Selasa, Maret 10, 2020

Dimana Sewa Bus Semarang yang Murah dan Terpercaya?


Sewa Bus Semarang yang Murah dan Terpercaya? Ranggawarsita Tour Aja - Ngapain panik? Mari kita piknik. Kata ajakan ini sangat menggoda dan sepertinya tidak akan sanggup untuk menolaknya ya. Lagian, siapa sih yang nggak suka piknik ke tempat-tempat keren sebagai rekomendasi destinasi wisata?

Piknik atau berwisata tidak perlu jauh-jauh hingga ke luar negeri karena bumi Indonesia ini terdapat banyak sekali tempat-tempat destinasi wisata yang keren abis sehingga sangat cocok sekali untuk di kunjungi dan dijelajahi.

Di Semarang misalnya, banyak sekali spot-spot wisata yang sangat menggoda untuk dieksplorasi. Pasalnya wilayah Semarang ini mempunyai keuntungan geografis tersendiri karena mempunyai beragam destinasi wisata di Semarang termasuk wisata pantai dan juga perbukitan.

Untuk menjelajahi tempat-tempat wisata yang ada di Semarang dan sekitarnya, akan lebih seru dan menyenangkan jika dilakukan secara beramai-ramai atau rombongan. Agar lebih ekonomis bisa menggunakan armada bus untuk alat transportasinya. Tapi tenang saja karena kita juga akan bahas terkait dengan harga sewa bus Semarang sebagai rujukan agar tidak membayar lebih mahal sewa bus pariwisata.

Mungkin diantara kita sudah tidak asing lagi dengan pesona Tugu muda dan Lawang sewu yang telah menjadi ikon kota Semarang. Selain Instagramable, kedua tempat wisata tersebut juga menyimpan nilai sejarah yang sangat penting.

Namun selain itu, tempat wisata yang berada di jantung kota Semarang antara lain adalah sebagai berikut :

  • Pantai Marina
  • Sam Poo Kong
  • Gereja Blenduk
  • Museum Ronggowarsito
  • Kota lama
  • Masjid Agung JawaTengah
  • Kebun Binatang Mangkang
  • Pusat oleh-oleh Pandanaran

Jika menginginkan destinasi wisata dengan pemandangan alam yang indah dan sejuk karena bernuansa perbukitan dan pegunungan, dari kota Semarang kamu bisa bergerak ke arah selatan. Tempat wisata yang bisa dimasukkan dalam daftar tujuan wisata diantaranya adalah Gunung Ungaran, Umbul Sidomukti, wisata Bandungan, Candi Gedong Songo, dan masih banyak lagi destinasi wisata yang layak untuk dikunjungi.

Untuk lebih menyemarakkan lagi acara pariwisata, panitia juga bisa menyediakan bermacam souvenir yang bisa dibagikan saat perjalanan menuju tempat wisata. Biar lebih seru bisa dengan membuat game-game ringan dan pemenangnya berhak mendapatkan souvenir tersebut. Tidak perlu permainan yang ribet karena konteksnya saat berada di dalam bus, misalnya saja lomba menyanyi karaoke.


Nah jika dalam waktu dekat kamu dan kelompokmu ingin menjelajahi tempat-tempat tujuan wisata yang ada di Semarang atau di kota-kota lainnya, tidak perlu bingung mencari tempat sewa bus pariwisata. Dalam artikel ini kita akan gali informasi lebih dalam lagi terkati harga sewa bus Semarang yang murah dan terpercaya. Siap?

Sewa Bus Semarang

Bicara soal moda transportasi yang akan digunakan untuk berwisata secara rombongan, memang lebih efektif dan efisien jika menggunakan bus. Bayangkan jika harus menggunakan banyak mobil, pasti repot untuk mengakomodirnya.

