Infinix Hot 9 Play dan Sejumlah Kelebihannya


Pertengahan tahun ini kembali Infinix meluncurkan smartphone jagoannya untuk meramaikan kondisi pasar smartphone di Indonesia. Infinix terbilang sebagai pabrikan smartphone yang rajin mengeluarkan produk-produk mereka.

Sepertinya baru kemarin sore mereka meluncurkan Infinix Note 7, dan sekarang kembali mereka me-launching produk baru lagi yaitu Infinix Hot 9 Play.

Smartphone ini menawarkan kelebihannya sebagai daya tarik untuk menggaet pasar yang diantaranya adalah kapasitas baterai yang besar dan display layar yang super lega. Penasaran seperti apa sih desain dan jeroannya? Fitur apa saja yang ditawarkan? Berapa harganya?

Sahabat Kangagos, agar tidak semakin penasaran dengan apa saja sih kelebihan Infinix Hot 9 Play ini, mari kita simak kelanjutan artikel ini bersama-sama ya dan untuk penawaran harga terbaiknya, kamu bisa cek di sini.

Infinix Hot 9 Play

Seperti yang dikemukakan oleh CEO Infinix Indonesia Bruno Li bahwa Infinix Hot 9 Play hadir untuk menjadi pilihan yang tepat di kalangan anak muda di Indonesia yang penuh semangat dalam beraktifitas sehari-hari. Bruno juga menambahkan karena smartphone menjadi media mereka untuk mendapatkan hiburan yang berkualitas ataupun melakukan hal-hal kreatif yang mereka inginkan.

Infinix Hot 9 Play diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan atas smartphone dengan fitur yang mumpuni namun dengan harga yang terjangkau. Mengusung desain tekstur Gem Cut Texture yang unik, Infinix Hot 9 Play dihadirkan dalam beragam varian pilihan warna yaitu Quetzal Cyan, Midnight Black, Violet, dan Ocean wave. Dengan bandrol di harga satu jutaan, berikut spesifikasinya :

  • OS: Android 10
  • Chipset: MediaTek Helio A25 (12 nm)
  • CPU: Octa-core (4x1.8 GHz Cortex-A53 & 4x1.5 GHz Cortex-A53)
  • GPU: PowerVR GE8320
  • RAM: 2 GB
  • Internal Memori: 32 GB
  • Layar: 6.82 inci, 720 x 1640 piksel
  • Kamera utama: 13 MP + 2 MP
  • Kamera depan: 8 MP
  • Baterai: 6.000 mAh
  • Konektivitas: microUSB 2.0, Wi-Fi 802.11, Bluetooth 5.0, Jack Audio 3.5 mm
  • Jaringan: Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
  • Dimensi: 171.8 x 78 x 8.9 mm
  • Berat: 209 g
  • Warna: Violet, Cyan

Dengan penggunaan OS Android 10 (Go Edition) yang dapat meningkatkan kecepatan dan keamanan serta kegiatan multitasking atau perpindahan aplikasi menjadi lebih cepat efisien. Infinix mengklaim kecepatan ini akan meningkat 10% lebih cepat dari sebelumnya.

Seperti smartphone lainnya, Hot 9 Play mendukung dua simcard berukuran nano yang diletakkan pada slot kartu sim yang telah disediakan. Untuk meningkatkan keamanan juga telah terdapat fitur sidik jari dan juga deteksi wajah. Bagaimana dengan kualitas layarnya?

Dengan demikian akan memungkinkan kamu untuk lebih mendapatkan pengalaman hiburan yang luar biasa dalam menonton film, bermain game, dan melakukan aktifitas streaming.

Kelebihan Infinix Hot 9 Play

Dalam uraian diatas pasti sahabat Kangagos sudah bisa "melihat" kelebihan-kelebihan yang ditawarkan dari smartphone Infinix Hot 9 Play ini. Untuk lebih detilnya mari kita simak yang berikut ini :

Baterai

Kapasitas baterai yang jumbo menjadi daya jual tersendiri dari smartphone ini. Yup dengan membekali baterai sebesar 6000mAh menjadikan pengguna menjadi merasa tenang dan nyaman saat beraktifitas menggunakan smartphone ini di luar rumah.

