Apa Saja Keunggulan Dari Vivo V19? Bikin Meleleh


Vivo V19 yang baru-baru saja diluncurkan mendapat perhatian dari berbagai kalangan, apa pasal? Tentu saja tidak ain tidak bukan adalah karena spesifikasi yang dibenamkan dan juga fitur-fitur unggulan yang ditawarkan.

Belum lama ini pabrikan Vivo kembali menelurkan jagoan baru di pasar smartphone tanah air. Penggemar smartphone Vivo tentu sudah tidak sabar lagi untuk mengetahui fitur-fitur andalan dari smartphone baru tersebut. Lalu apa saja keunggulan dari smartphone Vivo V19 ini?

Vivo V19

Kehadiran Vivo V19 ini menambah deretan smartphone dari Vivo yang saat ini merk Vivo sedang harum. Dengan harga dikisaran empat jutaan banyak fitur terkini yang ditawarkan oleh Vivo V19.

Buat kamu yang sedang berencana menambah atau berganti smartphone, bisa mempertimbangkan untuk segera meminang smartphone Vivo V19.

Salah satu fitur yang berhasil menyedot perhatian adalah hadirnya quad camera yang terdiri dari 48 MP sebagai sensor utama , 8 MP untuk ultrawide, 2 MP untuk macro, dan 2 MP untuk depth sensor. Untuk bagian depan telah disematkan kamera dengan resolusi 32 MP.

Biar tidak ketinggalan dengan fitur yang kekinian maka ada kamera Vivo V19 ini telah dibekali fitur-fitur terbaik seperti AI Face Beauty, Super Quadruple Beauty Mode, AI Selfie Lighting, Super Night Mode, Shot Refocus, Super Macro Mode, dan Super Wide-Angle Mode.

Untuk urusan fotografi Vivo V19 tentu sangat bisa diandalkan mengingat fitur dan spesifikasi kamera seperti tersebut diatas. Untuk ringkasnya, berikut spesifikasi Vivo V19 :



  • OS: Android 10.0; Funtouch 10.0
  • Chipset: Qualcomm SDM675 Snapdragon 675 (11 nm)
  • CPU: Octa-core (2x2.0 GHz Kryo 460 Gold & 6x1.7 GHz Kryo 460 Silver)
  • GPU: Adreno 612
  • RAM: 8 GB
  • Internal Memori: 128 GB, 256 GB
  • Layar: 6.44 inci, 1080 x 2400 piksel, 20:9 ratio
  • Kamera utama: 48 MP, f/1.8 + 8 MP, f/2.2 + 2 MP, f/2.4 + 2 MP, f/2.4
  • Kamera depan: 32 MP, f/2.5
  • Baterai: 4.500 mAh
  • Konektivitas: microUSB 2.0, Wi-Fi 802.11, Bluetooth 5.0, Jack Audio 3.5 mm
  • Jaringan: Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
  • Dimensi: 159 x 74.2 x 8.5 mm
  • Berat: 176 g
  • Warna: Arctic Blue, Crystal White

Keunggulan Vivo V19

Vivo V19 menggunakan chipset terbaru dari keluarga Qualcomm yaitu Snapdragon 675. Chipset ini akan dapat menampilkan performa yang maksimal dengan dipadukan RAM 8 GB. Vivo V19 memberikan dua pilihan untuk memori internal yaitu 128 GB dan 256 GB. Silahkan baca juga aplikasi video conference terbaik untuk Android.

Pada bagian layar Vivo V19 menggunakan layar AMOLED 6,4 inchi yang mempunyai resolusi FHD dengan kanan atas terdapat punch-hole. Penggunaan layar ini diklaim sangat tajam dan tetap hemat konsumsi daya. Dengan demikian maka tampilan warna pada Vivo V19 terlihat menjadi lebih hidup dan kontras serta dapat menyaring 42% cahaya biru. Selain itu juga didukung TUV Rheinland Eye Comfort Certification.

Ricky Bunardi, Product Manager Vivo Indonesia menuturkan bahwa "dengan aspek rasio 20:9 dan screen-to-body ratio 91,38 persen, pengguna akan mendapatkan pandangan yang lebih luas dan nyaman".

Selanjutnya fitur yang ada pada Vivo V19 adalah terdapatnya teknologi Screen Touch ID dengan lensa 3P. Dengan penggunaan ini maka dalam membuka smartphone akan lebih cepat dan akurat karena menggunakan pemindai sidik jari dengan keakuratan yang tinggi dan algoritma yang lebih canggih.


Jika kamu hobi banget main game, maka Vivo V19 ini bisa menjadi smartphone andalan kamu karena Vivo V19 dilengkapi dengan Ultra Game Mode yang dapat memberikan pengalaman bermain game tanpa terganggu dengan adanya notifikasi yang masuk. Silahkan baca juga fitur dan keunggulan Xiaomi Redmi 8.

Selain itu juga dibenamkan pula fitur Vivo Multi-Turbo yang mengatur dapat sistem operasi secara aktif. Tujuannya adalah supaya pengguna dalam bermain game dapat menikmati performa yang lebih tangguh. Untuk menambah keseruan dalam bermain game, Vivo V19 mempunyai fitur Voice Changer yang dapat menampilkan beragam warna karakter suara.

Dengan dukungan baterai yang berkapasitas 4500 mAh dengan 9V2A Dual-Engine Fast Charging, maka smartphone ini bisa menemani kamu beraktifitas tanpa takut kehabisan baterai. Vivo V19 sangat cocok untuk aktifitas pekerjaan, sosial media, hiburan dan lainnya. Jadi gimana, tertarik?