Xiaomi Mi Band 4 Resmi di Rilis, Apa Saja Kelebihannya?



Xiaomi Mi Band 4 sebagai generasi penerus dari Mi Band sebelumnya, tentunya kehadiran Mi Band 4 ini membawa sesuatu yang baru dan berbeda. Dan pastinya sudah mengusung teknologi terbaru masa kini dong ya.

Sahabat Kangagos, sepertinya waktu berjalan begitu cepat saja ya. Begitu pula dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat. Ibarat kata, ketika kita mengedipkan mata saja teknologi sudah berganti ke yang lebih baru.

Sepertinya baru kemarin saja Xiaomi merilis gelang pintar dari Mi Band 1, Mi Band 2, Mi Band 3, dan kini sudah meluncurkan generasi yang terbaru yaitu Mi Band 4. Lalu apa saja kelebihan dan berapa harga dari sebuah gelang pintar besutan Xiaomi bertajuk Mi Band 4 ini ya?


Xiaomi Mi Band 4


Xiaomi secara resmi sudah meluncurkan wearable device terbarunya yaitu Mi Band generasi ke-4. Secara kasat mata, perubahan yang terjadi adalah Mi Band 4 ini sudah mengusung layar warna dengan tipe Amoled ynag pastinya sudah kaya warna dan lebih cerah.

Meskipun terlihat mempunyai dimensi yang sama dengan pendahulunya, namun sebenarnya Mi Band 4 ini lebih besar sedikit pada bagian layar yaitu berdiagonal 0,95 inci. Pada layar ini juga bisa menampilkan pesan teks dari smartphone, seperti SMS, WhatsApp, dan sejumlah notifikasi dari aplikasi lainnya.

Layar Mi Band 4 ini mempunyai resolusi 120 x 240 piksel dan terlihat melengkung di bagian tepinya berkat penggunaan 2.5D glass. Mi Band 4 ini juga dibekali dengan 77 tema dan 8 bands untuk keperluan kustomisasi.

Oiya, Mi Band 4 juga menyediakan bands eksklusif bertema Avengers lho, meskipun dengan persediaan yang terbatas. Wah mantep juga untuk diincar kan, terutama bagi kamu penggermar Avengers.


Kelebihan Xiaomi Mi Band 4


Selain menggunakan teknologi layar berwana, Mi Band 4 juga juda dibekali dengan voice assistant./asisten suara berbasis AI. Teknologi ini memungkinkan penggunanya untuk dapat mengontrol peralatan IoT hanya dengan melalui perintah suara serta perangkat pintar lain yang mendukung.

Selain itu juga terdapat konektivitas near-field communication (NFC). NFC ini memudahkan pengguna ketika membutuhkan akses nirkabel atau ke pembayaran digital, misalnya cek da top up kartu eTol, atau juga untuk pairing ke perangkat lain yang mendukung.

Mi Band 4 juga telah dibekali dengan teknologi Bluetooth 5.0 yang memungkinkan transfer data akan dapat lebih cepat.

Xiaomi Mi Band 4 tersedia dalam dua varian yaitu varian NFC dan yang non NFC. Untuk kemampuan menyalanya, Mi Band 4 mampu bertahan hingga 15 hari (varian NFC) dan 20 hari untuk varian non NFC.

Nah, warna yang tersedia juga cukup lengkap lho. Ini bisa disesuaikan dengan warna favorit kamu. Varian warna yang tersedia yaitu hitam, coklat, biru, oranye, dan juga pink.

Mi Band 4 masih juga tidak melupakan teknologi generasi sebelumnya yaitu dengan adanya sensor detak jantung dan sensor 6-axis yang berguna untuk mendeteksi berbagai gerakan pengguna. Sensor ini berfungsi untuk pelacakan gerakan seperti berlari, berjalan, bersepeda, berenang, termasuk juga untuk memonitor tidur penggunanya.

Dan tidak kalah menariknya adalah Mi Band 4 juga bisa diajak berenang hingga kedalaman 50 meter lho. Gelang pintar ini dipasarkan dengan harga 400 ribuan untuk versi non NFC. Tertarik untuk segera memilikinya?