Mengembangkan Website Bisnis Online dengan Cloud Hosting



Mengembangkan Website Bisnis Online dengan Cloud Hosting dari ArdHosting - Seiring dengan semakin berkembangnya teknologi yang ada, bahkan saat ini 4G sudah bisa dinikmati di berbagai daerah, sudah saatnya pula kita ikut maju dan berkembang bersamanya.

Salah satu cara untuk memanfaatkan kemajuan teknologi yang positif adalah dengan jalan berbisnis online. Bisnis online, kadang kita kalau mendengar kata ini yang terbayang adalah berjualan barang dengan media internet.

Sebenarnya dalam bisnis online itu tidak hanya berkutat pada jualan barang secara fisik saja, namun bisa juga yang lainnya misalnya jasa pembuatan website, template blog, agen tour dan perjalanan, atau menyediakan produk digital misalnya ebook, software, kursus online, dan lain sebagainya.

Secara garis besarnya, bisnis online adalah bisnis atau usaha dalam bentuk apapun yang menggunakan dan memanfaatkan media internet. Silahkan baca juga Shorten URL dengan bayaran yang menggiurkan.

Oke, dalam pelaksanaannya, saya akan memfokuskan untuk memulai bisnis online dengan menjual baju atau pakaian. Mengapa?

Karena menurut pandangan saya, pakaian akan selalu dibutuhkan semua orang dan bisnis ini pastinya akan terus berkembang seiring dengan perubahan mode yang akan selalu mengikuti trend dan perkembangan jaman. Maka bisnis ini akan selalu dinamis dan memiliki prospek yang cerah.

Lalu apa persiapannya?

Setelah memutuskan untuk menjual baju dan pakaian dalam bisnis online, kemudian langkah selanjutnya yang harus dipersiapkan adalah :
  • Supplier, untuk langkah awal dalam memulai bisnis online ini, peran supplier adalah untuk kebutuhan stok barang yang akan dijual. Namun dalam perkembangan kedepannya tidak menutup kemungkinan saya akan memproduksinya sendiri.
  • Sosial media, tidak bisa dipungkiri bahwa kekuatan sosial media ini sangatlah dahsyat dan penggunanya terus bertambah setiap harinya. Maka tidaklah berlebihan jika nantinya saya akan memanfaatkan sosial media untuk media promosi dan iklan.
  • Marketplace atau E-commerce, di samping berpromosi dan beriklan dengan menggunakan sosial media, saya juga akan memanfaatkan marketplace atau E-commerce yang ada untuk mempromosikan barang agar pangsa pasar bisa lebih luas lagi.
Untuk langkah awal, sepertinya persiapan yang ada diatas sepertinya sudah cukup. Namun dalam membangun sebuah usaha, saya tidak mau mudah berpuas diri.

Harus terus berupaya mengembangkan usaha dengan berpikir kreatif agar produk mudah ditemukan, banyak yang menyukai, dan pelanggan semakin banyak. Untuk itu saya membutuhkan sebuah blog atau website agar terlihat lebih profesional.

Sepertinya menarik jika memiliki blog atau website pribadi yang memajang produk-produk yang kita jual. Coba bayangkan, kita bisa berkreasi menampilkan produk-produk terbaik, bisa mendesain blog atau website agar terlihat lebih menarik dan komunikatif sehingga pengunjung berpotensi besar akan melakukan order barang.

Tidak perlu dipusingkan dengan bagaimana cara membuat blog atau bagaimana cara membuat website, karena untuk awalnya kita bisa menggunakan platform gratisan yang tersedia. Atau, jika ingin lebih terpercaya dan terlihat serius dalam mengelola bisnis online bisa menggunakan top level domain. Nah, jika begitu maka dibutuhkan domain dan hosting untuk mewujudkannya.

Ah, kalau pakai domain dan hosting sendiri kan mahal?

Tidak juga. Sekarang kita bisa dengan mudah mendapatkannya karena sudah ada penyedia layanan hosting domain murah yaitu ARDHOSTING.