Terkait dengan harga sewa bus Semarang, sudah sewajarnya sebagai manusia jika kita mencari harga sewa yang paling murah. Namun yang harus diwaspadai adalah tidak asal murah ya karena ada faktor yang tidak kalah penting yaitu faktor keamanan dan kenyamanan.

Dalam perjalanan wisata akan terasa menyenangkan jika menggunakan bus yang nyaman dengan fasilitas yang lengkap seperti audio video karaoke, toilet, bahkan terdapat koneksi WIFI.

Dengan banyaknya destinasi wisata yang ada di Semarang dan sekitarnya, tidak menutup kemungkinan jika terdapat lebih dari satu jasa perjalanan wisata dan juga perusahaan otobus.

Semakin banyak pilihan kadang malah membuat bingung untuk menentukan pilihan. Hal ini pasti pernah dirasakan para panitia wisata yang bertugas untuk mencari bus pariwisata. Disamping itu juga butuh banyak waktu, tenaga dan biaya karena harus kesana kemari membanding-bandingkan harga sewa bus pariwisata dan juga fasilitasnya.

Untuk menyederhanakan kerja panitia, kita akan mengulas rekomendasi sewa bus Semarang yang murah dan terpercaya.

Namun sebelum pembahasan kesana, ada baiknya jika kita mengetahui tips-tips dalam memilih dan menentukan bus yang akan di sewa untuk berwisata.

Tips Memilih Bus Pariwisata

Di setiap kota mungkin kita akan menemukan beberapa perusahaan sewa bus atau jasa perjalanan wisata. Untuk mendapatkan armada bus yang aman dan nyaman, berikut beberapa tips ketika akan menyewa bus untuk pariwisata atau keperluan lainnya yaitu :

1. Perusahaan yang terpercaya

Memilih Armada bus yang disewakan untuk berbagai keperluan alangkah baiknya jika kita mendapatkannya dari perusahaan otobus yang terpercaya. Untuk keperluan pariwisata kita juga bisa sewa bus melalui jasa perjalanan wisata karena biasanya mereka sudah menjalin kerjasama dengan perusahaan otobus yang terbaik. Bagaimana cara menentukan terpercaya atau tidak?

Pilihlah perusahaan otobus atau jasa perjalanan pariwisata yang mempunyai izin usaha secara resmi sehingga kita tidak merasa was-was selama dalam perjalanan. Selain itu kita juga akan lebih merasa tenang jika bus dikendalikan oleh driver yang berpengalaman.

2. Perhatikan kondisi bus

Penting juga kiranya untuk memperhatikan kondisi bus karena moda transportasi inilah yang akan membawa kita tempat destinasi wisata tujuan kita. Tentunya kita tidak ingin selama dalam perjalanan mengalami kejadian-kejadian yang tidak mengenakkan seperti bus mogok dan sebagainya.

Oleh karena itu saat sewa bus sebaiknya pilihlah bus yang masih berusia muda agar perjalanan wisata nantinya bisa lancar, aman dan nyaman. Perusahaan otobus atau jasa perjalanan wisata yang terpercaya biasanya menggunakan armada bus yang dalam kondisi fit, biasanya juga dijelaskan secara gamblang terkait hal ini. Sewa bus Semarang Ranggawarsita Tour bekerjasama dengan banyak perusahaan otobus sehingga dapat menyediakan armada bus yang terbaru.

3. Fasilitas bus

Apakah selama dalam perjalanan kita hanya puas dengan menikmati pemandangan sekitar yang dilewati? Jika belum puas bagaimana jika kita bernyanyi bersama atau berkaraoke ria dalam bus selama dalam perjalanan? Pasti mantap kan.

Nah inilah yang harus diperhatikan juga yaitu fasilitas apa saja yang ada pada armada bus yang akan digunakan. Fasilitas standar yang ada pada bus pariwisata antara lain TV LED, karaoke, toilet, bahkan koneksi WIFI.

