Aplikasi Terbaik Untuk Jual Foto di Perangkat Android


Aplikasi untuk jual foto terbaik di Android ini bisa kamu manfaatkan agar bisa mendapatkan tambahan penghasilan. Hal ini sebagai salah satu tujuan dari hobi fotografi yang digeluti, meskipun bagi beberapa orang lainnya bukanlah tujuan yang utama. Mengapa?

Karena hobi jeprat-jepret ini terkait dengan kepuasan hati dan tidak selalu tentang uang. Semisal saja ada rasa bangga dan puas ketika berhasil membidikkan kamera ke suatu objek dengan hasil jepretan gambar yang unik, bagus dan menarik.

Namun tidak ada salahnya juga jika kemudian mengkonversi foto-foto yang telah dihasilkan tersebut dengan sejumlah uang. Ada banyak jalan bagi fotografer dalam menghasilkan uang dari hobinya tersebut, silahkan baca juga cara menghasilkan uang dari hobi fotografi.

Hobi Fotografi

Tanpa disadari dijaman seperti sekarang ini hampir semua orang mempunyai hobi fotografi. Hal tersebut karena perkembangan teknologi yang kemudian mampu menghadirkan smartphone-smartphone keren sehingga dunia seakan berada di genggaman kita.

Smartphone kekinian sudah dilengkapi dengan kamera-kamera handal yang tidak cukup satu atau dua kamera saja, bahkan ada yang dibekali dengan empat kamera utama seperti Redmi Note 9. Jadi untuk menggeluti hobi fotografi ini tidak perlu harus mempunyai kamera profesional DSLR yang canggih dan mahal.


Jeprat-jepret atau selfie sudah menjadi hal yang lumrah sekarang ini, dari sini secara tidak langsung juga mengasah kemampuan dan ketrampilan kita dalam hal mengambil gambar. Learning by doing, semakin sering mengambil jepretan gambar maka akan semakin tajam juga insting kita dalam menghasilkan sebuah foto yang keren.

Aplikasi Untuk Jual Foto Terbaik di Android

Hasil akan berbanding lurus dengan usaha dan juga sebaiknya disertai doa serta ikhtiar. Seperti yang kita tahu bahwa sebuah kesuksesan itu tidak bisa datang secara tiba-tiba menghampiri. Untuk menuju sebuah kesuksesan haruslah diraih melaui dengan kerja keras, ketekunan, fokus dan konsisten.

Demikian pula untuk usaha menghasilkan uang dari jual foto melalui aplikasi Android ini, diperlukan usaha-usaha agar bisa memetik hasilnya dikemudian hari. Terkait dengan hal ini dibutuhkan sebuah usaha dan ketekunan untuk menghasilkan sebuah foto yang berkualitas baik dari segi objek, pencahayaan, angle, ukuran dan lainnya. Sebelum kita ke aplikasi terbaik Android untuk jual foto, kamu juga bisa menghasilkan uang dengan menjual foto hasil karya di situs terbaik ini.

Foto yang bagus dan unik pastinya akan mudah untuk menarik orang lain untuk melirik dan membeli untuk kebutuhannya, yang tentunya akan membayarnya sesuai dengan harga yang telah ditentukan. Nah jika sudah tidak sabar lagi untuk mengetahui aplikasi untuk jual foto terbaik untuk perangkat Android, silahkan cek yang berikut ini :

1. Shutterstock

Mungkin kamu sudah tidak asng lagi dengan Shutterstock ya, karena memang situs ini seringkali ramai oleh pengunjung yang mencari foto atau gambar-gambar untuk keperluan mereka. Semakin ramai sebuah situs dikunjungi maka akan kesempatan foto kamu bisa terjual juga sangatlah luas.

Shutterstock juga mempunyai kontributor dari seluruh belahan dunia sehingga koleksi foto, gambar, vektor dan lainnya dari situs ini sangatlah lengkap. Mungkin inilah salah satu alasan mengapa situs Shutterstock selalu ramai oleh pengunjung. Kamu juga bisa menjadi salah satu kontributor disini dan juga bisa meraih pendapatan yang tak terbatas. Kamu bisa mendaftakan diri langsung di alamat https://submit.shutterstock.com/.

Untuk tahapan pendaftaran selanjutnya kamu tinggal mengikuti arahan untuk mengisikan data-data yang diperlukan dan yang pasti sangatlah mudah. Berbeda dengan jaman dulu yang dibutuhkan sebuah paspor untuk mendaftar di Shutterstock.


