Mudahnya Cara Buka Rekening Daring Tanpa Ribet


Mudahnya Cara Buka Rekening Daring Tanpa Ribet - Tak bisa dipungkiri bahwa kemajuan teknologi hingga kini semakin pesat dan ke depan perkembangannya pasti akan terus berkelanjutan. Hal tersebut tentunya berdampak pada aktifitas kehidupan manusia yang salah satunya adalah bisa membuat hidup menjadi lebih efektif dan sederhana. Tidak percaya?

Contoh sederhananya adalah tentang cara untuk mendapatkan barang yang saat ini mulai bergeser dari sistem konvensional ke cara online atau dikenal sebagai belanja online. Belanja online dinilai lebih praktis karena tanpa perlu keluar rumah untuk bisa mendapatkan barang-barang yang dibutuhkan.

Namun dalam belanja online agar lebih menyenangkan diperlukan rekening tabungan sebagai sarana pembayarannya. Jika saat ini belum mempunyai rekening tabungan ada baiknya jika segera saja membuat sekarang karena kini membuat rekening bisa dilakukan di rumah tanpa perlu mendatangi Bank. Lho kok bisa begitu?

Buka Rekening Daring

Seperti yang telah diketahui bahwa salah satu fungsi Bank adalah memberikan jasa layanan penyimpanan uang yang diantaranya adalah berbentuk tabungan. Sebelumnya untuk mempunyai rekening tabungan di Bank adalah dengan mendatangi Bank yang dituju untuk melakukan proses pembukaan rekening tabungan baru.

Bisa dibayangkan prosesnya kan, mulai dari harus meluangkan waktu untuk datang ke Bank, menunggu nomor antrian tiba, hingga proses melengkapi dokumen-dokumen yang diperlukan saat membuka rekening.

Nah jika dibandingkan dengan pembukaan rekening di jaman sekarang jauh lebih praktis lagi karena adanya dukungan teknologi yang selalu berkembang. Layanan online yang sedang marak di tengah-tengah masyarakat dimanfaatkan juga oleh pihak perbankan dalam memaksimalkan layanannya.


Buka rekening daring merupakan terobosan baru untuk lebih mempermudah calon nasabah dalam memiliki rekening tabungan dengan proses yang mudah dan cepat. Karena dilakukan secara daring alias secara online maka calon nasabah tidak perlu lagi datang ke Bank yang bersangkutan untuk keperluan tersebut.

Cara Buka Rekening Bank Maybank Secara Daring

Maybank Indonesia sebagai Bank besar di tanah air mempunyai jaringan baik regional maupun internasional dibawah payung grup Maybank. Oleh karena itu Maybank memiliki banyak layanan keuangan baik untuk individu maupun untuk korporasi seperti tabungan, pinjaman KTA, kartu kredit, KPR dan lainnya. Adapun jenis tabungan yang disediakan adalah sebagai berikut :

  • Maybank Tabungan
  • Maybank Tabungan MAKSI
  • Maybank Pro Savings
  • Maybank Tabungan Woman One
  • Maybank Tabungan SuperKidz
  • TabunganKu
  • SimPel (Simpanan Pelajar)

Saat ini untuk memiliki rekening tabungan di Maybank tidaklah sulit bahkan bisa dilakukan secara online yang bisa melalui laptop ataupun hanya menggunakan smartphone. Untuk pengguna smartphone bisa memanfaatkan aplikasi kaya fitur dari Bank Maybank yang bernama Maybank2u ID atau M2U ID App. Melalui aplikasi ini nasabah bisa mendapatkan layanan perbankan yang lengkap seperti :

  • Buka rekening tabungan secara daring
  • Transfer ke sesama rekening Maybank atau transfer ke bank lain
  • Pembayaran tagihan rutin seperti tagihan listrik, internet, kartu kredit dan lainnya
  • Beli pulsa dan paket data untuk semua operator di Indonesia
  • Top up e-Wallet
  • Layanan Banking selama 24 jam penuh
  • dan lain-lain

Sebelumnya pastikan terlebih dahulu aplikasi Maybank2u sudah terpasang di smartphone, jika belum bisa diunduh di Google Playstore maupun di AppStore.

Untuk keperluan pembukaan rekening baru silahkan buka aplikasi Maybank2u dan pilih daftar. Selanjutnya adalah dengan mengisi form yang ditampilkan sesuai dengan data diri, termasuk juga upload e-KTP dan NPWP pribadi. Untuk upload e-KTP dan NPWP sangat mudah karena cukup melakukan scan pada kotak pemindai e-KTP dan juga NPWP.

Untuk urutan pengisiannya hanya tinggal mengikuti langkah-langkahnya saja termasuk juga untuk pengambilan foto selfie.Oiya untuk pengisian nomor handphone harus menggunakan nomor yang aktif ya karena akan digunakan untuk pengiriman OTP.


Sampai disini rekening baru sudah siap digunakan. Namun jika ingin menikmati seluruh fitur layanan dari Bank Maybank melalui aplikasi Maybank2u maka diperlukan langkah selanjutnya yaitu proses KYC (Know Your Customer) dengan cara (cukup pilih salah satu) :

  • Pertemuan dengan agen, metode ini cukup memasukkan jadwal bertemu dengan agen dengan memilih waktu dan tempat
  • Video call, pada pilihan metode ini bisa langsung dengan melakukan klik menu "Mulai", atau bisa pilih "Lain Waktu" jika ingin proses ini dilakukan di lain hari.

Nah sangat mudah dan cepat bukan? Buka rekening daring dari Maybank kini bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja sehingga lebih praktis dan fleksibel. Buka rekening Maybank secara daring bebas dari ribet dan anti antri.