Penting juga untuk ada dalam armada bus adalah kelengkapan keamanan yang berupa palu untuk memecahkan kaca jika terjadi keadaan darurat dan juga APAR.

Sewa bus pariwisata di biro perjalanan wisata Ranggawarsita Tour selain harga yang kompetitif juga terdapat fasilitas yang lengkap.

4. Jangan mendadak

Agar acara wisata bisa berjalan lancar tanpa kendala, untuk urusan sewa bus sebaiknya dilakukan jauh-jauh hari. Hal tersebut untuk antisipasi armada bus yang full booking, terlebih di saat liburan atau high season lainnya.

Oke sekarang kita sudah mempunyai beberapa acuan dalam menentukan bus pariwisata yang akan digunakan. Jika kamu masih bingung kira-kira dimana sewa bus Semarang yang murah dan terpercaya? Jawabannya sudah pasti hanya di Ranggawarsita Tour.

Ranggawarsita Tour

Ranggawarsita Tour yang berlokasi di Semarang adalah sebuah biro perjalanan wisata dan juga merupakan agen bus pariwisata dengan layanan yang paling legkap dan komplit. Ranggawarsita Tour berada di bawah naungan CV. Dimensi Cakrawala telah berpengalaman dibidangnya sejak tahun 2013.

Ranggawarsita Tour melayani jasa perjalanan wisata dan layanan bus pariwisata yang didukung oleh manajemen dan team yang sudah berpengalaman dibidangnya serta bekerja dengan profesional sehingga menjadi rekomendasi sewa bus Semarang yang terpercaya. Selain berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik, harga sewa bus pariwisata yang ditawarkan juga sangatlah kompetitif.

Saat mendengar kata Ranggawarsita mungkin yang pertama kali terpikir olehmu adalah sosok pujangga terkenal jaman dahulu kala yang telah menghasilkan banyak karya sastra yang populer.

Namun disini nama Ranggawarsita sendiri diambil dari nama pemilik yang mempunyai nama lengkap Lani Ranggawarsita. Beliau merupakan pemilik dari Biro Wisata Ranggawarsita Tour dan juga pemilik Sewa Bus Ranggawarsita Trans yang berbasis di Semarang. Alamat lengkap beserta kontaknya adalah sebagai berikut :

  • Alamat Kantor : Jalan Arteri Soekarno Hatta No.10 (Perkantoran WPC Mas) Semarang
  • Telp/WA : 08222-515-0321
  • Website : https://ranggawarsitatour.co.id/

Meskipun lokasi kantor berada si Semarang namun Ranggawarsita Tour telah menjalin mitra dengan banyak pihak diberbagai daerah seperti di Tegal, Kudus, Solo, Yogya, Rembang, dan masih banyak lagi. Nah, jadi ketika kamu membutuhkan armada bus untuk berbagai acara kamu, maka tidak salah jika menjatuhkan pilihan pada Ranggawarsita Tour yang terbukti profesional dan berpengalaman dibidangnya.

Dengan pelayanan yang ramah dan bisa berkonsultasi dengan santai sehingga kita bisa mendapatkan bus yang tepat dengan harga yang hemat.

Ranggawarsita Tour telah dipercaya sebagai rekanan dari perusahaan-perusahaan besar baik swasta maupun BUMN. Ini sebagai bukti bahwa pelayanannya sangat memuaskan. Dengan demikian jika kamu masih bingung mencari rujukan sewa bus Semarang yang murah dan terpercaya, maka Ranggawarsita Tour jawabannya.