Kabar baiknya adalah Shutterstock selain bisa dikases melalui komputer atau laptop, sekarang juga bisa diakses melalui aplikasi Android sehingga akan lebih memudahkan kontributor. Aplikasi ini terkesan ramah pengguna sehingga pengguna baru juga tidak akan merasa kesulitan dalam menggunakannya. Dengan menggunakan aplikasi Shutterstock maka akan merasakan keuntungan seperti berikut ini :

  • Upload gambar menjadi lebih mudah karena bisa dilakukan dengan menggunakan smartphone sehingga bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja
  • Portfolio, aktifitas penjualan dan penghasilan bisa dipantau secara real time
  • Bisa menentukan gambar mana yang menarik pembeli, foto yang sering dilihat dan dibeli sehingga kita bisa menentukan karya foto digital selanjutnya.

Jika sampai kini kamu belum mempunyai akun kontributor Shutterstcok atau sudah memilikinya namun belum melakukan apapun, ada baiknya untuk segera take action ambil foto terbaik, upload, pantau perkembangannya dan rutin cek pendapatanmu.

2. Dreamstime

Dreamstime merupakan salah satu situs terbesar di dunia yang menyediakan beragam foto atau gambar yang berkualitas hasil dari fotografi dengan berbagai macam tema. Dreamstime sendiri sudah berdiri sejak tahun 200 sehingga sudah berpengalaman dibidang ini.

Situs Dreamstime ramai oleh pengunjung setiap harinya karena fota atau gambar yang tersedia sangat menarik, berkualitas, dan beraneka ragam. Serta adanya fitur bayar sekali lisensi selamanya.

Untuk setiap foto yang di upload oleh para fotografer pengguna, ada kalanya melalui tahap editing ringan yang dilakukan oleh para editor handal Dreamstime dan database gambar akan di perbaharui setiap harinya.

Oleh karena itu tidak salah jika Dreamstime menjadi tujuan dari para fotografer baik pemula maupun profesional untuk menjadi tempat menjual hasil karya mereka. Terlebih sekarang hal tersebut bisa dilakukan melalui smartphone. Nah bagi kamu yang ingin berkarya dan menghasilkan uang dari jual foto bisa memanfaatkan aplikasi Dreamstine ini yang tersedia di Playstore.

3. Foap

Kesan pertama dari aplikasi Foap adalah tampilannya yang sederhana sehingga mudah dipahami terlebih jika kamu sebelumnya sudah familiar dengan sosmed Twitter. Aplikasi Foap selain bisa dimanfaatkan untuk menjual foto hasl karya pribadi juga bisa dijadikan layaknya sebuah sosial media karena disini pengguna bisa mengikuti/follow fotografer/penjual foto lainnya.

Dengan demikian akan dapat menambah wawasan dan pengetahuan kita dalam bidang fotografi, misalnya saja teknik yang benar dalam mengambil gambar. Berkumpul dengan orang yang punya hobi sama biasanya akan lebih mudah untuk menemukan ide dan inspirasi untuk terus mengembangkan kreatifitas.

Aplikasi Foap ini merupakan salah satu marketplace untuk berjualan foto atau gambar yang mempunyai pelanggan yang tersebar di seluruh dunia. Namun meskipun kamu merasa baru dalam hal ini tidak perlu berkecil hati, yang terpenting adalah terus berusaha untuk menghasilkan karya foto/gambar yang terbaik.

Untuk memulai menjual foto di aplikasi Foap hanya diperlukan mendaftar dengan menggunakan email atau akun facebook saja, jadi lebih mudah dan cepat kan.

4. Snapwire

Hampir mirip dengan aplikasi Foap diatas, aplikasi Snapwire ini juga mempunyai sebuah fitur komunitas yang bisa "mempertemukan" sesama anggota baik penjual maupun pembeli foto. Salah satu daya tarik dari aplikasi Snapwire ini adalah sering diadakan lomba foto dari para fotografer yang bisa diikuti oleh siapa saja yang tentunya sudah terdaftar di aplikasi ini ya. Lumayan kan kalau bisa bisa mendapatkan hadiah.

Untuk meningkatkan reputasi di aplikasi Snapwire, kamu bisa terus menambahkan upload foto di aplikasi ini dan juga meningkatkan penjualan foto yang kamu koleksi. Dengan demikian jika reputasi kamu naik dan bagus maka akan meningkatkan jumlah pengguna yang melirik foto-foto kamu.

Jadi, kamu pilih yang mana?

Bisa saja kita memilih semuanya untuk menjual stok foto yang kita miliki. Namun perlu diperhatikan jika ada aplikasi yang tidak memperbolehkan foto yang telah diupload alias dijual di situsnya dijual juga di situs lain. Selain itu, teruslah berkarya dan menghasilkan foto atau gambar yang unik dan menarik sehingga mudah untuk menggaet pembeli di aplikasi manapun. Selamat berkarya.