Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi Band 2



Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi Band 2. Sahabat Kangagos, mungkin saat ini kita sering melihat di sekitar kita yang mana bebebrapa atau banyak orang yang mengenakan “gelang karet” yang pada umumnya berwarna hitam.

Pada awalnya Saya menganggap itu adalah gelang biasa atau hanya sekedar aksesoris saja. Namun ternyata gelang tersebut tidaklah gelang biasa karena mempunyai banyak manfaat kesehatan bagi pemakainya. Yess gelang karet tersebut tak lain adalah Mi Band 2
Silahkan baca juga : Review Kelebihan MiFi Andromax M3S 4G LTE
Mungkin artikel ulasan mengenai Mi Band 2 ini terlambat, namun tak apalah daripada tidak sama sekali. Lagian dengan gadget ini kita bisa memantau aktifitas sehari-hari agar tubuh tetap sehat dan bugar.


Apa Xiaomi Mi Band 2 Itu? 

Mi Band 2 adalah fitness tracker/activity tracker yang berupa gelang canggih yang mana bisa merekam aktivitas kita dalam sehari-hari. Aktifitas yang dapat di catat adalah seperti jumlah langkah kaki, lama waktu tidur dan angka rata-rata detak jantung. 

Mi Band 2 ini adalah penerus dari generasi Mi Band 1 dan telah mengalami banyak sekali perubahan. Perubahan yang langsung kelihatan di mata awam adalah adanya LCD OLED yang keren abiss. Pada LCD ini juga terdapat tombol capacitive yang berfungsi untuk menyalakan LCD untuk menampilkan informasi jam dan informasi lainnya. 

Informasi yang terangkum pada LCD meliputi jam, hitungan langkah kaki, jarak yang ditempuh, kalori, detak jantung, dan sisa batere yang dapat di atur sesuai dengan kebutuhan melalui aplikasi Mi Fit. 

Kelebihan Xiaomi Mi Band 2 

Beraktifitas denga menggunakan Mi Band 2 dalam beberapa bulan terakhir ini adalah suatu hal yang menyenangkan. Bagimana tidak, di samping tampilannya yang stylis dan menunjang penampilan, juga sangat bermanfaat untuk mencatat aktifitas kesehatan. Selain sudah dilengkapi LCD juga banyak kelebihan dari Xiaomi Mi Band 2 ini. 

Oiya, menurut Kangagos, layar LCD ini sangat terang dan mash dapat terlihat meskipun berada di bawah sinar matahari. Dengan dapat menampilkan waktu, tanggal, bulan, hari, dan tahun, secara otomatis dapat menggeser penggunaan jam tangan. 
Silahkan baca juga : Qlapa.com : Tempatnya Produk Kerajinan Tangan dan Produk Handmade Indonesia
Dari segi tampilan, kualitas dari strap atau gelang karet bagus dan anti iritasi dan gatal. Dilengkapi dengan sebuah klip di ujungnya yang kuat sehingga memudahkan dalam pemakaian Mi Band 2 ini. 

Kapasitas baterai yang “hanya” 70mAh. Namun jangan salah, daya tahan batere ini sangat mumpuni yang dapat bertahan selama sebulan dengan sekali charge. Keren. 

Dengan Xiaomi Mi Band 2 ini kita bisa mengukur detak jantung, jumlah kalori yang terbakar, sebagai pedometer untuk mengukur langkah kaki dan jarak tempuh sewaktu jalan / lari, menghitung waktu tidur, dan lainnya. Dan dengan dihubungkan ke aplikasi Mi Fit, kita dapat juga share pencapaian kita di sosial media. 

Mi Band 2 ini bisa menghitung waktu tidur dengan sangat baik. Gelang pintar ini mempunyai sensor yang berguna untuk menghitung waktu tidur kita. Dan waktu tidur ini dibagi menjadi dua yaitu sleep dan deep sleep. Deep sleep adalah dimana kita sedang tertidur dengan denyut nadi rendah. Jadi intensitas tidur dapat terkontrol dengan gelang pintar ini. 
Mi Band 2 ini juga bisa berfungsi sebagai pembuka kunci layar smartphone dengan dihubungkan melalui bluetooth (smartphone Android versi 5 ke atas atau smarphone Xiaomi). Juga dapat menampilkan panggilan masuk, SMS, BBM, WA dengan disetai fitur getar. 