Dengan menggunakan domain sendiri, blog atau website akan mudah di ingat karena bisa juga menggunakan brand pribadi untuk mendongkrak penjualan. Misalnya, www.bajusaya.com akan lebih pendek dan mudah di ingat dibandingkan dengan www.bajusaya.blablabla.com.

Sedangkan untuk hosting, ibarat rumah, hosting adalah luas tanahnya. Semakin luas tanah yang akan dibangun, maka semakin leluasa untuk membangun dan mendesain rumah.

Meskipunada yang menawarkan hosting secara gratis, namun kalau penggunaannya ditujukan untuk berbisnis, lebih baik menggunakan yang tidak gratisan, karena banyak batasan dan kekurangan jika menggunakan hosting gratisan.

Dan ARDHOSTING menyediakan layanan domain dan hosting dengan harga murah, cepat, dan mudah. Eiittss, jangan lupa layanan domain dan hosting murah Indonesia hanya ada di Ardhosting.

Di Ardhosting, harga domain diatas adalah harga jika tanpa disertai pembelian hosting. Namun, jika melakukan pembelian hosting di Ardhosting, maka domain-domain diatas bisa didapatkan secara gratis. Keren kan..


Apa Sih ARDHOSTING Itu?

Ardhosting ini adalah merupakan brand image dari PT ARDH GLOBAL INDONESIA yang sejak tahun 2000 telah membuka layanannya dan sampai dengan saat ini tetap fokus pada jasa layanan di bidang web hosting dan registrasi domain.

Dengan mengusung slogan Fast & Reliable Webhosting, Ardhosting dengan berbekal pengalaman bertahun-tahun bertekad dan berkomitmen untuk memberikan varian layanan web hosting dan domain yang murah dan terjangkau, cepat dan handal. Berikut beberapa alasan mengapa memilih Ardhosting :

1. Fast & Reliable Webhosting 

Ardhosting menyediakan banyak varian layanan hosting maupun domain yang sesuai dengan kebutuhan customer dan pastinya dengan harga yang murah, respon cepat, dan handal.

2. cPanel & Plesk Ready 

Ardhosting juga menyediakan pilihan sistem yang berbasis operasi Linux dan Microsoft Windows. Tidak lupa dilengkapi pula dengan kontrol panel Web Hosting Manager (WMH) dan cPanel untuk layanan web hosting berbasis Linux, dan Parallels Plesk untuk layanan Microsoft Windows.

3. Partner Resmi ICANN 

Sebagai partner resmi dari ICANN, Ardhosting memberikan layanan berupa pendaftaran domain baru maupun transfer domain, yang dilengkapi dengan kontrol panel domain untuk manajemen fitur domain (melakukan perubahan name server (NS), registrasi child name server (CNS), merubah detil kontak, redirect, dll).

4. Softaculous Auto Installer

Ardhosting memberikan kemudahan kepada kliennya karena dalam membangun sebuah blog atau website tidak harus menguasai bahasa pemrograman dengan detil. Telah disediakan langkah sederhana berupa wizard yang sangat membantu dalam membangun blog atau website. Dan fitur unggulan dari Ardhosting ini adalah Softaculous Auto Installer.

5. Pilihan Lokasi Server Beragam

Ardhosting memang fleksibel. Banyak pilihan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan customer. bergitu juga dengan server layanan hosting yang disediakan terletak di beberapa regional, Indonesia (IIX), Singapore (SGP), United States (USA) dan Hongkong.

6. 24/7 Reliable Support 

Kepuasan customer adalah segalanya. Oleh karena itu respon yang cepat, ramah, solutif, dan mudah dihubungi adalah membuktikan bahwa Ardhosting mengedepankan fast and reliable webhosting. Selain melalui media telepon, email, juga online chat yang didukung dengan ticketing system yang sudah terintegrasi.

Bagaimana Cara Mengoptimasi Sebuah Website?

Kedepannya, jika website dengan hosting dan domain TLD sudah siap digunakan, selanjutnya bersiap posting stok barang yang akan dijual dengan copywriting semaksimal mungkin agar orderan semakin menanjak.

