Perbedaan Redmi Watch dan Mi Watch Lite


Perbedaan Redmi Watch dan Mi Watch Lite - Belum lama ini Xiaomi telah meluncurkan dua smartwatch yang keren dan menarik yaitu Mi Watch Lite dan Mi Watch. Bicara soal harga, Mi Watch dibandrol lebih mahal dibandingkan dengan harga Mi Watch Lite. Namun meskipun memiliki harga yang lebih tinggi, Mi Watch yang mengusung desain bundar itu juga membawa fitur dan spesifikasi yang keren lho bro. Untuk perbandingan keduanya, kamu bisa baca di artikel sebelumnya yaitu jam pintar Xiaomi Mi Watch dan Mi Watch Lite.

Namun meskipun hadir dengan harga yang lebih murah dari Mi Watch, bukan berarti Mi Watch Lite yang mengusung desain kotak ini tidak punya fitur unggulan yang keren dan menarik lho bro. Justru dengan harga yang lebih rendah ini, Mi Watch Lite mengusung fitur-fitur keren yang kekinian termasuk juga fitur kesehatan yang cukup lengkap lho.

Nah bagi kamu yang tertarik dengan Mi Watch Lite dan berencana untuk segera mendapatkannya, jangan salah pilihan ya bro karena jam pintar ini mempunyai kembaran dari segi bentuk yaitu Redmi Watch yang dari Xiaomi juga.

Perbedaan Redmi Watch Dengan Mi Watch Lite

Sekilas tampilan antara Redmi Watch dan Mi Watch Lite ini tampak sama yaitu sama-sama mengusung desain kotak, namun keduanya memiliki sejumlah spesifikasi yang berbeda yang juga berdampak pada adanya perbedaan harga.


Sebenarnya perbedaan ini tidak terlelu signifikan ya bro, hanya saja Redmi Watch ini penjualannya difokuskan untuk pasar China sedangkan Mi Watch Lite untuk pasar global. Jadi Redmi Watch ini dilengkapi fitur-fitur yang mungkin berguna atau bermanfaat jika digunakan di negara China sana. Untuk lebih detil perbedaan antara Redmi Watch dan Mi Watch Lite, silahkan cek tabel di bawah ini :

Spesifikasi Redmi Watch Mi Watch Lite
Display 1.4-inch with 2.5D glass 320 x 320 resolution 323 PPI 1.4-inch with 2.5D glass 320 x 320 resolution 323 PPI
Watch Faces Over 120 watch faces Over 120 watch faces
Sports Modes 7 sports modes
(Outdoor running, Treadmill, Outdoor cycling, Indoor cycling, Walking, Swimming, and Freestyle)
11 sports modes
(Outdoor running, Treadmill, Outdoor cycling, Indoor cycling, Freestyle, Walking, Trekking, Trail run, Pool swimming, Open water swimming, Cricket)
Heart rate monitoring and sleep monitoring Yes Yes
GPS No Yes (GPS+GLONASS)
NFC Yes No
AI Assistant Yes (XiaoAI) No
Microphone Yes No
Bluetooth Bluetooth 5.0 BLE Bluetooth 5.0 BLE
Sensors
  • Heart rate sensor
  • Geomagnetic sensor (electronic compass)
  • Six-axis motion sensor (3-axis accelerometer + 3-axis gyroscope)
  • Ambient light sensor
  • Heart rate sensor
  • Geomagnetic sensor (electronic compass)
  • Six-axis motion sensor (3-axis accelerometer + 3-axis gyroscope)
  • Ambient light sensor
  • Barometer
Battery Capacity and Battery Life 230mAh
Typical usage - 7 days
230mAh
Typical usage - 9 days
Colors Watch : Elegant Black, Ivory, Ink Blue
Straps: Elegant Black, Ivory, Ink Blue, Cherry Blossom, and Pine Needle Green
Watch : Ivory, Black, Navy Blue
Straps : Ivory, Black, Navy Blue, Pink, and Olive

Jadi...

Dari tabel di atas bisa dilihat bahwa perbedaan Redmi Watch dan Mi Watch Lite terletak pada jumlah dukungan mode olahraga, dukungan GPS, AI Assistant, NFC dan daya tahan baterai.

Dalam hal mode olahraga, Mi Watch Lite lebih unggul karena memiliki 11 mode olahraga sedangkan pada Redmi Watch hanya memiliki 7 mode olahraga saja. Selain itu Mi Watch Lite juga sudah memiliki dukungan GPS built-in dan bisa untuk mengukur tekanan udara. Sedangkan keunggulan Redmi Watch adalah mempunyai fitur NFC (Near Field Communication), AI Assistant dan terdapat microphone. Silahkan baca juga NFC : Apa dan Untuk Apa?

Meskipun keduanya dibekali dengan kapasitas baterai yang sama, namun Mi Watch Lite mempunyai daya tahan yang lebih lama. Nah bro, setelah mengetahui perbedaan Redmi Watch dan Mi Watch Lite, kamu tertarik untuk memiliki yang mana?