Pantai Ngebum Kaliwungu Kendal


Pantai Ngebum Kaliwungu Kendal - Pernah nggak sih ngerasa bosen dengan kehidupan yang serasa ada batasan-batasan disana-sini seperti yang terjadi di tahun ini (efektinya kisaran bulan Maret kemarin)? Namun Sob, kondisi ini tidak semua orang menginginkannya dan ini terjadi secara global bukan hanya di negara kita saja. Sampai saat ini kondisi pandemi juga belum berakhir ya Sob, tetap hati-hati dan jaga kesehatan diri serta keluarga semoga kita semua sehat dan selalu dalam lindungan-Nya, aamiin.

Harapan kita semua semoga pandemi Covid-19 ini segera berlalu dan kita semua berhasil keluar sebagai pemenangnya agar bisa meneruskan kehidupan secara normal seperti sedia kala.

Di masa new normal ini sudah ada beberapa kelonggaran untuk menjalani kehidupan dengan tujuan agar perekonomian bisa berlanjut kembali. Di masa ini kita diperbolehkan berwisata atau refreshing yang mungkin beberapa waktu terakhir kemarin sempat tertunda. Tentunya tanpa mengesampingkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Tidak perlu jauh-jauh untuk menumpahan kerinduan jalan-jalan, bagi kamu yang tinggal di Semarang, Kendal dan sekitarnya selain bisa mengunjungi destinasi wisata Kota Semarang, kamu juga bisa wisata tipis-tipis dengan mengunjungi pantai Ngebum. Penasaran seperti apa sih Pantai Ngebum Kaliwungu itu?

Perjalanan Menuju Pantai Ngebum

Pantai Ngebum ini lokasinya berada di desa Mororejo, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah atau sebelah barat Kota Semarang. Jika mendengar nama pantai ini, pikiran Kangagos melayang akan sebuah pantai yang ada di Pekalongan.


Secara nama memang sama yaitu pantai Ngebum atau Ngebom, dan mungkin ada pertimbangan-pertimbangan dari pihak yang terkait mengenai penamaan yang (kebetulan) sama dengan pantai yang ada di Pekalongan. Pantai Ngebum Kaliwungu Kendal ini juga ada penyebutan dari masyarakat sekitar sebagai pantai Mororejo (sesuai dengan lokasi) yang juga sebagai tempat matapencaharian dari masyarakat desa Mororejo.

Untuk menuju ke Pantai Ngebum ini, Kangagos memulainya dari jantung kota Kendal. Kondisi jalan dari pusat kota menuju ke lokasi terbilang bagus sehingga pengguna motor maupun mobil tidak akan menemukan kendala yang berarti saat melintasinya dan juga tidak memerlukan banyak waktu untuk menempuhnya.

Saat menuju ke Pantai Ngebum kita disuguhi pemandangan yang menarik serta hamparan tambak ikan dan tanaman bakau sehingga menjadi daya tarik tersendiri. Dan akhirnya tidak terasa kita sudah mendekati bibir pantai yang ditandai dengan adanya gapura tempat penarikan retribusi pengunjung. Tidak perlu merogoh kocek yang dalam lho, karena per pengunjung hanya dikenakan tarif lima ribuan saja.

Selanjutnya tinggal mencari tempat parkir kendaraan yang mudah ditemui karena di sisi kanan dan kiri jalanan terdapat banyak sekali penyedia jasa parkir baik untuk parkir motor maupun mobil. Jangan khawatir terkait biaya parkir sob, di sini sudah ada aturannya yang jelas yaitu untuk motor sebesar lima ribu dan untuk mobil sebesar tujuh ribu rupiah saja. Selain murah, tempat parkiran disini menggunakan atap sehingga semua kendaraan dapat terhindar dari panas matahari.


Pantai Ngebum Kaliwungu

Saat memasuki area pantai kita langsung disuguhkan pemandangan yang indah yaitu hamparan lautan luas yang membiru. Meski di pantai Ngebum ini berpasir gelap dan kecoklatan, namun tidak mengurangi keindahannya. Deburan ombak yang menyegarkan dan terdengar indah di telinga membuat tak sabar untuk segera menapakkan kaki di perairan pantainya.

Lupa tidak membawa baju ganti? Tenang saja karena di sini banyak penjual yang menyediakan baju dan celana pendek untuk berenang di pantai. Di sini pengunjung diperbolehkan berenang namun sebaiknya janganlah sampai terlalu jauh dari bibir pantai ya. Jika membutuhkan ban untuk berenang atau sekedar untuk bermain air, disini juga ada yang menyediakan jasa sewa ban. Bagaimana membersihkan diri setelah berenang di pantai?

Tenang saja karena kamu bisa dengan mudah menemukan kamar mandi bilas untuk membersihkan diri setelah berenang di pantai Ngebum ini. Cukup dengan tiga ribu rupiah saja per orangnya.

Area Pantai Ngebum ini terbilang terawat dan bersih, dan harapannya para pengunjung juga tetap menjaga kebersihan selama berkunjung di pantai ini ya, misalnya saja dengan membuang sampah pada tempat-tempat sampah yang telah disediakan. Dengan demikian menandakan bahwa kita turut serta merawat alam dan lingkungan yang telah memberikan banyak sekali manfaat untuk penghidupan kita semua.

Ingin menikmati hamparan laut dengan bersantai? Kamu bisa menyewa kursi santai yang dilengkapi dengan atap hanya dengan membayar sebesar sepuluh ribu saja lho. Penggunaannya pun tidak dibatasi oleh waktu, sehingga dalam menggunakannya bisa sampai terasa bosan deh hehee.

Nah Sob, kalau kamu masih bingung untuk mengisi waktu weekend atau liburan kamu bisa menjadikan Pantai Ngebum Kaliwungu Kendal ini sebagai tujuan wisata tipis-tipis kamu bersama keluarga tercinta. Oiya, jangan lupa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan ya Sob. Yuuk langsung gaassss.