Mi Band 2 ini tambah keren karena anti air dan bersertifikat IP67 yang bisa digunakan untuk mandi, wudlu, dan aktifitas air lainya tanpa khawatir bermasalah dan berkarat. 

Ada beberapa cara untuk menyalakan LCD, yaitu dengan cara menekan tombl capasitive atau bisa juga dengan menggerakkan tangan atau mengkibaskan tangan. Menggerakkan tangan secara berulang berarti Mi Band 2 ini akan menampilkan informasi selanjutnya. Di samping itu juga dapat dengan cara mengangkat tangan sedikit di atas mata, maka otomatis layar LCD nya akan menyala. 

Dan fitur yang tidak akalah menariknya menurut Kangagos adalah adanya pengingat untuk pemakainya ketika terlalu lama duduk. Jika sudah terlalu lama duduk dan tidak beraktifitas, maka Mi Band 2 ini akan bergetar dengan menampilkan orang sedang beranjak dari tempat duduknya. 

Hal ini mengingatkan kita agar segera sekedar berjalan-jalan karena terlalu lama duduk juga tidak baik untuk kesehatan. Mantap sekali. Untuk urusan charger, sudah dimudahkan dengan disertakannya kabel charger yang penggunaannya cukup mudah. 

Oiya, strap Mi Band 2 ini bisa diganti sesuai dengan warna favorit, dan banyak sekali yang menjual strap variasi Mi Band2 ini dengan harga yang terjangkau. Silahkan Cek di Sini.

Kekurangan Xiaomi Mi Band 2 

Ada kelebihan pasti juga ada kekurangan karena tidak ada sesuatu yang sempurna di dunia ini. Dan kekurangan Xiaomi Mi Band 2 ini ada beberapa saja. Namun kekurangan Mi Band 2 ini menurut Kangagos tidak terlalu berpengaruh dibandingkan dengan semua kelebihannya. 
Silahkan baca juga : Solusi Praktis Aplikasi BebasBayar Sebagai Fintech Terbaik Indonesia
Jika dianggap sebagai kekurangan, adalah layar LCD yang tidak terus menerus menampilkan informasi. Untuk menyalakan LCD harus dengan menekan tombol, mengibaskan pergelangan tangan, atau mengangkat tangan. Namun ini bukanlah suatu kekurangan yang berarti. 

Kekurangan selanjutnya adalah permukaan Mi Band 2 yang rawan terhadap goresan atau baret-baret, karena digunakan di tangan yang praktis banyak aktifitasnya. Namun hal ini bisa diatasi dengan menambahkan screen guard yang banyak di jual.

Jangan lewatkan artikel berikut ini ya :

Dalam penggunaan jangka panjang, kemungkinan lubang strap akan mengalami kelonggaran apalagi sering di pakai dan di lepas. Namun sekarang ini sudah banyak yang menyediakan strap variasi Mi Band 2. 

Kesimpulan 

Xiaomi Mi Band 2 ini tidak hanya dapat dipasangkan dengan smartphone Xiaomi saja, namun juga bisa dipasangkan dengan smartphone Android lainnya. Dan untuk memaksimalkan penggunaan Xiaomi Mi Band 2 ini, sebaiknya dipasangkan dengan aplikasi Mi Fit yang bisa didapatkan di Google Playstore

Dengan harga yang terjangkau, Xiaomi Mi Band 2 ini layak untuk dimiliki, selain sebagai penunjang penampilan juga banyak memberi manfaat positif. Untuk harga Mi Band 2 terbaru bisa silahkan CEK DI SINISilahkan baca juga : Asus ZenFone Live L1 Harga Sejutaan Fitur Melimpah

Dengan gelang pintar Mi Band 2 ini kita dapat mengontrol kebugaran kita agar supaya tubuh tetap sehat dan dapat beraktifitas dengan semaksimal mungkin. Tertarik untuk segera memiliki Xiaomi Mi Band 2?