Realme C11 Baterai Cadas Awet Seharian


Kabar gembira bagi kamu penggemar smartphone Realme karena rangkaian Realme C series yang terbaru sudah bisa didapatkan lho. Yup keluarga baru dari C series ini di beri label Realme C11 yang diharapkan dapat mengulang sukses dari Realme C2 beberapa waktu lalu.

Bagi kamu yang penasaran dengan smartphone ini bisa segera memboyongnya ke rumah. Realme C11 menawarkan penggunaan baterai berkapasitas 5000mAh yang diklaim bisa bertahan seharian penuh meskipun intens untuk digunakan beraktifitas. Silahkan baca juga harga dan spesifikasi Infinix Hot 9 Play.

Daya tahan baterai ini menjadi salah satu spesifikasi unggulan Realme C11. Karena menurut pihak Realme akan menjadi tidak praktis jika sebuah smartphone terlalu bergantung pada colokan listrik atau powerbank ketika digunakan untuk aktifitas sehari-hari. Seperti apa sih spesifikasi lengkapnya?

Desain Realme C11

Pada Realme, keluarga C series memang diperuntukkan untuk smartphone dengan harga yang terjangkau. Namun meskipun demikian tidak mengabaikan desain dan kemampuan dari smartphone itu sendiri.


Realme C11 mengusung desain yang sangat menarik dan menggunakan perhitungan geometrik baru sehingga terasa nyaman saat digenggam. Hal tersebut karena pada bagian belakang smartphone ini di desain dengan tekstur yang diproses menggunakan teknologi mutakhir yang menjadikan Realme C11 ini tampil lebih berwarna, menarik, dan nyaman digenggam.

Pengguna juga tidak perlu khawatir karena penggunaan teknologi tersebut dapat secara efektif mencegah terjadinya goresan, meminimalkan bekas sidik jari yang tertinggal.

Untuk menambah tampilan agar lebih terlihat cantik dan menarik, di bagian belakang juga terdapat aksen seperti layaknya sebuah pita yang dibentangkan dari letak modul kamera diatas ke bawah. Ditambah dengan ukiran logo realme yang tebal membuat desain terlihat lebih ikonik, mewah dan indah.

Seperti pada Redmi 8, smartphone Realme C11 mengakomodir penggunaan dua simcard yang tergabung dalam satu slot bersama slot kartu memori MicroSD yang dedicated. Dengan demikian jika menggunakan dua simcard akan lebih praktis dalam satu smartphone ini dan kamu bisa menambahkan memori tambahan hingga 256GB.

Dengan penggunaan frekuensi jaringan GSM : 850/900/1800/1900, WCDMA : 1/5/8, FDD-LTE : Bands 1/3/5/8, TD-LTE : Bands 38/40/41(2535-2655MHz. Smartphone ini juga dibekali dengan layanan nirkabel wifi 802.11 b/g/n dan juga Bluetooth 5.0.

Slot simcard dan microSD berada di pada sisi bagian kiri smartphone sedangkan diseberangnya terdapat tombol power dan tombol volume. Tidak ketinggalan juga port jack audio 3.5mm berada dibagian bawah bersama dengan port mini USB, speaker stereo dan mikrofon.


Layar

Realme C11 dilengkapi dengan tampilan layar seluas 6,5 inch dengan resolusi 1600x720 HD+. Pada bagian layar ini terdapat desain Mini-drop fullscreen dengan rasio screen-to-body 88,7%. Dengan demikian bidang pandang akan menjadi lebih luas dan terasa nyaman saat menonton film, streaming maupun untuk bermain game.

Kamera

Realme C11 menggunakan modul kamera yang sedang tren akhir-akhir ini yaitu modul camera yang dirancang berbentuk kotak. Smartphone ini menyematkan Super Night Camera di bagian belakang yang terdiri dari kamera berkekuatan 13 Megapiksel lensa utama dan 2 Megapiksel.

Penggunaan lensa tersebut sudah mendukung AI dual camera dan mempunyai resolusi tinggi serta efek bokeh dengan fitur seperti AI Beauty, Filter Mode, HDR, Panoramic View, Portrait Mode, Timelapse, Slo-mo, Super NightScape, Expert Mode. Untuk mode perekaman video sudah mendukung 1080P/30fps.

Sedangkan pada bagian depan terdapat kamera 5MP AI Selfie dengan fitur AI Beauty, Filter Mode, HDR, Panoramic View, Portrait Mode, Timelapse dan juga mendukung 1080P/30fps perekaman video. Silahkan baca juga fitur dan keunggulan Vivo V19.

Prosesor

Smartphone ini dibekali dengan prosesor MediaTek Helio G35 CPU : Octa-core, 64bits, Up to 2,3GHz yang diklaim bisa "berlari" dengan kencang sehingga cocok untuk bermain mobile game.

Realme C11 menggunakan OS Android 10 yang dipadukan dengan realme UI menambah tampilan lebih cantik dan menarik. Untuk variannya terdiri dari RAM 2GB/3GB dan ROM 32GB.

Screenshot

Terkadang kita butuh gambar yang ada pada layar smartphone untuk berbagai keperluan, hal ini biasa disebut juga screenshot. Nah pada Realme C11 kamu bisa mengambil tangkapan layar dengan dua cara yaitu :

1. Menggunakan tombol fisik

Yup seperti pada kebanyakan smartphone lainnya yang memanfaatkan tombol fisik untuk keperluan mengambil tangkapan layar. Pada Realme C11 untuk mengambil screenshot bisa dilakukan dengan cara menekan tombo powerl + volume bawah secara bersamaan.

2. Mode Gestur

Screenshot menggunakan mode gestur terbilang lebih mudah, cepat dan bisa menghemat penggunaan tombol fisik smartphone. Cara yang paling gampang untuk melakukan screenshot pada Realme C11 mode gestur adalah dengan menggunakan tiga jari yang diusapkan pada layar ke arah bawah.

Untuk tetap aman dan terhindar dari ancaman virus corona yang belum juga punah, kamu juga bisa mendapatkan smartphone ini melalui toko online yang terbesar dan terpercaya. Tertarik?