika asisten virtual dari Telkomsel ini, silahkan simak video di bawahn ini :

Eh, kamu pelanggan Telkomsel juga bro? Sudah coba fitur layanan tanya Veronika asisten virtual canggih dari Telkomsel ini? Kalau belum, segera coba deh bro dan rasakan kecanggihannya berkat kemajuan teknologi yang diimplementasikan Telkomsel pada fitur layanan ini, serasa punya asisten pribadi deh bro. Selamat mencoba ya.