Layanan Wisata Ranggawarsita Tour

Nah sekarang kita telah mengetahui latar belakang dari perusahaan sewa bus Semarang Ranggawarsita Tour, selanjutnya mari kita intip apa saja layanan yang ditawarkan yaitu :

  • Paket Wisata Jawa – Bali – Lombok
  • Paket Wisata Umum
  • Family Gathering
  • City Tour (Semarang, Jogja, Solo)
  • Paket Ziarah Keagamaan
  • Study Tour & KKL
  • Kunjungan Kerja / Kunjungan Industri
  • Sewa Bus Pariwisata

Untuk sewa bus pariwisata, Ranggawarsita Tour menyediakan armada bus medium dan juga bus besar sehingga lebih mudah untuk menyesuaikan jumlah peserta yang akan berwisata. Ketersediaan armada bus ini adalah berkat kerjasama yang baik antara Ranggawarsita Tour dengan banyak pihak perusahaan Otobus, utamanya adalah untuk penyediaan bus pariwisata.

Kini tidak perlu bingung lagi, sewa bus Semarang yang murah dan terpercaya hanya di Ranggawarsita Tour tempatnya. Ranggawarsita Tour dengan bangga menyediakan bus pariwisata dengan fasilitas yang tidak main-main seperti :

  • Armada Terbaru
  • Karoseri Adi Putro / Laksana / Yang lainnya
  • Kapasitas 48 Seat (2-2) dan 59 Seat (3-2)
  • Reclining Seat
  • Air Conditioner
  • Pengharum ruangan
  • Wifi
  • Mic
  • Bantal
  • Selimut
  • Legres
  • Sound
  • Cool Box
  • DVD + Karaoke
  • LED TV
  • Stop Kontak
  • Alat pemecah kaca (untuk keadaan darurat)

Keunggulan Sewa Bus Semarang di Ranggawarsita Tour

Ingat, keamanan dan kenyamanan dalam perjalanan adalah faktor yang utama. Oleh karena itu janganlah menyepelekan faktor ini ketika memilih jasa sewa bus pariwisata. Adapun alasan untuk sewa bus Semarang di Ranggawarsita Tour antara lain adalah sebagai berikut :

1. Profesional

Segala sesuatu akan membuahkan hasil yang lebih baik jika ditangani secara penuh tanggungjawab dan profesional. Ranggawarsita Tour selalu memberikan solusi yang terbaik untuk kebutuhan bus pariwisata.

2. Harga yang terbaik

Mendapatkan harga yang terbaik bukan berarti penurunan pelayanan yang diberikan. Ranggawarsita Tour dengan pelayanan yang maksimal namun bisa memberikan harga yang terbaik untuk kliennya sehingga dengan demikian tidak ada lagi istilah over price disini.

3. Armada bus terbaru

Sewa bus Semarang terbaik hanya di Ranggawarsita Tour yang telah menjalin dengan banyak perusahaan otobus sehingga dapat menyediakan bus-bus terbaru dengan kondisi prima. Selain itu juga memudahkan klien untuk mendapatkan bus yang sesuai dengan kebutuhannya.

4. Jalinan mitra di berbagai kota

Meskipun berbasis di Semarang, Ranggawarsita Tour juga menjalin mitra di berbagai kota dengan tujuan menjaga keamanan dan kenyamanan selama menggunakan bus pariwisata. Sehingga dengan demikian peserta wisata dapat menikmati perjalanan dengan tenang, nyaman dan senang.

5. Bergaransi

Untuk lebih menjamin ketenangan dan kenyamanan, Ranggawarsita menggaransikan layanannya dengan mengembalikan uang 120% jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan misalnya mengingkari kesepakatan di awal. Untuk menghindari kesalahpahaman yang bisa saja timbul maka disinilah pentingnya peran komunikasi diantara keduabelah pihak.

Ranggawarsita Tour mempunyai kantor dan kontak yang jelas sehingga dapat menambah tingkat kepercayaan calon klien. Dengan mengedepankan profesionalitas, kepuasan pelanggan, jujur dan amanah menjadikan modal utama Ranggawarsita dalam menjalankan bisnis ini. Dengan demikian kita tidak perlu ragu lagi, sewa bus Semarang yang murah dan terpercaya ya di Ranggawarsita Tour aja.