Tujuan membuat website ini adalah selain sebagai "kantor" juga sebagai rujukan dari calon pembeli yang mana berasal dari iklan yang saya lakukan di media sosial maupun dari hasil mesin pencari, misalnya google, bing, atau yang lain.

Oke, website representatif sudah selesai dibuat, upload stok barang juga sudah selesai. Langkah selanjutnya adalah menunggu orderan yang masuk dari para pengunjung yang datang dari promo dan iklan saya di media sosial. Namun apakah itu saja sudah cukup?

Untuk lebih mengoptimalkan website bisnis online saya ini, saya akan melakukan optimasi pada Search Engine Optimation (SEO), yang mana SEO ini adalah cara ampuh untuk mendatangkan pengunjung lebih banyak.

Dengan banyaknya pengunjung, maka potensi untuk keep order juga akan semakin besar. Saya akan fokuskan pencarian dengan kata kunci "Baju Murah Kualitas Distro". Mengapa harus melakukan hal ini?

Dengan optimasi SEO pada website, maka peluang website untuk muncul di halaman pertama mesin pencari untuk kata kunci tertentu, peluangnya besar sekali. Dan dengan muncul di halaman pertama maka berpeluang untuk mendapatkan lonjakan pengunjung yang berimbas pada orderan.

Oke sip, SEO sudah, lalu optimasi apalagi yang bisa dilakukan?

Jika SEO sudah tepat sasaran, lonjakan pengunjung harian juga sudah banyak, Pe Er selanjutnya adalah masalah hosting. Jika website dengan banyak visitor dan hosting terbatas maka yang terjadi adalah akses semakin lemot atau yang lebih parahnya adalah tidak bisa di akses sama sekali. Terus bagaimana solusinya?

Tenang, di Ardhosting ada solusi yang tepat untuk masalah ini, yaitu dengan cara Optimalkan Website dengan Cloud Hosting. Cloud Hosting? Apaan siih?

Cloud Hosting adalah merupakan suatu layanan hosting yang terhubung pada beberapa atau banyak server, yang mana manfaatnya adalah menjaga kinerja server agar tetap stabil sehingga website akan terus bisa online dan tidak mengalami downtime meskipun terjadi lonjakan trafik visitor atau terjadi kerusakan pada server.

Sederhananya, dengan cloud hosting jika satu server mengalami kerusakan maka server lainnya akan menggantikan tugasnya.


Nah, ARDHCLOUD dari Ardhosting ini menjadi solusi dengan kualitas server yang terbaik dalam web hosting berbasis cloud dengan cPanel mampu mengoptimalkan hingga 50x lebih cepat daripada hosting biasa berkat teknologi OnAPP.

Di samping itu juga memiliki fitur utama kinerja Server Supermicro dan Prosessor Intel Xeon Hasswel serta kinerja hardware yang lebih kencang./div>
ARDHCLOUD menawarkan 4 varian Cloud Hosting yang bisa di pilih sesuai dengan keperluan dan kebutuhan yang kesemuanya memberikan bonus Free Domain (.com, .net, .org, .biz, .info). Varian Cloud Hosting yang ditawarkan adalah :
  • ASTER 30GB
  • BOUGENVILLE 60GB
  • CHRYSANT 80GB
  • DAISY 100GB
Keunggulan menggunakan ARDHCLOUD adalah sistem dan fitur kontrol panel dengan interface atau antarmuka yang mudah dipahami dan familiar dalam mengelola website.

Dengan adanya cPanel, pemilik akun dapat lebih mudah dalam pengelolaan akun email, database, aplikasi, dan semua aspek hanya dari sebuah website. Untuk detilnya silahkan langsung menuju ke website www.ardhosting.com.

Itulah rencana saya di tahun 2017 untuk membangun dan memiliki bisnis online sendiri dengan memanfaatkan teknologi yang semakin berkembang, tentunya dengan membangun sebuah website bersama ARDHOSTING. Semoga bermanfaat.