Kapasitas baterai jumbo ini di klaim mampu memutar video selama hingga 19 jam lho, dan untuk memutar musik mampu bertahan hingga 17 jam. Jadi smartphone ini memang sangat cocok buat kamu yang doyan nonton drakor film atau streaming, main games mobile, aktifitas multimedia lainnya atau juga untuk keperluan video conference selama masa-masa work from home.

Namun dengan kapasitas baterai yang besar ini tidak menjadikan desain Hot 9 Play jadi kedororan ya, karena tampilannya tetap menawan dengan ketebalan hanya 8.90mm sehingga tetap nyaman saat digenggam.

Dukungan lainnya adalah adanya fitur penghemat daya yang menggunakan sistem optimasi daya AI untuk meningkatkan waktu siaga secara keseluruhan hingga 15%.

Layar

Beralih ke display layar yang juga merupakan unggulan dari smartphone ini. Infinix Hot 9 Play mengusung layar super lega yang disebutnya sebagai Cinematix Display.

Hot 9 Play dibekali dengan layar yang mempunyai luas 6.82 inch resolusi HD Plus 1640 x 720 piksel dengan rasio tampilan penuh 20,5: 9 lebih dekat dengan rasio layar film di IMax. Dengan demikian pengguna bisa leluasa menikmati tampilan terbaik yang serasa menonton bioskop.



Kamera

Kurang lengkap rasanya kalau tidak menilik kamera yang ada pada smartphone ini. Yup kamera mempunyai peranan yang penting pada sebuah smartphone. Nah Hot 9 Play sudah menyiapkannya untuk mengabadikan momen-moen spesial para penggunanya.

Mengusung kamera utama 13MP AI Lens dan 2 MP yang dipercantik dengan adanya triple LED flash yang tertata rapi dibagian belakang. Kamera utama ini siap untuk digunakan dalam mengabadikan gambar portrait, pemandangan, dan modus malam dengan dengan hasil yang memuaskan. Juga mampu untuk merekam video dengan ukuran 1080P@30FPS.

Sedangkan pada kamera selfie atau kamera depan, Hot 9 Play mempunyai kamera dengan kekuatan 8MP yang telah ditingkatkan untuk menghasilkan gambar yang lebih baik dengan dukungan kemampuan AI.

Dengan demikian secara otomatis dapat menyesuaikan gambar yang dalam gelap dan kemudian membuatnya agar terlihat lebih cerah.

Prosesor

Kehadiran Smartphone Infinix Hot 9 Play ini ditenagai oleh chipset Mediatek MT6761 Helio A22 (12 nm) dengan dukungan CPU Quad-core 2.0 GHz Cortex-A53 dan GPU PowerVR GE8300 yang dipadukan dengan OS Android 10.

Untuk kapasitas memori penyimpanan, smartphone ini menawarkan beberapa varian yang tentunya berpengaruh terhadap harganya. Varian tersebut adalah RAM 2/32 GB, RAM 3/32 GB dan RAM 4/64 GB yang tentu sangat menarik di kelasnya.

Konektifitas

Untuk urusan konektifitas, smartphone ini juga sudah tergolong lengkap seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth 5.0, A2DP, LE, A-GPS dan microUSB 2.0, USB yang juga support OTG. Silahkan baca juga perbedaan antara Oppo A52 dan Oppo A92.


Fitur tambahan

Fitur kekinian yaitu fingerprint juga sudah dibenamkan di Infinix Hot 9 play ini terletak dibagian belakang tengah dibawah kamera utama. Untuk mendukung fitur keamanan lainnya, smartphone ini juga mempunyai fitur pemindai wajah.

Dengan demikian pengguna akan bisa merasa tenang karena keamanan data dan file pada smartphone bisa terjaga. Nah bagaimana dengan kamu, apakah tertarik untuk segera memiliki smartphone Infinix Hot 9 Play?